Sunday, December 16, 2018

Karena Bahagia itu Sederhana

Definisi bahagia menurutku adalah ketika kita berhasil menempatkan diri pada kedamaian. Inner peace. Di hati nggak ada yang mengganjal. Pikiran jernih. Bebas dari negative vibes. That is da real happiness.


Ada banyak cara untuk bahagia. Setiap orang pasti beda dan punya caranya masing-masing. Nah aku sendiri bisa mendapatkan inner peace dengan cara

- Nonton drama korea/variety show/baca buku



Ketebak yaa ini. Hohoho. Aku tiap nonton tuh kayak dapet semangat baru hahaha. apalagi saat nontonnya beneran mendalami. Konsentrasi. Khusyuk. Pintu kamar ditutup, pake headphone, sedia makan minum di samping. Udah rasanya ngga mau pindah. Disitu aja terus ampe berjam-jam ngga nyadar. Karena emang senyaman itu!


Aku pernah nonton cuplikan video dimana Kang Daniel Wanna One tiduran di kasur, kanan tumpukan komik, sebelahnya tumpukan gummy bear (permen kek yupi itu loh). Trus ((krukupan)) selimut. Surga dunia sih itu. Terutama buat homebody yang lebih suka ngabisin me time di rumah.

- Dapet apresiasi dari blog
Lewat blog ini selain isinya curcol aku juga berbagi tentang hal perkuliahan. Ternyata banyak yang baca. Selain diliat dari pageviewsnya, aku juga sering menerima pertanyaan. Baik lewat email, IG, facebook, line sekalipun. Hohoho. Seneng? Iya seneng.

Tandanya aku bisa memberikan sedikit manfaat ke orang lain. dari yang tadinya nggak tau, bisa tau. Yang masih punya persepsi salah, bisa diluruskan.

Nggak Cuma itu aja sih. Bahkan ada yang rela nge-DM dan bilang, “Aku suka blognya kakak. Bagus.” Cuma gitu doang. Tanpa ada tendensi apa-apa ataupun nanya sesuatu. Suka terharu akutu. Baik banget ngga sih orang-orang tuh?

Seingetku aku sendiri ngga pernah memberikan kind words semacam itu. Hehe. Self reminder ya. A little appreciation to others will make them happy!

- Diskusi mendalam
Banyak yang ngira aku orangnya: judes. Pendiem. Hemat ngomong. Galak. HAHA. Aslinya enggak lho beb. Aku memang masih belajar buat komunikasi yang baik ke orang lain. once I got comfortable with someone, I’ll happily have a discussion with them.

Asli lah. Makanya aku gabung di LPM (Lembaga Pers Mahasiswa). Ada rapat isu setiap bulan. Kami bisa diskusi berbagai isu terkini yang terjadi. Aku bisa mengutarakan pendapatku, mendengarkan pendapat orang lain, memilih solusi yang tepat. Bahagiaaa rasanya.

Ditambah lagi aku orang yang banyak baca. Sering aku kecewa karena temen-temenku beda frekuensi dengan aku. Mungkin itu kenapa circle pertemananku semakin mengecil. Wkwk. I can’t keep up with people gossiping each other. My mind will tell me, “What am I doing?”. Se-nggak suka itu sama gosip.

Aku lebih suka bahas tentang topik yang lagi viral. Misalkan yang baru-baru ini Indonesia tanpa pacaran. Nikah muda. Tentang kerja. Seneng deh. Aku pernah lho diskusi sampe larut malam.......lewat WA :”) dengan beneran ngetik panjang-panjang. Alasannya ya karena topiknya menarik, dan temen diskusinya juga selalu lempar argumen yang bagus. Bikin obrolan makin asyik.

Makanya, kalo ajak ngomong aku plis jangan ngomongin aw aw an. Atau selebgram. Ato artis siapalah. I won’t ever join your chitchat. Dan jangan ngomongin bola juga deng karena ngga ngikutin. Hehe.

- Berhasil menyelesaikan tulisan 

Artinya aku berhasil melepaskan pikiranku ke dalam bentuk tulisan. Jadi bisa mikirin hal lain. Hehe. Aku kalo ada ide trus belum kesampaian buat ditulis, bakal terngiang-ngiang sampe jangka waktu lama. That's why rasanya lega saat bisa ngelarin tulisan.

- Nerima paket

"Mba Luluu ada paket"
"Mba paketnya ditaruh di kamar ya"
"Mba itu ada paket buat Mba"
Bosen kayaknya orang rumah tu memanggil-manggil namaku. Hahaha. Bahagia rasanya ketika paket yang ditunggu-tunggu datang. Tapi mungkin lebih bahagia saat jodoh yang ditunggu akhirnya dateng kali ya? *lah gimana*

Tuh kan bahagia tuh sederhana aja sebenernya. Kuncinya: bersyukur, bersyukur, bersyukur.

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16 / DAY 17 / DAY 18 / DAY 19 / DAY 20
DAY 21 / DAY 22 / DAY 23 / DAY 24 / DAY 25 / DAY 26

3 comments:

  1. Menerima paket itu mood booster ya kak.. meski kadang gak sebanding lurus sama bayar pas belanja online. Hahaha..

    ReplyDelete
  2. Yang nerima paket itu sama banget. Kesannya receh tapi pas paket datang rasanya kayak dikasih kado padahal beli sendiri. Pas unboxing juga ngerasa deg-degan dan excited padahal udah tahu isinya apa 🤣

    ReplyDelete
  3. meski tulisan kita blm bagus, tp menulis itu emang semembahagiakan itu yaa. salam kenal, Ghina

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES