Tuesday, December 04, 2018

10 Akun Instagram yang Sering Dikepoin

Hola! Nulis tema ini gampang-gampang susah. Gampang karena aku aktif Instagram. Hoho. Susah karena waah ternyata harus 10 nama! Baiklah.


Fyi, aku punya 3 akun instagram gaes. 1 akun utama dengan username @lulukhodijah. Hayo, udah follow belum? 1 khusus ngefollow orang yang dipengen. Soalnya akun utama itu terlalu crowded (karena ngefollow banyak orang). Dan 1 akun terakhir masih nggak tau buat apa. Main bikin aja gitu.

Baca yang ini juga yaa:
5 Akun Instagram Islami Wajib Follow
4 Akun Instagram Balita Unyu dan Menggemaskan

Aku nggak pernah punya karakteristik khusus untuk suka stalking akun kayak gimana. Maklum, anaknya tuh random. Suka ngulik macem-macem hal. So, ini dia 10 akun instagram yang sering dikepoin (akhir-akhir ini).

1| skinchemically



Akun ini mulai naik daun setelah dimention kak Affi di salah satu video Skincare 101-nya. Awal follow dia followersnya sekitar 4000an. Sekarang udah 10rb. Udah bisa swipe up *penting*

Isi akunnya random. Cuma sesuai dengan usernamenya, mayoritas memperbincangkan soal skincare. Terutama kandungan bahan kimianya. Jujur sebagai anak IPA aku pribadi nggak terlalu mahir dalam mengulik nama-nama kimia. Karena menurutku ribet dan susah dihafal. Hehe. Nah penjelasan kak Stef mengenai bahan kimia di balik skincare ini selalu menyenangkan.

Kadang serius, kadang bercanda, seringnya sarkasme. Komplit-lah. Doi juga suka random bagiin link buat dibaca. Ku suka karena berasa tercerahkan dan ada faedahnya gitu buka instagram. Selain ngepoin hidup orang lain, kan? Hahaha.

Sejauh ini aku belum teracuni sih sama produk yang direview sama kak Stef. Tapi aku mengaku lebih aware dengan komposisi skincare yang aku pake. Luv!

2| byputy



Kak Puty Puar adalah seorang ilustrator di Indonesia. Gaya menggambarnya cute-minimalism. Jadi nggak terlalu banyak menggunakan warna. Cenderung "clean". Isi feednya selain ilustrasi doi, ada event gitu juga. Yang bikin aku suka cara berceritanya doi. Lucu tapi tetep mashoook pak Eko!

Sedangkan isi story-nya banyak receh. Aku suka kerecehan. LOL. Meskipun keliatannya kayak orang santai gitu, baru-baru ini doi diundang ke Amerika karena menang kompetisi. Parah sih keren banget diam-diam menghanyutkan. Oh iya kalian juga bisa lho pake GIF-nya kak puty di Instagram. Search aja dengan keyword @byputy.

3| adenits



Awalnya aku tau teh Ade ini penulis. Bukunya yang berjudul 23 Episentrum langsung jadi favoritku. Aku kepo penulisnya kayak gimana sih kok bisa nulis se-memotivasi itu? Dan ketemulah akun instagramnya.

Yha bener dong, captionnya nggak kalah inspiratif. Huhu. Hampir semua postingan barunya aku like. Bahkan sering aku repost juga tuh di unstagram story. Adem banget soalnya baca postingan teh Ade. Nilai plusnya: fotonya juga layak masuk instagram. Hehe. Karena teh Ade juga bilang belajar fotografi :D

4| annisast



Blogger perempuan banyak yang kenal nih. Salah satu blogger ((junjungan)). Aku suka ngepoin instagram story-nya. Kak Icha sering banget bagiin tentang parenting. Walaupun aku belum menikah, aku tetep merasa butuh ilmunya. Suka ngajak diskusi followers-nya. Dan pembawaannya asik.

5| aagym



Seperti yang aku bilang, instagram aku crowded. Maka aku nyalain post notifications Aa Gym biar tetep kebaca tausiyah pendeknya di Instagram. Lumayan mengingatkan ini itu di saat terlupa.

6| rumayshocom



Sama kaya akun Aa Gym, akun ini juga aku nyalain post notificationnya. Karena kalo cuma mengandalkan dari timeline, scroll sampe kapanpun nggak selesai saking banyaknya akun yang difollow. Biar faedah gitu lo gaes aku buka instagram daripada gosip kan.

7| irrasistible


Ibu Ira, aku tau darimana yah akunnya lupa. Blio ini jurnalis (kayaknya). Aku nggak terlalu paham blio siapa, tapi aku suka sama pembahasan di instagram story-nya. Suka ngebahas isu sensitif dan jarang diomongin di masyarakat gitu. Pernah bahas tentang poligami, keislaman, terakhir bahas cerita gimana orang-orang menemukan jodoh dari dunia maya. Selalu seru pembahasannya!

8| atiit



Di postingan 5 Film Korea Wajib Tonton aku sempet mention kak Atit. Siapa sih diaaa? Doi ini pejuang (?) lingkungan hidup. Isi feed instagram maupun story-nya banyak tentang gimana cara hidup less waste. Nggak sekedar ngurangin sampah aja. Ada pembahasan tentang bikin pembersih dari sisa-sisa bahan makanan, tips trik nanem tumbuhan di rumah, share resep healthy food, komplit! Doi konsisten banget bahas how to lead a healthy & clean life intinya.

Feed-nya pun enak diliat dengan gaya minimalism, memanjakan mata.

9| dewi.n.aisyah



Mbak satu ini lulusan FKM UI. Lanjut S2 dan S3 di luar negeri. Aku suka ngepoin feed-nya karena caption fotonya SEBAGUS itu. Selalu ngingetin diluar hal duniawi. Memotivasi bangetlah buat #JadiLebihBaik (mon maap ini ngapa muncul mulu hesteknya). Terutama postingan soal keluarga, mendidik anak dengan Islami. Meleleeh liat interaksi blio dengan anaknya.

Sayang banget waktu mba Dewi ke Undip, tabrakan dengan agenda lain. Semoga bisa ketemu di lain kesempatan dengan blio. Amiin..

10| jouska_id

Minjou, minjou. Hayoo siapa yang kondisi finansialnya masih berantakan? Coba follow jouska. Akun ini sebenernya perusahaan(?) financial adviser. Terdiri dari tim, tentunya. Nah konten instagram story nya ini sempet viral gegara bahas mending beli rumah atau enggak?

Tau kan ya di Indonesia punya rumah seakan hal yang wajib. Dan si minjou membagikan hal yang cukup mind-blowing. Penting banget buat kita melek finansial. Minimal finansial pribadi. Jadi nggak ada lagi kata, "Bokek nih, akhir bulan!"

Dari ke-sepuluh akun diatas, ada yang suka kamu kepoin juga nggak?

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES