drama

5 Rekomendasi Drama Korea Bergenre High School

April 30, 2017,12 Comments


Drama Korea adalah candu. Candu yang nggak tahu bagaimana bisa menghentikannya. Hahaha. Lebay. Nggak segitunya sih, tapi emang candu. Salah satu genre favorit saya adalah.. high school. Tentang anak sekolah dan segala keriweuh-annya. Apa ya? Berasa aja kayak OMG I can relate thatttt. Juga bikin ngerasa muda lagi. Eh saya masih muda deng.. *sigh*


Jangan dibandingin ya drama Korea dengan sinetron Indonesia. Sinetron tentang anak sekolahan tuh sepengetahuan saya nggak ada poin plusnya. Ngegeng, berantem, pacaran, duh nggak ada tuh ceritanya di sinetron Indonesia penggambaran anak sekolah yang stress ngerjain UN atau ngejar-ngejar SNMPTN demi PTN berkualitas.

Drama tentang high school ini cukup banyak ya pilihannya. Tetep aja nggak semuanya juga worth it buat ditonton. Saya kasih nih beberapa rekomendasi sama review singkat tentang dramanya. Urutan nggak menentukan rangking ya. Here we go!

Dream High 1
Cr: pinterest
Tahun rilis: 2011
Udah lama banget ya ternyata drama ini. Sampe sekarang masih seneng dengerin OST-nya. Enak-enak banget didengerin semuanya!

Ceritanya tentang Go Hye Mi (Suzy) yang harus masuk ke Kirin buat dia bisa debut dan membayar hutang ayahnya ke rentenir. Dia daftar disitu bareng sahabatnya, Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung). Hye Mi udah pede banget bakal diterima di Kirin. Eh ternyata yang diterima malah sahabatnya. Dan dia nggak terima, akhirnya merendahkan si Baek Hee. Baek Hee nggak suka direndahkan jadilah mereka musuhan. Huhu.

Singkat cerita, Hye Mi yang memohon-mohon untuk diterima pun akhirnya juga masuk di Kirin. Tapiiii....dia masuk ke kelas spesial. Bareng sama Sam Dong (Kim Soo Hyun), Pil Sook (IU). Ada juga Jin Guk (Taecyon 2PM), dan terakhir Jason (Woo Young 2PM). Cerita lengkapnya cari di google aja ya LOL.

Kok isinya artis JYP semua? Yha karena emang ini drama punyanya JYP. Kim Soo Hyun aja sampe ditraining juga biar bisa nyanyi dan nge-dance. Ceritanya remaja banget, musuhan sama temen, gep-gepan, trus baikan lagi sama temennya. Selain itu juga ada kocak-kocaknya. Apalagi si Suzy itu dia bener-bener all out disini. Cerita perjuangannya gimana awalnya direndahin sampe akhirnya bisa debut, persahabatan yang jadi cinta *ea, sampe tua pun masih saling support itu keren banget!

Oh ya alurnya sebenernya ini mundur. Di awal diceritain tentang penyanyi K yang sukses sampe Hollywood. Nah dia diwawancarai soal foto yang beredar tentang sekolahnya dulu. Akhirnya jalan deh ceritanya..

Dream High ini ada season 2-nya. Saya nonton juga beberapa episode tapi nggak suka. Masih bagusan Dream High 1. Cerita di Dream High 2 datar dan nggak terlalu menarik sih haha. 

Cr: pinterest
 Tahun rilis: 2015
Angry Mom berkisah tentang Jo Bang Wol, seorang ibu-ibu yang menyamar jadi anak sekolahan. Satu sekolahan sama anaknya. Gara-garanya dia merasa ada yang nggak beres dengan anaknya. Sayangnya si anak malah nggak mau cerita. Bang Wol pun bekerjasama dengan guru yang baik hati disitu untuk mengungkap masalahnya.

(Baca review lengkap Angry Mom disini)

Ngeri loh masalahnya tuh pembunuhan murid yang dilakukan oleh oknum guru disitu. Ada juga sentuhan perpolitikannya. Disini ada Ji Soo juga yang malah jatuh cinta sama Bang Wol. Dia sama sekali nggak ngira kalo Bang Wol udah emak-emak.

https://akpopworld.files.wordpress.com
Tahun rilis: 2015
Drama tentang high school emang nggak jauh-jauh dari bullying ya. School 2015 juga menceritakan hal yang sama. Kembar identik terpisah sampai salah satunya nggak tahu bahwa dia punya kembaran. Kehidupan yang mereka jalani pun berbeda, Eun Bi si miskin tinggal di panti asuhan, korban bullying. Eun Byul sekolah di sekolah elite dan cukup berada, justru dituduh menjadi pelaku bully hingga menyebabkan temannya meninggal.

Suatu hari Eun Bi memutuskan untuk bunuh diri. Di saat yang sama, Eun Byul hilang. Saat ditemukan di tepi sungai, orang-orang mengira itu adalah Eun Byul, padahal dia Eun Bi. Eun Bi yang lupa ingatan hanya bisa mengiyakan bahwa dia Eun Byul dan beranggapan ingatannya hilang untuk sementara. Saat ingatannya datang, dia bingung apa yang harus dilakukan. She's not Eun Byul, for a God sake! 

(Baca: Review School 2015)

Dan cerita tentang pencarian Eun Byul pun dimulai. This is one of my favorit, too all the time. Hype-nya kerasa banget waktu jadwal tayangnya. At the point temen saya pada update status tentang gregetnya ini tiap episode. Karena ya, emang greget banget :') What I like in this drama: no kissing! Cukup aman buat ditonton sama anak sekolah. Hahaha.

Cheer Up! Go Go! (Sassy Go Go!)
https://kpopkittydiary.files.wordpress.com
Tahun rilis: 2015
Ini yang maen Jung Eunji A-Pink! Itu tuh pemeran utama di Reply 1997 juga. Lawan mainnya Lee Won Geun yang aduhai senyumnya gak nahan huhu. Kang Yeon Doo (Eun Ji) anak yang masuk di kelas bawah rangkingnya. Geng-nya pun juga begitu. Doi sukanya ngedance dan punya klub namanya Real King.

Di sisi lain, Kim Yeol (Lee Won Geun) adalah peraih rangking 1 di sekolahnya. Dia juga punya klub belajar namanya White Tiger. Singkat kata, Real King nggak disupport sama pihak sekolah. Mereka dianggap ngabis-ngabisin dana nggak penting. Jadilah mereka berusaha merebut fasilitas yang diberikan ke White Tiger. Nahasnya, hal ini menyebabkan Real King ditutup.

Nah disini diceritakan gimana kehidupan Yeon Doo untuk berusaha mendapatkan Real King kembali. Kisahnya penuh dengan perjuangan gitu. Asyik banget. Saya ngerasanya ini kayak based on real story di Korea, dimana anak sekolah disana sensitif banget dengan rangking. Kerjaannya belajar terus sampe mimisan biar bisa masuk Ivy League. Nggak berhenti sampai situ, mereka juga ikut private tutoring. 

Ada satu yang paling saya inget perkataannya Yeon Doo. Intinya, dia marah ke temen-temennya yang cheating dan bilang ke mereka, suatu saat mereka akan lari dari Korea menggunakan kursi roda dan no one help you karena kasus korupsi. Segitunya huhu tapi bener banget jangan egois dan menggunakan cara curang HANYA demi nilai.


Tahun rilis: 2016
Sesuai dengan tahunnya, cerita ini memang berlatar tahun 1988. Dimana masih pake telfon rumah, tv-nya yang gede banget itu, radio masih dibawa kemana-mana. Hehehe. Tentang persahabatan 4 cowok dan 1 cewek yang akhirnya ada cinta di antara mereka.

(Baca review lengkapnya aja!)

Rasa kekeluargaan bener-bener dapet disini. Kadang mikir juga Indonesia bisa nggak ya bikin kayak ginian? Reminiscing the old times. Hahaha.

***

5 drama diatas bener-bener drama favorit saya semuanya. Masih banyak kan sebenarnya judul drama yang tema high school. Sebut aja The Heirs, Moorim School, High School Love On. Tapi nyatanya emang kelima ini yang bikin terkesan nggak terlupakan *asique.

Coba aja tonton semuanya, pasti ngerasa kangen banget sama jaman sekolahan *baper*. Kalo kamu, drama high school favoritnya apa? Share yukk di kolom komentar! *wink*

You Might Also Like

12 comments:

  1. Replies
    1. Nggak rekomen sih kalo aku kakk, soalnya isinya agak ngebosenin huhu

      Delete
  2. dream high populer banget pengen nontoonn soalnya dulu belom sempet nonton kalo nggak salah pas lagi heboh sibuk tes kerja jadi ya gitulah kemudian lupa dan nggak nonton drakor samsek sampek tahun 2013 an

    ReplyDelete
  3. aku belum nonton semua ini hiks
    aku masih nonton Blood mba :-D

    ReplyDelete
  4. Hai Lulu.. kunjungan balik nih, ternyata sesama penggemar drama Korea yaaa.. toss dulu yuk! Huehehehe
    Selain judul diatas, saya suka yg jadul2, kayak dramanya Gong Yoo yang Hello My Teacher dan Rain yg Sang Doo Let's Go To School.

    Nice, to know you, keep in touch ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu drama tahun berapa ya? Hihi

      Delete
  5. Dream high 1 masih saya nobatkan sebagai drama korea paling saya favoritkan, Mbak. Dari list di atas angry mom sama reply yg belum ditonton :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya mba nonton dream high tuh komplit terhibur :D

      Delete
  6. saya juga suka drakor tema sma, lebih ceria aja gitu jd tau ohhh gaya anak sma di korea tuh gitu ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Belum nonton yang Angry Mom :D
    Kayanya di Korea itu memang isu bullying lumayan marak ya

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)