Friday, November 23, 2018

3 Alasan Kenapa Gabung Blogger Perempuan Network

Pertama kali ngeblog saya nggak pernah kepikiran bakal ada komunitas. Saat itu fokus saya ngeblog buat stress-relieved. Titik.


Trus kayaknya saya pernah liat salah satu blogger, kok dia aktivitasnya banyak ya (hasil kepoin di akun sosmed). Di blognya juga banyak konten berisi liputan event. Saya mulai penasaran, ini gimana ya caranya? So I did a little research tentang blogging di Indonesia. dari situ mulai ada sedikit pencerahan, OH harus ikut komunitas!

Baru ngeh ternyata blogger ada komunitasnya (gengges ngebayangin betapa....saya nggak ngerti apa-apa tentang blogging saat itu). Hahaha. Beneran pemula banget. Saya keinget jaman ngeblog waktu SMP ada adek kelas juga yang ngeblog. Di blog dia ada banner female blogger? Tepatnya apa saya udah lupa. Waktu itu nggak sempet nanya ke dia lebih lanjut tentang komunitas tersebut. Gengsi kayaknya. YaAllah serius deh kenapa gengsi saya itu tinggi banget ya. Padahal gengsi doesn’t bring you anything. Literally.

Dari clue yang saya inget itu mulai nyari-nyari. Blogger wanita(?) kalo ngga salah waktu itu. Agak lucu sih saat itu, soalnya ngga tau mau search blogger + keyword apa. Nah pas searching gitu eh ketemuu sama Blogger Perempuan (tanpa Network). Join lah saya di facebook groupnya. Disitu dapet banyak banget hal-hal baru. Seneng akutuu bisa ketemu banyak blogger dari berbagai daerah.

Mulai paham juga ternyata di hampir setiap kota ada komunitas blogger perempuannya sendiri. Saya juga mulai join dong. Kan awalnya cuma kenal blogger perempuan tuh. Di grup komunitas se-kota itu ada yang sering nyebut BPN. Penasaran kan saya tuh BPN apalagi? Taunya BP aja. Dan BPN sering disandingkan dengan "job". Hahaha

Apakah saya nanya atau gimana lupa. Kalo nggak salah ada yang jelasin BPN itu lebih ke monetisasi-nya Blogger Perempuan. Idk maan how to join and suddenly mbak Shintaries kah? Atau mbak admin yang lain di BP itu ngeblast tentang pembukaan BPN dengan syarat followers medsos minimal 500.

Dilatarbelakangi keinginan untuk melejit(?)kan karier di dunia per-blogger-an ya saya ikutan join. Hehehe.

Jadi, kenapa gabung di BPN? Karena zuzur ingin mendapatkan “sesuatu” dari blog. Saya pengen ngebuktiin kalo blog itu bisa menghasilkan.
  • Menghasilkan temen baru
Ofkors banyak banget blogger perempuan se Indonesia yang terkumpul disini. Tapi menurut saya persebaran blogger masih banyak di Jawa sih. Entah saya mainnya kurang jauh apa gimana ya. Saya seneng tiap punya kenalan blogger dari luar Jawa. Jadi tau ada apa aja sih sebenernya di luar Jawa. Dan siapa tau juga bisa kopdaran waktu traveling kesana. Amin...
  • Menghasilkan ilmu baru tentang blog
YES banyak. Karena yang gabung Blogger Perempuan Network itu memang mereka yang serius ngeblognya. Maksudnya serius ini level ngeblognya bukan curhat aja. Mereka udah paham gimana mendesain blog, nulis sesuai niche, mempercantik konten. The true content creator lah. Respek! Saya bisa dapet semua ilmu itu GRATIS. Tanpa harus beli buku "Cara Memulai Karir Sebagai Full Time Blogger" atau sejenisnya (judulnya ngarang btw haha).
  • Menghasilkan uang/barang
Hehehe monetisasi begitu. Kadang perlu juga apresiasi buat kita merasa percaya diri dengan tulisan kita. Iya, nggak? Saya taruh di terakhir karena emang tujuan awal saya ngeblog bukan monetisasi. Ini adalah hobi. Kalau dibayar, berarti memang rejekinya dari situ. Begicuu :)
3 alasan diatas udah merangkum alasan kenapa gabung Blogger Perempuan Network. Apakah ada yang sama juga dengan temen-temen?

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3

10 comments:

  1. Hobi menulis dengan ngeblog tersalurkan, bonus barang dan uang, banyak jejaring pertemanan :)

    ReplyDelete
  2. Sama. Tapi aku lbh gaptek. Sampe sekarang blm tau gimana cara pasang logo komunitas di blog ku ��

    ReplyDelete
  3. Insya Allah selama konsisten pasti bisa dapat network, penghasilan, pekerjaan dan apa yang diimpikan 😁

    ReplyDelete
  4. Setuju banget sam aistilah grow with community..kita ini makhluk sosial yang nggak bisa hidup sendiri, so dengan komunitas kita bisa berbuat lebih untuk diri kita dan juga komunita itu sendiri :)

    ReplyDelete
  5. Dan nambah income yg bikin meleleh ya mbak :) ngeblog emang asik

    ReplyDelete
  6. horeeee akhirnya kemarin kita meet up.
    Yuks ah, kita semangat ngeblog biar makin bermanfaat dan dapet penghasilan wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Aku baru gabung di BPN mbak hehe

    ReplyDelete
  8. Selamat datang di BPN. Asyik ya main di sini hihihi..

    ReplyDelete
  9. Bener banget... Banyak manfaat ikut komunitas. Jadi semangat ngeblog juga karena kepancing teman2 yang rajin apdet

    ReplyDelete
  10. Semoga makin semangat nulis dan banyak job blognya ya Luluuu

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES