Saturday, December 15, 2018

5 Make Up Favorit di Tahun 2018

Udah ngedraft tentang skincare terus tersadar kan ada postingannya. Auto delete. Ya kali ah masa diulang-ulang? Sebagai gantinya nyoba ke make up yha. Walaupun sejujurnya aku bukan anak make up. Make up yang aku pake: bedak, lip product. Titik.


Coba saya mengingat kembali produk make up apa yang dipake dan kenapa jadi favorit.

1| Emina Lip Tint Magic Potion Sunglow - Rp 46.000 
jd.id
Da bes product I've tried this year. Pertama beli langsung favorit. Masuk terus di pouch make up. Wajib dibawa kemana-mana. Hoho.

Sejak pertama lip tint nge-hype di pasaran aku udah bertekad bakal nyoba. Waktu itu yang keluar baru dari Korea. As you know meskipun aku suka drakor aku selalu berhati-hati dalam membeli produk Korea. Nggak lain dan nggak bukan karena Korea bukan negara Muslim. Kehalalan produknya ngga bisa dijamin. Fyi aja nih lip tint yang paling terkenal kan merk Tony Moly yah. Nah itu aku baca dari beberapa muslimah reviewer dicurigai mengandung turunan babi. Nanti yang mau link-nya bisa bilang aku yaa!

Lip tint emina ini akhirnya jadi incaranku. Aku beli di adek tingkat yang danusan WKWK kasian. Itung-itung bantuin lah, dulu pernah ngerasain susahnya danusan. Harga di olshop lebih murah sih. 30ribuan. Malah kemarin waktu 12.12 di official store-nya emina cuma Rp 27.000 aja.

Shade ini yang jatuhnya warna orange cerah. Yes, aku ngga terlalu suka lipstick merah. Lagi, sepertinya bawaan nonton drama korea. Wkwk. Yha di mereka sih bagus kan warna kulitnya cenderung fair(?) dan terang.

Tenang aja, di warna kulitku yang lebih gelap dari mereka tetep cocok kok. Asal makenya jangan kebanyakan. Cukup di tap-tap aja. Dia transferproof, tahan lama (yaiya kan lip tint), teksturnya watery. Cepet nyerap ke bibir. Sebelum pake lip tint WAJIB pake lip balm yah biar ngga kering bibirnya.

Repurchase? DEFINITELY YES!

2| Zoya Cosmetics Body Mist "Blossom" - Rp 35.000


https://zoyacosmetics.com

Produk kedua adalah body mist dari Zoya Cosmetics. Beli karena diskon aja WKWK. Setelah dipake sesuka itu! Gimana yah baunya tuh soft nggak nyengat. Dan cukup tahan lama. Aku kalo pake si body mist ini suka nyium-nyium wangi badan sendiri LOL. Bisa beli di official store Zoya Cosmetics.

3| Wardah Nude Eyeshadow Classic - Rp 40.000-an


Lazada.co.id
Aku pake eyeshadow cuma waktu wisuda aja, gaes! Ini pun minjem punya Umi.Warnanya netral banget ngga keliatan dandan. Hasilnya shimmery ngga matte yah. Nah menurutku 1 warna yang ada disini bisa sekalian dijadiin highlighter. Kak Alifah Ratu si beauty vlogger panutannya Kekeyi itu juga menjadikan produk ini favoritnya lhooo!

4| Purbasari Matte Lipstick No. 90 - Rp 27.000

salestock
Lip product paling pertama aku beli dan masih jadi favorit sampe sekarang. Warnanya orange nude-ish gitu deh. Buat meng-ombre di mix sama lip tint emina bagus. Cucok. Si Purbasari ngecover semua bibir, baru lip tint nya di aplikasikan di bagian dalem aja.

5| Wardah Everyday Luminous Face Powder 03 Ivory - Rp 36.000

sweetmacaroonbylala.blogspot.com
Terakhir ada loose powder. Punya umi juga. Hehe. Aku biasanya pake compact powder biar bisa dibawa kemana-mana. Dia waktu dipake ngga kayak bedakan. Jadi nyatu dengan warna kulit. Enteng pun di muka ngga kerasa make apa-apa. Cuma ya itu kekurangannya di bulky. Ngga cocok buat ditaruh di pouch make up.

Sooo that's it! Muraaah semua kan produknya. Yha aku selain penganut prinsip #SkincareOnBudget juga #MinimalistMakeUp. Ngga perlu yang mahal asalkan HALAL dan cocok. Adakah yang favoritmu juga?

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16 / DAY 17 / DAY 18 / DAY 19 / DAY 20
DAY 21 / DAY 22 / DAY 23 / DAY 24 / DAY 25

15 comments:

  1. penasaran sama hasil wardah, matte banget gak sih mba?

    ReplyDelete
  2. Aku lo bingung nulis post yang ini. Nggak punya make up 🤣🤣🤣 eh emina bagus ya.. pengen nyobain aaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak siapa tau bisa nyaingin Park Shin Hye

      Delete
  3. Emina juga favorit aku tahun ini.. lgs berpaling dari Wardah..aku pake lip cream nya yg Creamatte, jatuu cinta sama warna2 euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Racun bangeeet! Warnanya tuh warna aman krn emg sasarannya remaja kan. Pgn beli kalo ga inget masih ada lipstik yg menunggu dipake. Haha

      Delete
  4. Mbak Lulu pinter dandan ya hehehe

    ReplyDelete
  5. Penasaran pengen nyoba lip tint. Etapi aku baru belu pusbasari hi matte no 9, kmrn dikasih temen malah ilang pas keluar sekeluarga coba.. Hiks

    ReplyDelete
  6. Wah pilihannya ada tiga nomer yang sama, 3 sampe 5 tuh aku juga pakai

    ReplyDelete
  7. Wah bagus2 nih alat lenong pilihannya��

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba lipstik Purbasari Mbak, yaoi beda warna, ehm...cepet ilang dan di bibirku kok seperti nggak bisa nempel ya. Tapi, itu lihat warnanya yang nude abis kok ngiler ya. Untuk bibir yg gelap cocok nggak sih? Ah, kudu cobain resternya dulu nih.

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran dengan brand yang lulu tulis, aku lagi cari liptint soalnya..

    ReplyDelete
  10. baca-baca gini suka pengen beli. tapi biasanya, sudah beli, suka lupa pake hihihi

    ReplyDelete
  11. Produk2 ini aku juga udah coba semua, tp entah kenapa aku ga ada yg suka, kecuali body mistnya Zona yg pengen aku repurchase

    ReplyDelete
  12. Penasaran banget sama purbasari matte lipstick itu

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES