Saturday, September 18, 2021

Review eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream: Natural and Probiotic Skincare

“Waduh, jerawat lagi” - setelah menggumamkan kalimat tersebut, aku buru-buru mencari acne spot. Skincare yang aku yakini bisa mengempeskan jerawat dengan kilat. Sebagai pemilik kulit acne prone, produk tersebut sudah menjadi andalanku.

Review eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream: Natural and Probiotic Skincare

Ada rasa cekit-cekit saat aku mengaplikasikannya. Nggak papa. Beauty comes with pain, isn’t it? Aku menahan rasa tingling itu. Hari kedua, ketiga, keempat….HAH, apa ini? Apa yang terjadi pemirsa? Jerawatnya nggak mengempes, tapi justru kulit di sekitar jerawat tersebut terlihat gosong. Area berwarna gelap itu tampak melebar. Seperti lebam. Duh, sedih.

Mana letaknya di dahi pula. Nggak bisa ketutupan masker. Sedih ku sedih~~ akhirnya aku memutuskan untuk berhenti menggunakan acne spot. Serum? Stop dulu deh. Aku kembali ke basic skincare: cleanser - toner - moisturizer - sunscreen. Yup, sudah beberapa minggu belakangan aku back to basic skincare.

Kali ini aku menggunakan moisturizer dengan kandungan unik: Centela Aciatica, Matcha, Aloe Vera, Lactobacillus Kefir/Milk Ferment Filtrate. Kesemua kandungan tersebut berpadu menjadi eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream.

eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream: Natural and Probiotic Skincare

Aku udah beberapa kali loh mengulas produk Ebright. Pertama: body care-nya. Kedua: make up (lebih tepatnya cushion). Dan terbaru, ternyata mereka mengeluarkan produk skincare! Oh tentu saja ada keunggulannya dong: they have both natural skincare and probiotic skincare.

Oh iya, selain 4 hero ingredients yang udah aku sebutin, masih ada hero lainnya nih. Apa aja? Skuy cek nih plus manfaatnya untuk kulit wajah.

  1. Matcha: Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih.
  2. Centela Asiatica: Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat.
  3. Niacinamide: Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit.
  4. Aloe Vera: Mengurangi peradangan & menghidrasi kulit.
  5. Madu: Antimikroba dan anti-inflamasi.
  6. Hydrolyzed Hyaluronic Acid: Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit.
  7. Vitamin E: Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit.
  8. Kefir: PROBIOTIK yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

Ingredients-nya yang lagi hits semua nih, termasuk probiotik. Eh, udah tahu belum apa itu probiotik?

Probiotik adalah mikroorganisme hidup/bakteri baik yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa beberapa probiotik memberikan bakteri sehat untuk menyeimbangkan pH kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dengan kandungannya tersebut, eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream mengklaim dapat menenangkan dan mengobati jerawat. Selain itu, bisa mengontrol produksi minyak berlebih (which causes acne, girls!) dan menjaga hidrasi sehingga pori-pori wajah terlihat mengecil.

I’m in lah kalo ada klaim lawan jerawatnya. We’ve been enemies for years! Haha.

Aku menggunakan ini selama 2 minggu terakhir sebagai tambahan moisturizer. Jadi aku pake double moisture. Hihi. Khusus untuk eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream aku gunakan di bagian kulit berjerawat dan bekas jerawat.

Ingredients eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream Natural and Probiotic Skincare

Ingredients: Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Centella asiatica (leaf) extract, Elaeis guineensis Oil, Honey, Camelia sinensis leaf extract, Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir), Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate, E102, C.I. 19140, FD&C Yellow 5, Acid Yellow 23, Food Yellow 4, trisodium 1-(4-sulfonatophenyl)-4-(4-sulfonatophenylazo)-5- pyrazolone-3-carboxylate), Brilliant blue FCF, Acid Blue 9, Erioglaucine, Black PN/Black C/Black VI.

eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream comes in handy packages. Kemasannya mungil. Ada dua pilihan: 5 gram atau 10 gram. Tenang, keduanya udah berizin edar BPOM NA18210106340 dan tersertifikasi Halal, yah.

Tekstur eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream

Secara tekstur, ini cenderung gel. Ringan ketika diaplikasikan ke wajah dan ada efek semriwing. Sepertinya sih karena kandungan aloe vera ya. Yang biasa pake aloe vera pasti setuju deh. Untuk aromanya jujurly dia tipis banget hampir-hampir ga ada. Good thing for you yang sensitive terhadap fragrance.

Performanya selama dipake gimana?

OK I tell ya. Di dahiku ada 2 bekas jerawat. Ketika aku mulai pake ini kayak mo nambah 1 jerawat. Aku buru-buru pake rutin si eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream. Trus? Ga jadi membesar jerawatnya huhu ku sungguh senang.


Lalu di dagu ada jerawat. Kali ini emang udah numbuh dan cukup gede. Sama kayak sebelumnya, aku aplikasiin ini deh. Jadi semacam acne spot ga sih malahan? :)) Alhamdulillah jerawatnya kalem. Nggak menimbulkan rasa ngilu gitu.

Puas, aku tuh :))

Oh ya si eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream ada kembarannya! Hihi, this is why they called the twin cream. Namanya eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream. 

eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Perbedaannya ada di hero ingredients. Dimana krim satu ini mengandung niacinamide 4% (waw lumayan tinggi juga ya!), turmeric, propolis, hyaluronic acid, vitamin E, vitamin C, arbutin dan kefir. Selain itu, krim kembarannya ini lebih berfokus ke anti aging.

Tekstur eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Secara tekstur nggak terlalu beda. Tapi aku belum mencoba serutin eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream. Karena aku memang fokus ke jerawat. Kalau permasalahan kulitmu kusam, flek hitam, kulit kering dan mulai ada tanda-tanda penuaan, you can choose eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream yah.

***

Selain klaim yang udah aku sebutin tadi, twin cream ini both alcohol free, fragfrance free, paraben free, not tested on animal, no harmful ingredients, natural ingredients, and probiotic skincare. Cocok untuk remaja, dewasa muda (kek aku, ahzek), ibu hamil maupun menyusui. But of course for the two latest I strongly recommed you to consult to your doctor first! :)

The Twin Cream

Sooo, how is it? Which one catch your interest? Untuk mendapatkan keduanya kamu bisa beli di website atau marketplace kesayangan ya. #BetterWithProbiotic #NaturalSkincare #CantikYangMenenangkan

7 comments

  1. Jerawat emang bikin bete ya apalagi modelnya kek aku yang tangannya usil garuk atau pencetin lalu nyesel pas udah mbekas wkwkkw sekarang lagi suka sama Bee Botanicsnya HDI ngempesin jerawat ngeringin luka dan bs jd pelembab muka yang otomatis mencerahkan

    ReplyDelete
  2. Wuih hasinya keliatan banget say. Aku oun lagi bermasalah sama bekas jerawat yg super bandel nih. Udah nyoba ni itu ga ilang juga. Coba ni x ya

    ReplyDelete
  3. wah ada kandungan kefir juga ya.. oya, aku penasaran dg yg anti aging nih..maklum..sudah tak muda lagi, hehe..

    ReplyDelete
  4. Ya ampun, kemana saja ni, baru tau skincare sudah ada yg kandungannya probiotik.
    Buat wajah sensitif bisa aman dong

    ReplyDelete
  5. Ini untuk dewasa muda, lha kalo untuk perempuan usia emas gimana misal ada jerawat, hihii. Kemarin sempat muncul jerawat di dagu, gemes jadinya karena udah lama banget gak pernah jerawatan

    ReplyDelete
  6. Bahannya bagus semua ya khasiatnya dan aman untuk bumil dan busui jadi kita tenang pakainya, aku suka produk yang bentuknya gel gitu karena ringan dan dingin di wajah

    ReplyDelete
  7. Allhamdulilah ya Luk ada produk yang bikin jerawat hilang. Hepi banget pastinya. Setuju kalo konsul dulu ke dokter soalny kan ga tau kondisi kulit ya

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!