Wednesday, January 20, 2021

Review eBright Skin Whitening Advance Body Butter

Hola! Apa kabar, gengs? Semoga masih dikasih nikmat sehat, ya! Meskipun pandemi ini belum berakhir. Justru angkanya makin naik. Tetep semangat dan berikhtiar semaksimal mungkin jaga kesehatan diri dan keluarga.


Di pulau Jawa-Bali sendiri saat ini sedang diberlakukan PPKM. Intinya pembatasan gitu, deh. Alhasil pegawai di kantor hanya 25% yang bekerja dari kantor. Sisanya dari rumah. Apakah kamu termasuk juga?

Aku dan Protokol Kesehatan


Sebelum masuk kantor, wajib cuci tangan di wastafel. Masuk ruanganr sebelum duduk pasti aku semprotin dulu mejanya. Karena aku nggak tau apakah mejaku itu dipake orang lain atau enggak. Dan kalo dipake, bisa aja untuk makan. Saat makan ada kemungkinan droplet jatuh di meja. .

Setelah bersihin meja, cuci tangan lagi. Hampir setengah jam sekali aku pake hand sanitizer. Kadang males berdiri pergi ke toilet untuk cuci tangan, hehe. Hand sanitizer aja biar cepet. Nah, masalahnya adalah hand sanitizer itu ada minimal kandungan alkoholnya untuk bisa efektif membunuh bakteri. Sekitar 70-80%an. Dampak keseringan semprot hand sanitizer ini bikin kulit tanganku kering. 

Kelihatan dari perubahan warnanya jadi agak putih gitu lho, tau kan yah? Trus pas dipegang ada rasa kasar. Kalo parah malah sampe bersisik :( huhu. Biasanya di sela jari yang parah tuh. Makanya penting banget buatku cari produk yang bisa menjaga kelembapan kulit.

Produk Perawatan Kulit Pilihanku


Jeng jeng! Ini dia. Namanya eBright Skin Whitening Advance Body Butter. Udah pernah denger tentang brand ini?


eBright Skin adalah salah satu produk kosmetika lokal. Yep, local pride nih. eBright Skin punya rangkaian perawatan produk untuk kulit wajah dan kulit tubuh. Dia punya konsep natural skin care based on technology. Dan berkomitmen untuk menyediakan produk yang cocok untuk kulit tropis masyarakat Indonesia.

First impression eBright Skin Whitening Advance Body Butter: wah, produknya compact! 


Dengan kemasan jar ukuran 100 gram, produk ini nggak makan tempat buat ditaruh di meja kantor. Dimasukin ke laci meja pun masih muat. Klaim produk ini adalah moisturising (melembapkan), nourishing (menutrisi) dan softening (melembutkan). Kok bisa klaim 3 hal tersebut, ya? Emang bahannya apa aja?


Ingredients: Aqua, Olea Europaea Fruit Oil, Dimethicone, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Glycerine, Isononyl Isononanoat, Phenyl Trimethicone, Betaine, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Butyrospermum parkii, Polyacrylate-13, Fragrance, PEG-20 Stearate, Polyisobutene, DMDM Hydantoin, Disodium EDTA, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate

- Olea Europaea Fruit Oil (minyak zaitun): untuk menjaga kelembapan kulit
- Niacinamide: tau dong untuk apa? Yep, mencerahkan kulit
- Shea butter: menghidrasi kulit

Cara pakainya gimana? 



Gampang banget. Cukup oleskan body butter ini ke bagian tubuh yang dirasa kering. Seperti: siku, lutut, kaki, atau bagian jari-jari. Saran pemakaiannya pagi setelah mandi, sore setelah mandi, dan sebelum tidur saat kulit kita beregenerasi. Gara-gara baru tau kulit beregenerasi saat tidur, sekarang aku pake juga sebelum tidur :P ngga jadi ditinggal di kantor! 

Tekstur eBright Skin Whitening Advance Body Butter



Teksturnya agak lebih cair daripada body lotion lainnya. Tapi entah kenapa ya, aku merasa justru karena itu aku oles sedikit aja tuh udah berasa lembap. Saat dioleskan, nggak lengket di kulit. 

Dan baunya itu lohh! Menurutku kayak bau minuman rasa melon! Fresh dan sedikit sweet. Paling suka olesin ini di bagian jari kaki dan sela-selanya. Soalnya di bagian itu berasa banget keringnya. Entahlah kenapa :(

Hasil pemakaiannya?


So far pemakaian selama kurang lebih 10 hari, kulitku lebih lembap. Keliatan terutama di bagian jari kaki. Jari kakiku tuh kalo kering sampe mengelupas gitu. Dimulai dari keras, trus gatel pengen ngelupas. Akhirnya malah melukai diri sendiri. Sedangkan di sela-sela jarinya agak bersisik. Sekarang Alhamdulillah udah berkurang. Tinggal dirutinin aja, aku suka sebelum tidur pakenya. 

Kenapa? Karena enak gitu tidur dengan kondisi kulit lembap + aroma body butternya yang fresh. Ngga perlu pake aromatherapy. Hahaha.

***

Tentunya aku ga mau pake kosmetika abal-abal, ya. Harus udah terdaftar BPOM. eBright Skin Whitening Advance Body Butter sudah terdaftar dengan nomor notifikasi BPOM NA18190125193. Muslim friendly pun, karena udah halal juga dari MUI. 


Siapa aja yang boleh pake eBright Skin Whitening Advance Body Butter? Minimal usia 13 tahun yaa.

Apakah ibu hamil dan menyusui boleh menggunakan eBright Skin Whitening Advance Body Butter? Boleh! Bahannya aman untuk bumil dan busui, kok. Tapi akan lebih baik lagi jika kamu konsultasi dokter dulu ya sebelum menggunakan. Kan kondisi setiap orang itu beda saat hamil/menyusui :)

Pertanyaan paling penting nih: HARGANYA BERAPAAA?

Tenanggg. Untuk 100 gram eBright Skin Whitening Advance Body Butter harganya Rp 85.000. Cukup terjangkau dan sebanding kan dengan kebaikannya untuk kulit? Hihi.

Beli eBright Skin Whitening Advance Body Butter dimanaa? Bisa dibeli lewat website, e-commerce seperti Tokopedia maupun Shopee. Tuh gampang banget kan. Tinggal check out aja.

Oh ya, eBright Skin ini juga menyediakan layanan konsultasi lho. Nggak cuma menyediakan barang aja. Jadi kamu bisa lebih yakin lagi untuk membeli produk mana yang cocok dengan permasalahan kulit kamu. Good deal banget, kan?

Gimana, tertarik untuk dapet kulit lembap, lembut dan ternutrisi? Pake eBright Skin Whitening Advance Body Butter lah ;)

Post a comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram