Wednesday, December 05, 2018

10 Blog Paling Sering Dikunjungi

Ada yang bilang, dalam sehari minimal blogwalking ke 30 blog dan ninggalin backlink bakal ningkatkan DA/PA. Benarkah? Entah.


Saya masih belum bisa untuk blogwalking sebanyak itu dalam sehari. Sumber saya blogwalking ada tiga: 1) grup Gandjelrel, 2) reading list dari blog yang saya follow, 3) komen yang ninggalin URL di blog.

Beberapa kali juga ngeklik link yang dishare di fb/twitter, tapi jarang. Apalagi instagram. Kecuali udah bisa swipe up, saya langsung kunjungi. Makanya cita-cita saya adalah bisa swipe up instagram *modus*

Jadi, siapa aja blog yang sering dikunjungi?

1| annisast.com

Tulisan kak Icha entah kenapa selalu menarik untuk dibaca. Bahkan postingan receh bin remeh temeh pun saya baca juga. Resepnya apa sih, penasaran...

2| gracemelia.com
Selain blogger favorit, saya juga hampir selalu baca blognya mami Gesi. Tulisannya tentang kesehatan saya baca. Traveling ngga kelewat. Rant out a.k.a curcol pun tetep saya baca. Sama kayak kak Icha, tulisan mam Gesi ini punya ciri khas tersendiri yang bikin orang betah baca. Plus-nya lagi, untuk sponsored post nya pun dikemas dengan ciamik. Hasilnya nggak kayak ngiklan.

3| haloterong.com
Fotonya selalu keceee! Untuk postingan random thought-nya gitu saya nggak terlalu ngikutin sih. Tapi untuk postingan tentang beauty saya pasti baca. Reviewnya keliatan honest dan bisa dipercaya.

4| racunwarnawarni.com
Pecinta make up dan skincare pasti udah kenal nih. Pageviewsnya aja udah 20juta :)) blog khusus beauty ini tergolong komplit buaaaaanget! Nulis reviewnya nggak pelit. Mendalam. Trus bener-bener dijabarin gitu lho pros-cons produknya apa. Walaupun aku nggak yang into makeup gitu, tetep suka baca swatches dari Seus Arum. Favoritku haul tiap bulan. Kepo soalnya beli apa aja *penting

5| gitasavitri.blogspot.com
Masuk blogger favorit juga. Alasannya baca disini aja hihi.

6| astripujilestari.com 
Nyari postingan tentang less waste? Kak Atiit jawabannya. Cita-cita saya saat nanti udah punya tempat tinggal sendiri alias bisa ngatur sendiri adalah hidup minimalis kayak doi.

7| told.byputy.com
Blogpost-nya selalu dilengkapi ilustrasi. Bikin pengen belajar gambar serius!

8| wannaonesubs.wordpress.com
Ngga penting sih ini buat kalean hahaha. Isinya link download videonya Wanna One. Buat Wannable semacam surga dunia. Mantap komplit bangeeeeeeeeeeet nget nget dari awal sebelum debut di Produce 101 Season 2 tahun 2017 aja masih ada. Variety show terbarunya ada. V-Live member ada. Pilihan link untuk download banyak. Laff!

9| vitamasli.com
Karena sering bahas tentang Koreaan jadi nyambung. Hehehe

10| lulukhodijah
Iya serius favorit saya all time adalah blog sendiri. Saya suka ngecekin bulan ini udah posting berapa, ya? Nulisnya berkembang apa bosenin ya? Topik apa yang belum ditulis ya?

Diantara sepuluh itu, nomer terakhir juga masuk dalam list kamu, kan? *ngarep

#BPN30DAYCHALLENGE2018
DAY 1 / DAY 2 / DAY 3 / DAY 4 / DAY 5 / DAY 6 / DAY 7 / DAY 8 / DAY 9 / DAY 10
DAY 11 / DAY 12 / DAY 13 / DAY 14 / DAY 15

4 comments

  1. iya iya,,, buktinya sekarang aku komen di sini :D

    ReplyDelete
  2. Bener2, sy jg gt soh suka ngecekin blog sendiri, baca ulang, kali2 masih ada typo atau kalimat yg nggak enak #padahalMahEmangGakEnakSemua

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka bgd baca blog mami gesi, suka nunggu2in postingan baru nya 😁

    ReplyDelete
  4. Iyaaa blognya mba Puty itu asik banget. Selalu suka juga sama tulisannya yang emang sesuai sama realita

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!