Saturday, October 10, 2020

Review Scarlett Whitening Body Care

Hola gengs! Apa kabar? Semoga sehat selalu, ya. Masih tetep disiplin pakai masker dan #DirumahAja? Aku pribadi iya. Alhamdulillah kantorku masih menerapkan kerja dari rumah. Diantara 5 hari kerja, 3 harinya dirumah. Jujur nih dirumah aja cukup bosan ya. Tapi demi keamanan dan kesehatan harus menahan diri.

Salah satu cara untuk menghibur diri dirumah aja bisa dengan me time. Maklum, ngga bisa keluar rumah secara bebas kan. Me time paling mudah itu lewat mandi! Iya bener. Dengan badan bersih dan wangi bisa memunculkan mood untuk beraktivitas. Aku dulunya ngga pernah sadar ini lho. Pilih sabun mandi ya asal bersih, ngga mempertimbangkan aroma dll-nya.

Sampai kemudian aku terpikir, kayaknya seger deh mandi dengan aroma yang wangi? Yang nggak cuma bersih aja?

Akhirnya akupun mengganti sabun mandiku menjadi yang lebih wangi! Pilihanku jatuh ke Scarlett Whitening. Udah pernah denger merk ini? Lumayan terkenal lho berlalu lalang di media sosial. Pernah baca review sabun mandinya tuh bahkan setelah mandi, kamar mandi tetep wangi. Aduh, jadi mupeng dan teracuni!


Dan aku pun mencoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening. Ada 3 produk yang udah aku coba selama kurang lebih 10 hari, diantaranya:

1. Body Scrub “Romansa”

2. Shower Scrub “Pomegrante”

3. Body Lotion “Charming”

Hasil pemakaian lebih detailnya akan aku ulas satu persatu, ya. Simak terus!

1. Body Scrub “Romansa”



Bentuk jar besar berukuran 250 ml, kesan feminim terlihat dari warnanya yang didominasi pink dan putih. Meskipun namanya scrub untuk badan ternyata bulirannya nggak segede yang aku kira! Bulirnya halus dan nggak bikin perih di kulit. Wanginya lembut kayak bau wewangian bayi dengan warna putih bersih. 

Cara pemakaiannya gampang banget. Ambil scrub secukupnya. Lalu usapkan pada kulit yang masih kering. Bukan yang udah basah air ya gaes. Biar dakinya kegerus juga. Jangan sayang pakenya. Ukurannya gede kok jadi puas mau pake banyak-banyak ga cepet habis. Hihi.


Diamkan selama 2-3 menit lalu bilas deh dengan air bersih. After taste nya nyaman, ngga lengket. Dan ngga menimbulkan sensasi panas gitu. Kadang kan ada ya scrub yang bulirnya gede, pas digosok di kulit malah bikin panas huhu. Belom keliatan hasilnya nih mencerahkan atau enggak karena aku baru pake 2x. Kenapa 2x? karena emang scrubnya 5 hari sekali buatku cukup. Kan kulit juga butuh waktu untuk ber-regenarasi (asyique)

2. Shower Scrub “Pomegrante”




Dikemas dalam kemasan botol ukuran 300 ml dengan tutup flip. Dipake 3-4 minggu bisa bertahan kali ya.


Pertama kalinya nih sabun mandi ada scrubnya. Multifungsi banget! Membersihkan kulit dari kuman dan bakteri plus dari kotoran kasat mata yang menempel. Butirannya halusss banget si ngga berasa kalo ngga diniatin nyentuh bulir scrubnya.warnanya gemes banget asli, cairannya pink keungunan, bulirnya merah dan biru. Mengingatkan ke cairan sabun pembentuk balon untuk anak-anak itu loh gaes. Gumush maksimal.

Cara pakainya kayak sabun biasa aja. Bisa diusap ke seluruh badan setelah dibasahi atau pake shower puff. Wanginya lembut cenderung calming gitu.

3. Body Lotion “Charming”



Terakhir yang aku pake setiap hari adalah body lotionnya. Meskipun dirumah aja tetep ya rutin pakai body lotion. Apalagi Solo belakangan ini panas banget. Berasa keringnya di kulit tanpa body lotion.


Varian yang aku pake ini adalah charming dengan klaim brightening dan moisturizing. Pertama kali mencium wanginya, “Familiar deh!”. Aku baca-baca sih wanginya tuh mirip parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Aku belom pernah cium parfumnya langsung sih. But this is more like masculine. Familiarnya tuh aku inget banget ada temen cowok aku yang wanginya kaya gini! Hahaha.

Produk ini dikemas dalam botol pump dengan lock. Aman no bocor bocor club. Selain itu pump-nya bisa di open-close dengan cara diputer. Nih keliatan kayak gini.

Tekstur body lotionnya lumayan kental. Saat dioleskan cepet banget meresap. Cocok buat aku yang ngga sabaran buat beraktivitas setelah pake body lotion. Dia juga ngga lengket sama sekali. Kan ada tuh ya body lotion yang meskipun udah dipake beberapa lama tetep lengket. Ini lebih ke matte gitu hasilnya.

Nah yang aku notice banget wanginya ini tahan lama. Setiap pagi aku pake sekitar pukul 07.00 sambil persiapan kerja. Nah pas zuhur sekitar pukul 12.00 jadwalnya sholat. Otomatis aku wudhu kan tuh kebasuh bagian tangan dan kaki. Wanginya masih nempel dong :”) heran akutu. Jadi menghemat parfum kan ga perlu nyemprot ulang. Wkwk.

***

Keunggulan ketiga produk ini adalah mengandung glutathione dan vitamin E. Gluthatione ini berfungsi mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, alhasil kulit kelihatan lebih cerah deh.

Kolaborasi antara glutathione dan vitamin E ini membantu untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Ingat ya, mencerahkan. Bukan memutihkan. Cara tau seberapa cerah warna kulit kamu bisa dilihat di bagian yang biasa tertutup oleh pakaian dan nggak kena sinar matahari. 

Misal dada atau bagian perut. Nah bandingkan aja kulit tangan dengan warna kulit bagian dalam itu. Itu batas cerah kulitmu :) dan setiap orang beda-beda ya. Tergantung ras dan gen masing-masing. So, embrace your own skin. Yang terpenting adalah merawatnya agar selalu sehat. OK?

Selama aku pakai ketiga produk ini bersamaan yang kerasa kulit lebih lembut. Wangi pula bikin mood naik. Sejujurnya untuk mencerahkan atau enggak aku kurang ngeh sih. Soalnya selama dirumah aja aku pribadi merasa memang kulitku lebih cerah. Jarang kena sinar matahari langsung, hehe. 


Pertanyaan terpenting yang nggak boleh dilupakan tiap beli produk kosmetika (yes, ketiga produk diatas termasuk golongan kosmetika ya!): UDAH BPOM BELUM? Hayo, kenapa perlu izin edar? Karena tandanya komposisi bahan, klaim, sampe desain kemasannya udah disetujui BPOM. Sesuai aturan, bahan yang digunakan dipastikan keamanannya dan pastinya klaim nggak menyesatkan. Disini terlihat 3 produk punya izin edar dan ada barcode yang ketika discan akan langsung memunculkan data produknya. 


Buat kalian yang concern dengan ethical issue pun jangan khawatir. Produk ini not test on animal :) Jadi aman ya gengs, ASAL…

…. BELI DI TEMPAT TERPERCAYA!

Nah, dimana tuh belinya? Sebagai sobi belanja online aku menyarankan beli di shopee official mall (plis yang ada tulisan mallnya ya!) di Scarlett_whitening terjamin keasliannya, pasti ada hologram Scarlett cem gini. Bisa freeong tinggal nunggu barang sampe rumah aja, enak kan?

Harga per itemnya cukup Rp 75.000 aja gengs! Mau lebih hemat? Bisa banget! Beli yang 1 set berisi 5 item seharga Rp 300.000. udahlah lebih murah, dapet gift dan box eksklusif lagi. Menang banyak. Cuss gaes check out barangnya jangan sampe kehabisan :D

No comments:

Post a comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

COPYRIGHT © 2020 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES