High School

Review School 2017

September 09, 2017,1 Comments

Review School 2017 - Drama School Series-nya KBS kembali lagi di tahun 2017 ini. Seperti biasa, pemain baru dimunculkan didalamnya. Kabarnya aktor dan aktris yang berperan disini setelahnya "dijamin" tenar loh. Sebut aja Lee Dong Wook dan Gong Yoo (Grim Reaper dan Goblin di drama Goblin TVN). Janghyuk, Lee Jong Suk, Kim Woo Bin. Siapa penonton drama Korea yang nggak kenal mereka? Kalo nggak kenal berarti nontonnya masih kurang *eh.

Soompi
Dan kali ini pemainnya benar-benar baru. Ada 1 aktris dan 2 aktor sebagai pemeran utama. Kim Se Jong jebolan dari Produce 101 season 1 / eks IOI member / now Gugudan memerankan sosok Ra Eun Ho. Pemeran cowoknya.. *brb googling* Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon dan Jang Don Yoon sebagai Song Dae Hwi.


Kiri ke kanan: Dae Hwi - Eun Ho - Tae Woon
Untuk Se Jong ini jadi debut dia sebagai aktris. Sedangkan aktor lainnya pernah main di peran-peran kecil aja. Namanya juga cerita tentang sekolah, ya nggak jauh-jauh dengan mimpi. Dan romantika anak sekolah. Heleuh. 

Mulai dari ceritanya dulu ya.

Ra Eun Ho murid yang secara paralel selalu rangking terbawah di Geumdo High School. Sekolah ini bener-bener mendewakan rangking dan status. Contohnya saat makan siang, rangking awal akan mendapatkan giliran masuk pertama. Begitu seterusnya sampai terakhir. Otomatis si rangking terakhir yang masuk ke dalam ruang makan cuma dapet sisaan rangking sebelumnya. Tapi hal ini nggak berlaku bagi Hyun Tae Woon. Dia yang rangking terakhir setelah Ra Eun Ho bisa masuk duluan karena anaknya Direktur sekolah ini.

En Ho ini tipe anak yang nggak pernah dengerin gurunya saat jelasin. Dia lebih suka menggambar. Celakanya saat ngegambar di tengah pelajaran, dia ketangkep basah. Gurunya memutuskan untuk menyita sketch book-nya. Eun Ho menyiapkan rencana untuk masuk ke ruang guru di malam hari buat ngambil. Nggak dinyana, saat itu juga dia bertemu sosok Student X yang mengobrak-abrik ruang guru. Yang terjadi Eun Ho pun dituduh menjadi Student X. 

Tapi saat dia dihakimi oleh kepala sekolahnya, si Student X keluar lagi. Jadilah Eun Ho lepas dari persangkaan (?) jadi Student X. 

Setelah kejadian itu dia deket sama Hyun Tae Woon dan Song Dae Hwi karena kecurigannya kedua orang itu adalah Student X. Eun Ho sengaja deket sama mereka biar bisa menemukan Student X. Dia berencana melaporkan Student X yang udah bikin hidupnya ribet. Nggak taunya, saat dia tahu siapa itu Student X, Eun Ho malah berbalik melindungi dia dan jatuh cinta -_-

Kenapa bingung ya nulis ceritanya gimana LOL. Soalnya ini ceritanya jujur aja ya nggak jelas mau fokus kemana.

Siapa itu Student X?
Cita-citanya Ra Eun Ho?
Kisah cintanya Song Dae Hwi?
Sistem sekolahnya yang bobrok?

Entah kenapa setelah nonton ini plus endingnya rasanya...krik. Datar banget. Nget. Kayak apa yaa...yaudah nggak berkesan sama sekali. Meskipun saya nontonnya on-going pun nggak ada rasa penasaran nungguin tiap episodenya.

Ternyata di Korea sana ratingnya jelek! Nggak heran sih. Melihat dua tahun lalu School 2015 digarap begitu apiknya. Belum lagi pemainnya jempolan aktingnya. Beda jauh dengan School 2017 ini.


Review ter-nggak niat yah kayaknya ini hahaha gimana dong aku juga termasuk kedalam deretan penonton kecewa dengan series ini. Huft. Mendingan nonton drama Korea tentang anak sekolah yang lain aja deh! LOL

You Might Also Like

1 comment:

  1. Saya lagi nonton. Hehehe... baru sampai episode 11. Nontonnya kalem, sesempatnya aja :D nonton school series ini bikin saya pengin kembali ke masa sekolah. Hahaha... saya ngarepnya eun ho sama si ketua OSIS sih. Karena saya fans orang cerdas. Tapi ternyata ga ada kisah cinta antara mereka ya :-)

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)