K-Drama Review: Lawless Lawyer - A Lifelong Journey by Lulu Khodijah

Sunday, August 05, 2018

K-Drama Review: Lawless Lawyer

Calling for Lee Jun Ki lovers! Mana suaranya?!?!?! Drama korea kedua yang berhasil saya tonton setelah Secret Forest (Stranger). Dari judulnya udah ketahuan ya genre drama ini apa. Yep, seputar politik dan hukum.

https://alibaba.kumpar.com
Bong Sang Pil (Lee Jun Ki) seorang pengacara yang juga anggota gangster. Dia cukup sukses dan terkenal di Seoul karena kelicinannya. Kepintarannya dia gunakan untuk meloloskan klien dari jeratan hukum. Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) juga seorang pengacara. Dia taat hukum dan selalu membela rakyat jelata. Jadi Bong Sang Pil dan Seo Ye Ji adalah dua kutub yang berseberangan.

Suatu ketika Bong Sang Pil mendapat paket berisi buku catatan. Buku ini membawa dia kembali ke Kiseong. Kota kecil kelahirannya. Padahal mendiang ibunya udah mengingatkan untuk jangan pernah kembali ke Kiseong. Pada saat yang sama Ha Jae Yi harus pulang juga ke Kiseong. Dia dapet skors karena berani memukul hakim yang dia anggap nggak adil.

Short story, kedua orang ini bertemu dalam kondisi Ha Jae Yi pengutang dan Bong Sang Pil yang ngutangin. Untuk membayar utangnya, Jae Yi "dipaksa" kerja di law firm punya Sang Pil. Awalnya Jae Yi cuma sekedar kerja buat bayar utangnya. Lama kelamaan Jae Yi tau ternyata Sang Pil punya misi balas dendam ke Hakim Cha Moon Sook.

Siapakah Cha Moon Sook? Sosok perempuan ini bisa dibilang pemeran kunci di Lawless Lawyer. Dia hakim yang punya kekuasaan di Kiseong. Kekuasaannya lebih tinggi daripada walikota. Tapi nggak semua orang tau bahwa sebenernya pemegang aturan dan kekuasaan itu Cha Moon Sook. Di hadapan publik, dia tampil sebagai hakim yang adil dan bijaksana. Pokoknya muka dua banget dan tipe antagonis yang menyebalkan.

Sebaliknya, bagi Jae Yi dan keluarganya Cha Moon Sook udah ibarat pahlawan. Apalagi semenjak ibu Jae Yi kehilangan. Cha Moon Sook dianggap ibu sendiri.

Nah, balas dendamnya Sang Pil ke Cha Moon Sook karena ibunya dibunuh saat Sang Pil kecil. Of course yang bunuh ngga Cha Moon Sook langsung. Melainkan menggunakan "tangan kanan"-nya. Seorang gangster yang bernama Ahn Oh Joo.

***

Sukaa sama drama ini! Akting pemainnya oke. Terutama Lee Jun Ki dan Cha Moon Sook (Lee Hye Young). Lee Jun Ki siapa yang belum tau? Penggemar drakor pasti tau banget. Saya juga udah nonton beberapa dramanya doi. Diantaranya Arang and Magistrate, Scholar Who Walks at Night, Criminal Minds, dan yang paling bikin kesengsem di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo!! Yang saya sebutkan terakhir ini malah baru aja saya tonton ulang. Hahaha.


Kemudian ada Lee Hye Young beneran bikin orang sebel. Padahal saya liat dia main di Mother bukan antagonis. Cuma apa ya, karakternya dia itu kuat banget dan bikin orang seakan-akan yakin kalo dia sifat aslinya di dunia nyata sebagaimana yang dia mainkan. Nah, loh.


Secara cerita awalnya saya suka banget. Tapi kelamaan jadi biasa aja. Kenapa? Soalnya drama tentang balas dendam itu udah buanyak banget dan klise. Sebut aja tuh dramanya Lee Jong Suk kebanyakan genrenya balas dendam gitu. Kayak Doctor Stranger, Pinocchio, I Can Hear Your Voice. Itu semuanya...balas dendam -_-


But overall saya suka saya suka. Suka karena bikin mikir. Dan seneng saat nebak-nebak eh ngga taunya tebakan saya bener. Hehe. 


Oh ya dan seperti biasa drama Korea kurang greget tanpa kisah romance. Disini disuguhin juga romantisme Sang Pil dan Jae Yi. Untung ngga terlalu banyak jadi ngga perlu baper lol.

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)