drama

K-Drama Review: W - Two Worlds

September 15, 2016,8 Comments


Cepet banget rasanya udah tamat aja ini drama. Ku sungguh tak rela... Ehe. Baca dulu First Impression nya ya. Di first impression kemaren belum nyeritain banyak tentang plot ceritanya. Nah kali ini bakal ngereview selengkap mungkin. Spoiler warning! Yang nggak mau kebocoran ceritanya padahal belum nonton, jangan dibaca!

Plot cerita
Kang Chul yang hidup di dunia webtoon tiba-tiba diserang sama seseorang yang nggak diketahui identitasnya. Pada saat yang bersamaan, Yeon Joo berada di ruang menggambar ayahnya. Tiba-tiba Yeon Joo "ditarik" oleh sebuah tangan dari tablet ayahnya. Dia langsung bertemu dengan Kang Chul yang sedang meregang nyawa. Dengan insting dokternya, Yeon Joo langsung menyelamatkan Kang Chul dengan memberikan pertolongan pertama dan menelepon tenaga medis. Sesaat setelah Kang Chul dibawa oleh tenaga medis, Yeon Joo baru menyadari keanehannya. Dia nggak dikenali, rumah sakit tempatnya bekerja pun juga. Saat itu Yeon Joo tahu kalau dia ada di dunia webtoon.

Setelahnya, Kang Chul yang berada di rumah sakit terus mencari sosok Yeon Joo. Tentunya Yeon Joo nggak bisa ditemukan karena dia sudah berada di dunia nyata. Kang Chul menyatakan bahwa she is the key of my life. Gara-gara itu, Yeon Joo kembali masuk ke dunia webtoon. Sejak saat itu Yeon Joo jadi sering bolak-balik antar duna. Geez, that's all because of Kang Chul's statement. Dunia webtoon hidup berdasarkan apa yang dibutuhkan dan dimau oleh karakter utama. Itulah penyebabnya Yeon Joo berungkali terseret ke dunia webtoon.

Kang Chul penasaran akan identitas Yeon Joo. Sedangkan Yeon Joo mati-matian menutupi identitasnya. Dia ngga mau Kang Chul tau kalo kehidupannya hanyalah sebuah set-up. Tetapi karena Kang Chul terus memaksa, Yeon Joo akhirnya berkata jujur ke Kang Chul kalo dia adalah karakter utama dari sebuah webtoon. Because of that, the live of two world became messed up! Kang Chul jadi bisa masuk ke dunia nyata. Bahkan sampai mencelakai ayah dari Yeon Joo. Dia nggak terima kalo selama ini hidup sengsaranya "hanya" sebuah settingan. Huhuhu, menyedihkan. Kasihan Kang Chul.

Saya lupa tepatnya gimana kemudian Yeon Joo sama Kang Chul menikah di dunia webtoon. Hal itu menyebabkan karakter pembantu di dunia webtoon mulai ilang. They only exist if the main character needed them. Ketika karakter utama udah nggak membutuhkan interaksi lagi dengan mereka, perlahan-lahan karakter pembantu ini menghilang. Termasuk sahabat sekaligus asisten pribadinya Kang Chul. Dilema kan tuh Kang Chul nya. Akhirnya dia memutuskan buat minta Yeon Joo nggambar semua itu cuma mimpi.

Habis ceritanya kayak gini mulai messed up-nya tambah parah. Kang Chul yang mati, Yeon Joo juga ikutan mati terus hidup lagi. Ini sekitar episode 13an keatas. Jujur aja saya nontonnya mulai skip skip karena bosen banget kelamaan alurnya. Ayahnya Yeon Joo jadi kriminal di dunia webtoon sampe wajahnya hilang. Pokoknya bikin bingung mereka suka banget bolak-balik -_-_-_- Endingnya happy sih cuma saya nggak suka aja. Nggak realistis LOL *anaknya realistis banget* yawda gapapa si ya. Walaupun harus mengorbankan Oh Seung Moo jadi hilang karena peran jahatnya udah habis.

Tau dah saya nih bukannya nggak suka sama happy ending. Buat saya ending itu yang penting realistis nggak dipaksain. Gituuu huehe. 

Alur yang anti-mainstream
Plis banget plis jangan hujat drama ini karena alurnya yang antimainstream. Drama fantasi ini emang bener-bener baru. Kisah cinta dua dunia yang mungkin kalo dinalar ya ngga masuk akal. Paling bahaya buat para fangirl diluar sana. Takutnya pada berharap hal yang sama kayak Yeon Joo. LOL.

Pemain pendukung yang aktingnya oke
Salut bangetlah sama pemain pendukung disini. Saya nggak yakin tanpa mereka drama ini bisa greget feel-nya. Ada 3 karakter pendukung yang saya suka banget aktingnya dan peran mereka yang bikin drama ini hidup.

Yang pertama ada Profesor Park. Dia ini atasannya Yeon Joo sekaligus penggemar dari webtoon W. Lihat aktingnya dia saya jadi merasa kalo webtoon ini benar-benar ada. Hahaha. Setiap line yang dia ucapkan tuh dapet banget impact-nya. Kita bisa tahu sudut pandang pembaca dalam menilai webtoon ini kayak gimana. Reaksi pembaca akan setiap episode baru. Sampe komentar pedas ketika alur W mulai melenceng. Ditambah ekspresi mukanya yang keliatan banget fan garis keras. Puerrfecto!

Kedua ada Park Soo Bong. Doi ini asistennya Oh Seong Moo, penulis webtoon W. Dia jadi satu-satunya orang yang tahu rahasia keanehan webtoon W selain sang penulis dan Yeon Joo. Aktingnya dia juga oke banget. Terutama waktu dia panik. Itu beneran kayak dunia bakal berakhir saat itu juga. Two thumbs up for him!

Terakhir ada Oh Seong Moo ayahnya Yeon Joo. Di awal mungkin belum terlalu kerasa ya perannya dia. Tapi waktu dia memutuskan untuk menggambar muka si kriminal dengan mukanya yang mengakibatkan wajahnya harus jadi rata itu oke banget. Dia jadi seolah-olah ada dua dan memainkan 2 peran. Peran dia sebagai kriminal ini beneran udah kayak psikopat. Waktu dia nembakin orang di kantor broadcasting yang nantang Kang Chul itu pertama. Trus yang kedua waktu dia kembali lolos ke dunia nyata dengan berpura-pura jadi ayahnya Yeon Joo. Ngeri banget bikin parnoan gitu wkwk.

Penjelasan yang bikin non-sense jadi make-sense
Kedua kalinya Kang Chul masuk ke dunia nyata, dia mulai memunculkan hipotesis antara 2 dunia. Dan itu bikin drama ini seolah-olah bisa beneran kejadian. Bahkan kakak saya aja bilang kalo drama ini tuh nggak masuk akal tapi ketika disodorin penjelasan yang diberikan lewat line Kang Chul jadi masuk akal. Emang beneran kayak gitu. Hipotesisnya ada 3 tapi cuma inget 1 aja ehe: jika aku berpikir tentang karakter utama, seseorang dari webtoon dapat kupanggil ke dunia nyata. Hipotesis ini yang bikin si kriminal bisa ke dunia nyata.

Pindah tempat nggak konsisten
Nah! Ini nggak konsisten. Kadang pindahnya di lokasi yang sama, kayak waktu Kang Chul nangkep kriminal di apartemennya. Kadang juga engga, tau-tau ada di tengah jalan trus di klakson orang.

Buku yang dibaca Yeon Joo-Kang Chul
Pada lihat ngga? Yang hal-hal mau dilakuin Yeon Joo sama Kang Chul. Nah itu bukunya ada beneran judulnya Comfortable Adorable ditulis oleh Park De Mi. Ilustrasi lebih lengkap ada disini.

Drama ini recommended buat yang mau nonton kisah cinta anti-mainstream, LOL. Yang belum nonton gih nonton. Yang udah nonton, gimana kesannya? :D

You Might Also Like

8 comments:

  1. Wah sama dong penggemar korea, belum ada dvdnya heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih nontonnya streaming, itungannya ilegal 😂😂

      Delete
  2. Belum nontoooon, masih berkutat di Oh My Ghost :"(

    ReplyDelete
  3. Seru.. Meski nggak realistis... Aku juga udah tamat nontonnya :D

    Aku suka banget sama akting yg main jd Oh Seong Moo. Perbedaan karakter saat jadi bpk dan penjahat kentara banget. Keren. Dari ekspresi, mimik, pakaian, cara ngomong.. Toppp!

    Lucunya drama ini ya gitu deh.. Nggak realistis tp make sense hihi

    ReplyDelete
  4. aku paling suka sama tokoh park soo bong,,, dramanya emang aneh banget ceritanya,, tp bikin pensaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang dia salah satu karakter yg bikin dramanya hidup juga :D

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)