Thursday, December 13, 2018

Ternyata Ini 5 Keinginanku Yang Belum Tercapai

“Ingin ini ingin itu banyak sekalii”- auto nyanyi OST-nya Doraemon saat baca tema ini. Keinginan yang belum tercapai?


Hmm, sepertinya aku termasuk orang yang banyak pengen deh. Buatku sendiri wajar manusia punya keinginan. Tandanya dia masih ada niat untuk hidup. Justru saat manusia ngga punya keinginan patut dipertanyakan.

1| Keluar negeri

Hoho. Masih gigih pengen menginjakkan kaki ke negeri selain Indonesia. Pengen ngerasain gimana atmosfer kehidupan di luar negeri? Aku juga pengen mempraktikkan bahasa Inggrisku. Buat tau seberapa bisa aku bertahan hidup dengan orang tak dikenal. Gatel banget mulutnya pengen nyerocos pake bahasa lain belum dapet kesempatan.


Untuk keluar negeri ngga cuma butuh niat ya. Harus ada action dengan bikin paspor. Nah aku tuh udah menggadang-gadang bakal bikin paspor tahun ini setelah fee job cair. Tapi ternyata belum diizinkan karena feenya masih berbentuk padat. Hehehe. InsyaAllah segera bikin paspor ngga nunda-nunda lagi kalo udah terima cair.

2| Tambah berat badan

Di saat banyak perempuan yang pengen turun berat badan, aku justru pengen nambah. Alasannya sederhana. Bukan karena aku pengen keliatan tampil lebih baik. Penampilanku udah baik kok (HAHA). Aku sih merasanya gitu. Minimal saat dirumah maupun diluar rumah aku berpakaian nyaman dan enak dipandang. Ngga bikin mata orang sakit. Style berpakaianku terhitung standar. 

Sedangkan di rumah aku tetep pake skincare. Mandi 2x sehari walaupun seharian dirumah. Dulu mah ya sehari mandi aja udah Alhamdulillah kalo ngga ada kuliah (ini kenapa buka kartu yak).

Ehiya balik lagi. Alasannya tuh pengen mempersiapkan diri untuk masa depan lebih baik. Lho, gimana? Iya. Tau stunting ngga? Itu term kesehatan yang digunakan pada bayi lahir kerdil. Nah salah satu penyebabnya tuh karena ibunya terlalu kurus. Mumpung masih belum keliatan hilal jodohnya ya persiapan dulu ngga ada salahnya.


Berdasarkan kalkulator Indeks Massa Tubuh (IMT) proporsiku masih keitung kurus. LILA (Lingkar Lengan Atas) kurang dari standar. Nambah 2-3 kilogram kayanya ngga bakal bikin aku keliatan gendut juga. Hihi.


3| SELALU sholat tepat waktu

Parah banget si ini :( udah diniatin begitu denger azan langsung sholat. Masih aja nunda karena......main gawai. Yaelah umur segini masih aja ke-distract sama gawai tuh prihatin banget ngga sih?

Padahal kita dipanggil Allah cuma 2x. Saat azan dan saat ajal menjemput. Hiks 

4| Punya usaha sendiri

Udah dari kapan taun ini resolusinya. Konsep bisnisnya ada. Partnernya ada yang siap. Modalnya ada. Tapi aku masih takut-takut. Mentalnya belum kuat untuk menghadapi kenyataan *halah*.

Soalnya bisnis kan ngga selalu menghasilkan keuntungan. Malah para founding father company itu rata-rata ya udah ngerasain di titik terendah. Dan aku masih belum berani meninggalkan zona nyaman.

5| Jadi anak berbakti

Karena aku belum bisa mendefinisikan berbakti pada orang tua itu kaya gimana. Cuma aku ngerasanya masih jauh dari kata “berbakti” sih. Ngga usah disebutin ya kelakuanku itu kaya gimana nanti pada ilfeel ga mau temenan sama aku *apasih.

Doakan saja semoga aku bisa menunjukkan baktiku pada orang tua. Amiin...

Baca: My Mom First Book

Meskipun ada keinginan yang belum tercapai, lucunya hidup adalah ada aja pencapaian yang ngga diinginkan eh kok ternyata bisa diraih. Mungkin memang itu yang kita butuhkan ya. Ngga papa. Yang penting tetep semangat yaah buat mencapai keinginan. Kalo itu baik, pasti suatu hari nanti tercapai.



#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16 / DAY 17 / DAY 18 / DAY 19 / DAY 20
DAY 21 / DAY 22 / DAY 23

2 comments:

  1. tulisannya mengalir seperti berbicara, andai ketemu bisa seperti ini cara bicaranya yang mengalir. Haha... Semangat dan semoga terwujud semua keinginannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kok galfok sama komennya ya... Trus jadi lupa mau Komen apa. 🤣🤣🤣

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES