Friday, January 29, 2021

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Jerawat. Permasalahan kulit sejuta umat. Termasuk aku. Sebagai pemilik kulit berminyak + acne prone, aku akrab banget sama jerawat. Sepanjang perjalananku *haiyah* jerawat itu bisa dicegah dengan beberapa cara. 1) Makan makanan sehat dan menghindari junk food, 2) Menghindari stress, 3) Olahraga rutin, dan 4) Menggunakan produk perawatan wajah alias skincare yang cocok dan tepat.

Butuh kombinasi dari keempat hal tersebut. Nggak bisa berjalan sendiri-sendiri. Semahal apapun skincare kamu, kalo sering makan junk food, siap saji, gorengan, jarang makan buah sayur, ya sama aja sih. So far jerawatku lumayan bisa kekontrol.

Sebenernya punya jerawat itu wajar, kok. Dan nggak mengurangi nilai seorang manusia. Cuma kadang-kadang aku pribadi tuh ada jerawat yang tipenya gede dan sakit. Itu yang bikin ngeganggu. Belakangan jerawat jenis ini muncul lagi. Karena ya, emang nggak dipungkiri pandemi ini lumayan bikin stress. Memicu makan sembarangan (manis dan gorengan!). Alhasil jerawat muncul lagi.

Sambil mencoba mengurangi stress dan memperbaiki pola makan, aku juga mencoba perawatan kulit wajah. Kali ini dari merk lokal, yaitu Scarlett Whitening. Sebelumnya aku pernah mengulas juga produk perawatan badannya. Aku cukup suka. Gimana dengan produk skincare-nya? Yok cus baca selengkapnya.

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Jadi Scarlett Whitening mengeluarkan produk berupa serum wajah. Ada 2 jenis serum yang ada. Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Keduanya dikemas dalam bentuk kemasan botol kaca berukuran 15 ml. Yang menjadi pembeda adalah Scarlett Whitening Acne Serum memiliki warna ungu di kemasannya, sedangkan Scarlett Whitening Brightening Serum berwarna pink.

Scarlett Whitening Serum Series

Karena aku lagi jerawatan, jadi cobain yang Scarlett Whitening Acne Serum. Dari segi kemasan, bentuknya bisa dibilang kecil ya. Biasanya produk serum memang nggak banyak sih kayak toner. Antara 15 ml - 30 ml. Karena serum termasuk produk skincare untuk yang basic skincarenya udah disiplin.

Aku memakai produk ini selama kurang lebih 14 hari. Apakah setiap hari? Enggak juga. Aku menggunakannya 2 hari sekali.

Kemasan Scarlett Whitening Acne Serum

Di kemasannya ada hologram yang menandakan produk asli Scarlett Whiterning. Nomor notifikasi BPOM, tanggal kedaluarsa, cara pemakaian, cara penyimpanan, dan pastinya komposisi produk dong.

Ingredients: Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit Extract, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 Butylene glycol, Pentane - 1,2-Diol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil

Komposisi unggulan dari produk ini adalah:

- Tea Tree Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak diwajah. Tea tree memang udah terkenal untuk membantu mengatasi jerawat.

- Jeju Centella Asiatica: Menjaga kelembaban kulit serta mengurangi peradangan. Centella asiatica pun salah satu bahan yang hype di tahun lalu. Banyak yang suka karena bisa membuat kulit muka calming.

- Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

- Salicylic Acid: Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo

- Liquorice Extract: Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

Tekstur Scarlett Whitening Acne Serum

Tekstur dari serum ini cair. Malah mirip toner sih menurutku. Tipe yang waktu ditetesin ke muka itu langsung turun ke bawah saking cairnya. Nggak ada aroma khas/mengganggu dari produk ini. Waktu diratakan ke wajah cukup cepat untuk meresap.

Pertama kali pake ngga ada rasa tingling ataupun tidak nyaman. Beberapa hari setelah pake ini ada jerawat kecil-kecil yang muncul dibawah hidung dan sekitar mulut. Tapi nggak langsung aku stop pemakaiannya. Tetep aku pakai rutin sampe hari ke-14.

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Acne Serum

Hasilnya? Jerawat kecil-kecil yang muncul hilang. Lalu jerawat gede (biasa aku nyebut jerawat batu) di sekitar pipi udah mengempes. Tinggal ngilangin bekasnya aja. Jadi itu di foto kedua udah nggak berasa tekstur jerawatnya. Saat dipegang udah mulus.

Yeay, Alhamdulillah! Ada untungnya juga mau sabar nggak langsung nyetop produknya. Hehe. Kalo langsung stop kan jadi ngga tau beneran ngaruh atau enggak ke kulit mukaku.

Setelah ini mau coba Scarlett Whitening Brightening Serum-nya deh untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Semoga bisa membantu. Gemes juga liat muka “berwarna-warni” hahaha.

***

Harga kedua produk ini sama, yaitu Rp75.000 untuk isi 15 ml. Cukup terjangkau ya serum dibawah Rp100.000 itu. Dan pastinya nggak ragu soal keamanan. Karena Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightening Serum sudah terdaftar di BPOM. Jangan lupaa udah ada sertifikat halal juga.

Untuk kamu yang sedang mengalami permasalahan wajah yang sama kayak aku, cobain deh produknya. Bisa order di shopee https://shopee.co.id/scarlettofficialshop. Yep, bisa gratis ongkir kan. Hihi

Ada yang udah coba Scarlett Whitening Acne Serum juga? Share yuk pengalaman kamu di kolom komentar ;)

1 comment

  1. Aku masih susah banget nih untuk nggak makan gorengan yang jadi pemicu kulitku berminyak dan muncul jerawat.


    Aku belum pernah pakai Serum Scarlett , Mbak. Kapan-kapan pengen beli deh kayaknya kalau pas lagi ada flash sale di Shopee.

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram