Thursday, December 06, 2018

Di Tahun 2019 Nanti, Aku Pengen...

Nggak ada sebulan lagi bakal berganti tahun. Waw, another year almost passed. Alhamdulillah tahun ini termasuk tahun yang menyenangkan.


Banyak hal baru yang aku kerjain. Makin tinggi rasa self-appreciate. Mencintai diriku sendiri. Berhasil menyelesaikan skripsi! Masih amaze sih bisa lulus tepat waktu. Di mataku, skripsi emang se-ngeri itu.

Jalan-jalan ke beberapa tempat. Coba aku sebut ya:
- Pemalang (KKN)
- Brebes (Penelitian)
- Bandung
- Tangerang
- Kab. Semarang
- Magelang

Alhamdulillah. Pencapaian yang lumayan masih dikasih kesempatan buat jalan kesana sini.

Di tahun 2019 nanti, aku sepertinya harus membuat keinginan yang spesifik. Karena dari pengalaman sebelumnya, ada aja keinginan yang Cuma dibatin eh kok dikabulkan sama Allah. Bismillah, di tahun 2019 nanti aku pengen:
  • Hijrah 
Maksud dari hijrah ini seperti kaum Muhajir dari Makkah ke Madinah. Aku pengen untuk belajar mandiri dengan keluar dari rumah. Harapannya sih dalam kondisi baik-baik ya. Seperti untuk kerja atau kuliah (lagi). Who knows? Aku masih punya keinginan untuk belajar formal, sejujurnya.
  • Rutin ngeblog
Minimal seminggu sekali ada postingan baru. Dengan terus memperbaiki kualitas, nggak cuma memperhitungkan kuantitas aja. Tahun ini aku merasa #JadiLebihBaik dalam hal blogging. Aku masih pengen terus nulis sampai maut memisahkan *tsaah. MasyaAllah.
  • Explore more!
Aku mengincar Kalimantan sebagai tujuan jalan-jalan. Hoho! Tahun kemarin di Banjarmasin masih belum puas. Ada beragam tempat yang belum dikunjungi. Makanan yang belum dicicipi. Hopping island kayaknya seru. Banjarmasin, Balikpapan, Derawan, Samarinda? :D

Dan aku juga masih menyimpan asa untuk keluar negeri. Lurusin niat dulu buat umroh/haji. Padahal kemaren-kemaren greget pengen ke Korea. Sekarang nggak pengen? Ya pengen. Tapi utamain ibadah dulu. Aku pengen ngerasain seberapa magisnya Baitullah.
  • Kerja (selain blogger)
Aku tahu, blogger itu juga profesi. Hanya aku merasa umurku masih sangat muda. Ngerasain kerja selain jadi blogger tentu bisa jadi pengalaman yang baik. Ngeblog tetep bisa menghasilkan.

  • Start a youtube channel, maybe?
Pengen merambah ke hal lain! Hehe. Kayaknya youtuber seru juga. Aku udah shoot video loh sebenernya buat memulai channel youtube. Tapi masih stuck mau editing kayak gimana. Haha. Alasan ah. Belum pede aja sih karena kontennya......ya begitu.

Bismillah ya temen-temen semoga di tahun depan, satu per satu rencanaku ini bisa berjalan dengan lancar. Yang penting harus diniatin ibadah biar hidup selalu berkah~

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16

2 comments:

  1. buka channel youtube yang paling mudah dilakukan, namun paling sulit ketika harus mengisinya dengan rutin...

    ReplyDelete
  2. Semangat, mbak. Blogging memang hobi yang bisa jadi profesi.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES