Monday, September 14, 2020

Day 4: Places You Want to Visit #30DaysWritingChallenge

Tempat yang pengen dikunjungi? TERLALU BANYAK! Namanya ((anak)) baru kenal dunia setelah selama ini ngendem dirumah. Maunya kesana kemari. Pernah juga aku tulis disini versi tempat wisata. 



Baca: 4 Tempat Wisata yang Pengen Dikunjungi

Sekarang masih pengen ke tempat itu nggak? Iya! Dari keempatnya baru kecentang satu: taman bermain. Tepatnya di Saloka. Itupun belom puas. Masih ada beberapa wahana yang kelewatan. Karena waktu kesitu weekend otomatis rame antriannya. Daripada nunggu 1 wahana doang kan kagak kelar ya mending yang lain ajalah.

Sisanya skydiving di Dubai, Nevis Swing, dan mendaki gunung masih pengen banget. Ditambah beberapa daftar lagi.

1) Mekkah a.k.a Baitullah


Gegara ditelpon emak nanya mau ikut umroh nggak? Tapi biaya sendiri. Jujur selama ini aku nabung dan investasi tapi belom menemukan tujuannya apa. Akhirnya aku putuskan aja nabung buat umroh. Memang untuk saat ini masih belom boleh ya kemana-mana. Malah Indonesia dibanned sama beberapa negara karena dianggap belum bisa mengendalikan pandemi.

Baca: Tips Mengatur Gaji Biar Kantong Nggak Jebol!

Mungkin ini hikmahnya bisa nabung dulu. Kenapa nggak langsung haji? Nah ini pun nunggunya harus puluhan tahun. Apalagi di Jawa Tengah lumayan banyak pendaftarnya. Gapapa umroh dulu yang penting diniatin ke Baitullah kan. Siapa tau setelah menjejakkan kaki kesana, justru semakin rindu untuk balik lagi.

2) London


Ini adalah mimpi remaja saya! Hahaha. Dulu tuh kenapa ya suka banget sama London? Lupa. Pada zamannya aku download foto big ben, tower bridge, london eye biar selalu keinget sama tempat ini. Sepertinya ada pengaruh One Direction juga *ketahuan deh umurnya*

Belakangan keinginan ini muncul lagi. Kalau bisa sih dikasih rezeki untuk kuliah diluar negeri. Bukan kuliah online aja tapi langsung merasakan menjadi perantau di negeri orang (bukan di kota orang lagi). Bismillah ya.

Baca: After Graduation Story: Study, Again?

3) Rumah Kakek Nenek


Tempat paling sederhana diantara 3 daftar yang aku tulis. Lagi-lagi ini karena pandemi yang mengubah segalanya. Biasanya saat lebaran atau ketika abi pengen pulang ya bisa pulang aja. Sekarang boro-boro kan. Untuk pulang ke Semarang aja saya tunda sampai kondisi aman. Saling menjaga aja deh.

Baca: Pulang, Setelah 4 Bulan

Ada apa sih, di rumah kakek nenek? Berharapnya ada kakek nenek sih iya, hehe. Sayang cuma harapan aja. Keempatnya udah lama meninggal. Tapi aku masih sering mengingat nenek dari jalur ibu. Beliau selaluuu memanjakan aku kalau aku berkunjung. Aseli.

Baru kerasa slow living ketika ada disini. Hidup tuh ya makan, mandi, nonton tv, ke pasar beli jajan, beli soto tauco, gabut banget bisa bantuin masak. Lebih gabut lagi buka album lama sambil menjelaskan ini siapa. Itu ada event apa. Huhuhu I really miss that place and moment :’))

Di desa juga udaranya masih tergolong segar. Polusi tetep ada sih, dari pestisida. Maklum petani! Hehe. Tapi enak masih bisa jalan ke sawah sepedaan ga usah pake helm. Beli jajan sederhana. Masih punya kambing, maen sama kocheng. Dirumah ga boleh pelihara kocheng.

Berharap pandemi ini segera berlalu. Jadi bisa cuss jalan kemana aja aku mau. Udah gatel banget badan dirumah aja. Tapi keluar rumah pun belom punya nyali :) apalagi cuma buat nyari hiburan. Rasanya nggak worth it dengan resiko yang ada. Dan kurang berempati melihat tenaga medis yang berguguran :(

Kamu, setelah pandemi usai pengen kemana nih?

1 comment:

  1. Aku makin ke sini makin pengen jelajah kedai kopi mbak :) cuma itu sih harapannya alias pengen datang ke tmpat itu :)

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

COPYRIGHT © 2020 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES