Wednesday, December 19, 2018

My 5 Blogging Goals in 2019

Waw, Alhamdulillah wa Syukurillah. Memasuki hari terakhir BPN 30 Day Challenge. Terharu akutu bisa menyelesaikan tantangan ini.


Seminggu awal nulis saya udah ngedraft untuk 7 hari. Alasannya karena saat itu emang jadwal lagi ((padat)) dan semangat lagi membara. Masuk minggu kedua dan ketiga nulis di hari yang sama. Minggu terakhir nih kecolongon 3 hari. Lumayan juga rapelnya.

Dengan adanya BPN 30 Day Challenge ini beneran menantang saya. Nulis tiap hari. Mikirin poin yang mau ditulis apa. It's really challenge.

Sedikit ngereview setahun ke belakang udah ngapain aja di blog. Ternyata...banyak nulis hal baru. Makin sering ikut blogger gathering. Ya walaupun masih malu-malu menyapa para suhu. Seneng bisa nemuin orang-orang yang punya passion sama. Apalagi momennya pas banget dengan kelulusan. Otomatis bisa lebih meluangkan waktu ke blog.

Walaupun tetep aja sih yaa ada masa slump-nya. Bahkan saat postingain ini ditulis masih ada deadline 2 postingan lagi. Hihi. Alhamdulillah ya produktif.

Target blogging di tahun 2019 bisa jadi sama dengan temen-temen blogger lain (udah BW ke beberapa. Hihi)

1| Konsisten nulis minimal 1 minggu sekali

Konsisten is the key! Buat naikin DA/PA. Buat jaga mood juga. Masalahnya, sekali nge-slump bisa 2-3 minggu ngga ada postingan sama sekali. Kan gimana ya, menyebut diri sebagai blogger tapi blognya ngga keurus? Big NO NO.

2| Mengoptimalkan adsense

Penasaran bangeettt sama yang namanya adsense. Selama ini pemasukan dari buzzing(?), contect placement, backlink project. Sedangkan tool dari Google-nya belum pernah. Makanya bakal nyoba belajar mengoptimalkan adsense. Biar tau rasanya ((digaji)) sama Google. Hehe.

3| Pageviews bertambah

Dari hasil pantauan Google Analytic, dalam sebulan visitor saya sekitar 4-5ribu. Masih kecil banget yah angkanya. Padahal udah ngeblog 2 tahun. Targetnya 2x lipat untuk tahun depan. Minimal 10 ribu per bulan. Dan setahun bisalah ya nambah 150.000 pageviews? Amiin..

4| Bikin blog khusus berbahasa Inggris

Siapa yang suka kzl liat saya nulis pake bahasa campur-campur? Maaf yaaa. Saya tuh pengen bisa berbahasa Inggris yang baik dan benar. Suka minder liat anak jaman sekarang kan udah jago Inggrisnya. Sebagai bahan pembelajaran mungkin saya bisa mengalihkan nulis bahasa Inggris di blog tersebut. Udah ada pikiran sih konsepnya gimana. Cuma maju mundur bakal bisa konsisten nulis apa enggak. Semoga aja bisa, yaa!

5| Sharing tentang blogging ke temen

Belakangan ini banyak temen yang nanya, kerjaan saya tuh apa sih? Blog itu apa sih? Masih banyak orang yang ngga tau tentang blog. Padahal keuntungan dari blog banyak. Pengennya ngajak temen juga buat aktif jadi blogger. Tapi ngga bisa maksa kan, kalo emang ngga minat gimana? Pengennya emang nulis dari hati. Duh duh, berat ya. Ngga papa deh. Yang penting mereka bisa berkarya gitu. Biar ada temen sharing ngeblog juga. Kan enak ya waktu ngobrol, temen-temen paham sama yang diomongin. Hehe.

Semoga 5 target sederhana yang saya buat bisa tercapai di tahun depan. Terimakasih yaa buat yang udah setia menyimak perjalanan BPN 30 Day Challenge ini. Jangan bosen-bosen sama saya. Akhir kata, eyaa akhir kata. Wassalamu'alaikum!

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15 / DAY 16 / DAY 17 / DAY 18 / DAY 19 / DAY 20
DAY 21 / DAY 22 / DAY 23 / DAY 24 / DAY 25 / DAY 26 / DAY 27 / DAY 28 / DAY 29

5 comments:

  1. semangat mba, semoga goal yah, dengan kerja keras apapun bisa terjadi hehe

    ReplyDelete
  2. Lulu keren semangatnya, selalu update dan nggak telatm Aku ada yang kejar tayang sampe hari terakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo jangan salah. Pernah rapel juga kok hehe, yang penting tetep semangat :D

      Delete
  3. Mbak Lulu keren banget nih ngeblognya. Pageview blognya banyak banget. Bagi tipsnya dong....

    ReplyDelete
  4. Ya.Betul Mbak , coba buat blog Bule, kata orang penghasilan blog bule jauh lebih besar dibandingkan blog Indo.

    Mendapatkan penghasilan Adsense dari blog Indo, memang harus rajin ngusap dada alias harus banyak sabar, hehehe...

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES