Wednesday, April 14, 2021

Review eBright Skin Glow BB Cushion Natural Beige

Sepanjang pandemi ini ada produk yang jarang aku beli: make up. Saking jarangnya sampe lupa kapan terakhir beli. Cuma inget produknya berupa lipstick. Heran nggak, pandemi pake masker kok beli lipstick? Bibirnya kan ketutup? Ya itulah bukti bahwa perempuan itu dandan buat diri sendiri, bukan buat orang lain.

Review eBright Skin Glow BB Cushion Natural Beige

Buatku no problem sih ngga ber-make up untuk keseharian. Sampai kemudian datanglah undangan pernikahan temen kantor. Pikiran itu berubah. “Bentar-bentar, make up ku cuma lipstick aja kayaknya kurang proper deh”. Ngga pengen keliatan seperti upik abu di kondangan orang. Akhirnya aku memutuskan untuk mencari BB Cushion!

Kenapa BB cushion?


Aku punya pengalaman kurang mengenakkan sama foundation. Pertama, susah ngeratainnya. Pegel duluan tanganku. Kedua, berat banget di muka. Mon maap nih lebih rutin ketemu skincare dibanding make up. Ketiga, kurang praktis untuk touch up.

And finally I choose you: eBright Skin Glow BB Cushion. Ini cushion keduaku sepanjang sejarah. Cushion pertama udah patut dimuseumkan saking lamanya ngga dipake. Yang ngikutin blog aku pasti tau nih eBright Skin. Aku pernah mengulas lini body care-nya. Seneng dong ternyata ada produk make up juga.

Baca: Review eBright Skin Whitening Advance Body Butter

Apa sih eBright Skin Glow BB Cushion?


Tampak Atas eBright Skin Glow BB Cushion Natural Beige

eBright Skin Glow BB Cushion ini produk terbaru dari eBright Skin. Dalam satu produk yang bentuknya compact ini multifungsi: sebagai pelembap, sunscreen, foundation dan bedak. Untuk saat ini ada 2 pilihan shade: Natural Beige dan Light Beige. Aku pilih Natural aja karena kulitku cenderung sawo matang dan tone netral.

Ingredients
Aqua, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, PEG-9 Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Octyl Methoxycinnamate, PEG-20 Glyceryl Isostearate, Sorbitan Sesquioleate, Decamethylcyclopentasiloxane, Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyldimethicone Crosspolymer, Mica, C30-45 Alkyl Dimethicone, Polyamide-5, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Butyrospermum parkii, Isostearyl Alkohol, Fragrance, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Bisabolol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Silica, Hydrated Silica, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, Ceramide 3, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, May Contain: CI 77492, CI 77015 CI 77499

Nomor BPOM
BPOM NA181901234949 (Light Beige)
BPOM NA18190305506 (Natural Beige)
Netto: 15 gram

Klaimnya sendiri punya coverage tinggi hingga tahan seharian. Cocok untuk kulit kering karena mengandung pelembap. Serta coverage medium. Kulitku cenderung berminyak sih. Apakah bakal cocok? Atau bikin seperti ladang minyak?

Review eBright Skin Glow BB Cushion Natural Beige yang Ringkas

Pertama kali pegang BB Cushion ini wah keliatan elegan yak. Dominan warna putih dengan kombinasi keemasan disekelilingnya. Kemudian waktu dibuka bakal ada puff yang diklaim bisa digunakan kurang lebih 2 bulan untuk penggunaan setiap hari. Ada tempat puff sekaligus sekat sehingga nggak menyentuh langsung cushionnya. Oh iya ada cerminnya juga dong. Praktis.

Review eBright Skin Glow BB Cushion Natural Beige (1)

Jujur nih pertama kali liat ragu warnanya cocok nggak ya? Keliatan lebih gelap gitu dari kulitku. Awalnya aku coba dulu swatch di punggung tangan. Terkejut dong karena nggak keliatan bedanya alias mashok pak ekooo warnanya.

Dengan semangat ‘45 aku mengaplikasikan ke muka. Mohon maap nih muka lagi banyak bekas jerawat kehitaman, kemerahan, bahkan jerawat aktif macam benjolan gitu ada. Hasilnya?

Meskipun dia klaim cocok untuk kulit kering, ternyata di kulitku yang berminyak nggak nambah minyak lho. Malah rasanya kok finishnya agak matte. Padahal sebelumnya aku udah pake sunscreen yang diklaim bisa untuk primer juga. Nah loh, suka kan jadinya kalo gitu :))

Sebelum pemakaian

Sesudah pemakaian. Fokus di warna kulit lebih merata, bekas jerawat di T-zone tersamarkan

Untuk mencapai coverage medium aku butuh 3-4 layer. Ya gimana dong karena keadaan muka emang lagi nggak bagus amat. Voila, ajaib. Baru kali ini merasa WOW it’s my skin but better. Sekarang aku paham dengan definisi itu. Bekas jerawat tertutup sempurna huhu terharu. Untuk jerawat yang aktif masih ada tekstur nggak ratanya sih yaa but still somehow lumayan banget. Dia pun nggak lengket saat dipake di wajah.

Aku make cushion ini dari jam setengah 9 pagi sampai jam setengah 1 siang. Di dalam kamar dalam keadaan panas, langsung kena sinar matahari alias deket jendela. Kebetulan saat itu aku zoom.

Cuacanya tuh terik yang bikin keringat mengucur. Aku kira bakalan luntur ato geserlah minimal. Soalnya aku nggak set pake primer. Ternyata enggak! Aku perhatiin justru keliatan menyatu dengan kulit. Nggak crack, nggak oksidasi (yang kadang bikin menggelap). Gimana ngga jatuh cinta akutu ya :’)

Apakah Glow BB Cushion ini mask proof? Sepertinya enggak ya. Aku coba bermasker dan ada nempel di maskernya. Bisa diakali dengan diset pake powder/setting spray aja. Yang paling bikin seneng sih cocok di kulit. Nggak timbul jerawat. Cushionku sebelumnya tuh setelah dibersihin pasti muncul jerawat putih kecil-kecil seperti bruntusan gitu makanya jarang aku pake.

Alhamdulillah, akhirnya nggak bingung lagi mau kondangan kayak apa. Udah ada Glow BB Cushion ini. Mau touch up di TKP pun bisa :P Yes, akhirnya ngga bingung lagi buat glow up di kondangan! Hihi

Harga Glow BB Cushion Rp150.000. Menurutku harga ini standar untuk BB cushion. Rata-rata cushion lokal antara Rp100.000-Rp200.000 setahu aku. Nggak menguras kantong deh. Oh ya kalo kamu ibu hamil atau menyusui dan tetep suka dandan, bisa banget lho pake ini. Udah diklaim aman oleh eBright Skin. Tentu aku pribadi tetap menyarankan konsultasi ke dokter dulu agar lebih yakin :) Untuk kamu remaja yang mau belajar dandan pun bisa. Produk ini bisa digunakan minimal usia 13 tahun.

By the way, sebelum menutup review ini aku ada info nih. eBright Skin sedang open Agent dan Reseller! Untuk info lebih lanjutnya bisa cek di instagram @ebrightskin, ya! Lumayan banget kan menambah pundi-pundi di masa pandemi gini. Cakep dapet, cuannya pun dapet.

14 comments

  1. Kulitku itu berminyak dan kayaknya cocok juga ya pakai produk ini. Soalnya lagi cari yang cocok nih, sejak melahirkan jadi sensitif kulitnya

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah make ini Luk. Tapi suka puff ama packagingnya. Kapan kapan pengen cobain juga ah. Hasilnya apik

    ReplyDelete
  3. pas banget lagi mau cari info ttg cushion nih, karena sepertinya yg kupakai sekarang kurang mengcover dalam waktu lama. thx infonya yaa..

    ReplyDelete
  4. Aku juga gak suka foundation, karena jadi terlihat tebal di kulit. Tapi kalo BB pernah nyoba juga dan nggak cocok. Etapi kalo BB produk eBright Skin Glow Cushion sih belum nyoba. Ini untuk segala jenis kulit bisa ya?

    ReplyDelete
  5. Bb cushion kayaknya emang lebih nyaMan dan praktis ya daripada foundation.

    ReplyDelete
  6. Asyik ya multifungsi bisa buat bedakan, pelembab dll...bisa untuk bumil busui jg...pingin nyoba

    ReplyDelete
  7. Iihh hasilnya cucok say dirimu jd makin kinclong. Bisa nih dicobain secara aku juga wajahnya berminyak

    ReplyDelete
  8. Formula BB cream ini lebih ringan dibandingkan dengan foundation dan pakainya lebih mudah ya Lu.. Pas pandemi ini aku jajan lipstik dan pensil alis, pengen beli lipstik lagi deh hihi

    ReplyDelete
  9. Aku belum punya cushion gini say, cucok meong deh kalau besok kartinian pakai ini. Jadi nggak rempong plus kelamaan dandan. Ini berarti setelah pakai serum langsung pakai ini nggak masalah kan ya.

    ReplyDelete
  10. Praktis dan gampang bikin cantik ya.
    Sama nih, selama pandemi, setiap mau beli lipstik baru, auto nimbang lama. Dan seringnya ya batal beli. Pake yang ada aja, ato numpang lip tintnya anak sulung. Hehehe..

    ReplyDelete
  11. Waahh...yang multifungsi begini aku suka banget. Simpel dan gak ribet.

    ReplyDelete
  12. Aku tuh seneng baca reviewan BB Cushion karena kalau mau beli pertimbangannya panjang, ya karena takut warnanya ga cocok lah, takut bahannya ga cocok, tapi klo ada yg udah ngulas gini jadi bisa tau kira2 cocok ga buat aku. Makasih ya Lulu

    ReplyDelete
  13. Kulit aku itu kayak tandon minyak, layak dicoba produk ini. Siapa tahu cocok sama aku

    ReplyDelete
  14. Aku koq juga sekarang lebih seneng pake cushion yaaa... Ngeblendnya lebih enak gitu, meratanya di wajah cepeet...

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram