Monday, December 17, 2018

5 Review Singkat Situs Belanja Favorit

Belanja online. Siapa yang belum pernah, hayo? Aku termasuk golongan orang yang sering belanja online daripada offline. Effort-nya lebih dikit. Harganya ngga beda jauh dari offline (sering malah lebih murah). Pilihannya banyak. Dan ngga perlu diliatin sama petugas yang jaga toko untuk window shopping aja.


Situs belanja favorit? Hmm aku akan mencari mana yang sering ngadain promo. Hahaha. Serius deh. Sebelum beli barang aku selalu membandingkan seenggaknya 3 e-commerce buat tau harga sebenarnya berapa. Lagian, sekarang banyak banget e-commerce yang punya promo. Tapi harus hati-hati ya. Sering aku menemukan tulisan diskon ternyata memang harga aslinya ya segitu. Gimmick aja.

Baca: 5 Cara Mendapatkan Barang Diskonan

Nah, in term of online shopping aku lebih suka belanja di e-commerce. Daripada olshop di sosmed. Enak, tinggal pilih dan bayar. Ngga perlu hubungin WA, nunggu dibales. Kelamaan, sis! Atau minimal punya website sendiri, kayak Sociolla misalnya. Dari beberapa e-commerce yang pernah aku coba, ini kekurangan kelebihannya yang bisa buat pertimbangan.

Shopee

Favorit akhir-akhir ini. Free ongkir mulai dari Rp 50.000, pilihan pengiriman banyak, metode pembayaran komplit. Masih ada lagi: proses pengembalian uang (refund) saat membatalkan pesanan cepet banget dan gampang. Bisa chat langsung sama penjualnya. CS-nya ngga ribet. Sering banyak promo. Dan paling enak adalah potongan koin shopee! Baru tau kalo dulu awalnya bisa buat potongan sampe 50%. Sekarang 25% aja. Tetep lumayan sih buat beli kuota mah. Hehe

Oiya, official shop nya juga banyak! Jadi orisinalitasnya terjamin.

Zilingo

Baru sekali sih belanja disini. Sukanya freeong dong pasti di wilayah Jawa-Bali. Ngga sukanya, display yang dijual kadang ngga meyakinkan. Aku lebih suka yang beneran foto produk kaya di Zalora gitu. Lebih keliatan niat dan modal. 


Tau ngga maksudnya? Foto yang gampang banget dicari di google gitu loh. Kayak setiap e-commerce pasti ada fotonya itu seenggaknya 1. LOL

JD.ID 

Official shop-nya banyak kayak shopee. Ternyata ada freeong juga, Cuma masih barang tertentu. Menurut pengamatanku nih, harga barang di JD.ID tergolong tinggi dibandingkan dengan e-commerce lain. 


Oiya, pernah ada pengalaman refund beli tiket pesawat di JD.ID lamaa banget. Sampe harus ke bank-nya. Ribet! Padahal tulisannya dia supported by Traveloka. Mending beli di aplikasi Travelokanya langsung dah.

Tokopedia 

Jarang beli soalnya kena ongkir. Hahaha. Bagusnya pilihan pengirimannya banyak sih. Bisa irit pake Wahana yang super murah itu. Estimasi tibanya sama aja kayak JNE/J&T. Kalo ada yang murah, kenapa harus bayar lebih ya kan.

Traveloka

Dari awal harus beli tiket ini itu udah percaya sama Traveloka. Ngga mau pindah ke lain hati *tsaaah. Tiket KA pernah, pesawat pernah, penginapan pernah, beli paket data/pulsa pun pernah.

Baca: #JadiBisa Merasakan Terbang Pertama Kali

Ada pengalaman refund di Traveloka cepet. CS-nya 24 jam. Beneran bantu nggak yang ngirim balesan template gitu. So far selalu puas.

Btw gaes, udah tau aplikasi Shopback belum? Kalo belum coba download deh. Jadi tiap mau belanja buka aplikasi Shopback. Baru deh diarahin ke e-commerce pilihan. Nantinya kalian akan dapet cashback. Jumlahnya mulai 1-5% tergantung promonya. Bisa dikumpulin dan ditransfer ataupun dituker dengan pulsa. Asyik, kan? 

Selamat belanja yaaa!

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16 / DAY 17 / DAY 18 / DAY 19 / DAY 20
DAY 21 / DAY 22 / DAY 23 / DAY 24 / DAY 25 / DAY 26 / DAY 27

1 comment:

  1. Aku paling sering belanja di Shopee sama Tokopedia. Yang lainnya belum :D Soalnya kalo udah sama satu tempat & nyaman, sukanya gitu, hehe

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES