Tuesday, November 27, 2018

3 + 2 Barang Wajib yang Ada di Tas

Apa aja, ya? Aku tipe orang rempong yang kemana-mana harus bawa barang lengkap. Rasanya tuh was-was saat tau ada printilan yang ketinggalan. Akhirnya aku berprinsip: lebih baik berat dikit daripada ketinggalan bikin repot banyak orang.


Setelah dipikir lagi, ternyata ada beberapa item yang hukumnya wajib dibawa.

1| Handphone


Pasti kalian juga kan? Aku yakin jawabannya iya. Jaman now gitu loh. Gatel rasanya ngga bawa handphone. Hampir kemana aja aku bawa hape, termasuk saat beli roti bakar di pasar pun. Hehe

Saat pergi jauh dan lama (minimal 3 jam) aku harus memastikan batrenya penuh. Kan percuma bawa handphone tapi batrenya kosong. Malah bikin kemrungsung pengen ngecas. Aku nggak suka ngecas pake powerbank. Bikin cepet rusak. Handphone ini aja baru sekali loh ngecas pake powerbank. Sungguh pencapaian, udah setahunan beli. Hihi

2| Dompet


Benda ini juga banyak orang yang wajib bawa. Dompetku isinya lumayan komplit. Ada uang koin, uang kertas, kartu identitas, ATM, struk belanja hahaha dan kadang nyelempitin flash disk siapa tau dibutuhin. Enak kan sekarang flash disk bentuknya mini dan ramping.

Btw, aku jarang bawa cash banyak. Pasti ngitung dulu kira-kira waktu pergi bakalan butuh beli apa aja. Sengaja biar terkontrol dan nggak ngerasa "banyak uang".

Dompet ini baruuu banget ganti. Hadiah wisuda dong hahaha. Terharu akutu yang ngado tau banget preferensi dompetku (yaiya temenan deket). Aku lebih suka dompet kecil gini daripada yang panjang itu, tau kan? Soalnya dengan ukuran segini bisa dimasukkan ke sling bag ukuran kecil tanpa ngabisin tempat.

3| Botol minum


I can't left home without this! Ya kalo ke warung engga sih. Tapi frekuensi aku bawa botol minum lebih banyak daripada enggak. Temen kuliah yang ngga bawa minum dan pengen minum pasti nanyanya ke aku. "Lulu bawa minum? MAUUU..."

Aku tuh anaknya harus banyak minum. Kerasa banget kalo ngga minum, bibir & tenggorokannya kering kerontang. Rasanya nggak enak. Daripada menyiksa diri, mending tau diri. Hoho.

Ditambah lagi hemat bangeet shay. Beli air mineral 600 harganya Rp 3.000. Dikali 30 hari, uangnya bisa buat beli kuota *lho. Dan bawa tumbler kemana-mana bisa bantu ngurangi sampah plastik dari botol. Ya, kaan?

Apalagi sekarang banyaaakkkk banget tumbler yang lucu-lucu. Aku tetep setia sama merk tu**erware sih. Tau kan ya? Merk ini punya beragam ukuran, mulai dari 250ml, 500ml, 750ml, dan 1 liter. Bisa disesuaikan aja dengan kebutuhannya mau berapa.

4| Lip balm + lip tint


Yang aku utamain lip balm. Lip tint-nya optional aja. Aku punya 2 lip balm. Nah kalo bawa lip balm yang berwarna, berarti ngga usah bawa lip tint. Tapi kalo bawanya yang natural aku bawa lip tint biar keliatan sedikit seger. Lip balm fungsinya biar bibir tetep lembab ya. Penting banget re-apply lip balm. Terutama di ruangan ber-AC.

5| Masker kain


Untuk menutupi muka bareface hahaha. Kadang aku keluar rumah seadanya tanpa lipstick ataupun bedak. So, mask on rescue! Buat melindungi wajah juga saat naik motor yha kan.

Waw ternyata aku tidak memasukkan make up pouch ke dalam tas hahaha. Emang sih make up nggak wajib buat aku. Yang penting ya kelima barang ini. Barang lainnya akan mengikuti sesuai dengan "mau pergi kemana" "dengan siapa" "berapa lama". Nah teman-teman, ada yang sama dengan kalian kah?

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7

6 comments

  1. ih pengen tau ikutan ini tapi sayang aku telat baru aja daftar pas hari ke dua :D walau ngeblog lama tapi gak tertarik ikut komunitas :D wkwkwk... hp itu juga wajib buat saya, sama uang. kalau dompet jarang bawa juga. saya mah cuek stnk sama sim di jok motor. pokok nya punya uang mari kita jalan jalan. btw saya follow ya blog nya, kalau gak keberatan sich follow back juga ya :) itung itung tambah biar makin semangat ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh aku sih ngga berani naruh di jok hehe. Sudah ku folbek mbak, makasih ya udah berkunjung :)

      Delete
  2. Aku malah nggak suka pake masker lho,, rasanya udara yang barusan keluar kehirup lagi. Aku pribadi lebih milih bareface tanpa lipstik, tanpa bedak daripada mesti ditutup-tutupin. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo naik motor ngga pake masker langsung jerawatan :')

      Delete
  3. Jangan lupa powerbank, generasi 90an bahaya kalo hapenya lowbat :(

    ReplyDelete
  4. Jangan lupa powerbank, generasi 90an bahaya kalo hapenya lowbat :(

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!