Sunday, December 09, 2018

Ini 3 Kegiatan Favoritku Waktu Liburan, Kamu Juga Nggak?

Libur telah tiba libur telah tiba! Hore! Hore!



Auto nyanyi nggak bacanya? Hehe. Sebentar lagi libur yang paling ditunggu. Libur akhir tahun. Lumayan banyak kan ya tanggal merahnya. Saya sih kalem aja soalnya udah kelamaan malah liburnya. If you know what I mean. Hihi.

Biasanya nih waktu belum libur, udah ada list duluan. “Pokoknya nanti waktu libur aku harus ini, harus itu”. Saat liburnya dateng belum tentu semua dikerjain. Hahaha. Kegiatan favorit saya waktu liburan apa aja?

Tidur 

Favorit semua orang ngga sih ini? Paling enak setelah begadang trus dendam tidur seharian ngga bangun-bangun. Ada yang bilang saatnya liburan itu untuk “catch up” waktu tidur yang terpotong di hari sebelumnya. Padahal kenyataannya tidur dengan balas dendam gini ngga baik. Soalnya tubuh punya jam biologis tidur sendiri.

Tapi walaupun udah tau tetep aja dilakoni sih. Iya, nggak?

Baca novel

This is my favorite aaaaaall the time. Seneng banget ketika di sebelah tempat tidur banyak tumpukan buku. Novel deng lebih tepatnya. Habis satu, ganti lagi yang lain, habis lagi, ganti lagi. Rekor saya pernah ngabisin 4 novel genre metropop dalam sehari.

Saking ngga ada kerjaannya dan lagi pengen baca ya akhirnya begitulah. Duh kurindu baca novel cetakan lagi. Selama ini kebanyakan baca e-book. Agak kurang nyaman euy di mata.

Enaknya baca novel juga bisa buat bahan nulis review. Traffic blog saya dari pencarian tentang review lumayan loh.

Marathon k-drama 

Ini pun juga salah satu favorit! Haha. Nonton drama korea tuh ngga ada habis-habisnya. Banyaaaaak banget yang belum ditonton. Dibanding sinetron Indonesia, pilihan genre drama korea berlimpah. Kita juga bisa pilih mau episode yang pendek atau banyak. Ada yang cuma 2 episode, mau yang ratusan juga ada. Mau genre romance menye ada, komedi banyak, misteri juga ada.

Waktu paling enak nonton k-drama tuh ya: tengah malem. Ampe subuh. Di saat rumah lagi sepi-sepinya. Konsentrasi tingkat tinggi nonton drama korea. 5 episode ngga bakal terasa. Alias 5 jam dilalui begitu saja.

***
Kok ngga ada traveling? Hmm sejujurnya saya malah lebih suka traveling saat bukan musim liburan. Lokasi tujuannya lebih sepi. Enak buat merenung. Eh bukan. Maksudnya lebih menikmati gitu daripada packed with people. Yang ada malah keki antri ini itu ngga selesai-selesai.

Naah, jadi diantara ketiga itu, mana favoritmu? :D

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16 / DAY 17 / DAY 18 / DAY 19

2 comments:

  1. Salam kenal Mba, waaah marathon k-drama kegiatan yang paling asik nih, bisa nyampe berjam2 dan lupa waktu hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau aku sih ngeblog atau ke salon mbak hehehe

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES