Wednesday, April 07, 2021

Buku yang Selesai Dibaca di Maret 2021 + Book Mail

Hola! Wow sudah melewati triwulan pertama tahun 2021! Udah berhasil baca berapa buku nih? Aku 16 buku. Hampir setengah dari target tahun ini yaitu 40 buku.

Buku yang Selesai Dibaca di Maret 2021 + Book Mail

Bulan Maret aku kembali semangat membaca buku! Apalagi udah beli e-reader *Astagfirullah riya*. Buku apa sajakah itu?

1. Tentang Tubuhmu - dr. Gia Pratama


Sesuai judulnya, buku ini berisi tentang tubuh manusia. Ada otak, jantung, lambung, hati, empedu, dan masih banyak lagi. Buku setebal 184 ini lumayan "berat" dibaca. Kenapa? Karena menjelaskan anatomi tubuh. Dan banyak penggunaan istilah latin.

Baca: Review Perikardia: Perjalanan Indah untuk Dikenang, Ribet untuk Diulang

Yang aku suka dari buku ini adalah ada pesan terselip untuk mencintai diri sendiri. Dirimu itu luar biasa. Bukan biasa-biasa saja. Dan ya, semakin kagum dengan kebesaran Allah yang begitu sempurna menciptakan tubuh serta sistem kerjanya.

2. Ayah dan Sirkus Pohon - Andrea Hirata


Berisi serpihan (?) cerita dari buku Ayah. Atau naskah aslinya ya? Aku lupa. Ada cerita tentang gimana ayahnya Zorro menjadi gila karena terpisah dengan anaknya.

Lalu ada Sobirin yang dianggap ga bisa ngapa-ngapain. Takdir membawanya jadi badut sirkus. Nggak dinyana, disitulah dia menemukan kebahagiaan. Sayang, bahagia itu ternyata juga nggak lama. Masih tentang cerita orang-orang sederhana. Hidup apa adanya. Tidak menuntut harta benda.

3. The Wisdom of Sundays - Oprah Winfrey


Buku yang isinya diambil dari talk show Oprah Winfrey berjudul Super Soul Sunday. Dibagi menjadi 10 Bab: Awakening, Intention, Mindfulness, Spiritual GPS, Ego, Forgiveness, Broken Open, Grace and Gratitude, Fulfillment, dan Love and Connection.

Tiap babnya berisi kutipan wawancara dengan berbagai narasumber. Iya, narasumbernya banyak. Salah satu yang aku tau yaitu Arianna Huffington. Baca buku ini enaknya sambil diresapi. Dia bicara tentang spiritualitas kan. Aku pribadi sukaa! Bisa direnungkan. Tiap baca halamannya merasa "kalem" aja gitu lho.

4. Kami (Bukan) Jongos Berdasi - J.S. Khairen


Katanya ini tuh salah satu buku J.S. Khairen yang fenomenal. Rating di Goodreads pun tinggi. Lebih dari angka 4! Wow. Ini buku kedua. Yang pertama berjudul Kami (Bukan) Sarjana Kertas. Aku belum berhasil menyelesaikan buku pertama, pas dibaca rasanya aneh gitu. Akhirnya memutuskan baca ini. Tetep bisa ngikutin, kok.

Ceritanya tentang kegalauan hidup Sania and the gank setelah lulus. Aku lumayan relate dengan buku ini sih. Soalnya bahas tentang kalo udah kerja, ngapain? Mimpi yang dulu dikejar nggak? Perlu kuliah lagi? Kerja lembur terus asal gaji banyak? Udah siap nyicil beli rumah? Cari pasangan kayak gimana, sih? Yha semacam itulah~ 

5. Janji - Tere Liye


Buku terbarunya Tere Liye. Aku suka! Klik link diatas untuk baca ulasan lengkapnya ya!

6. Ayesha at Last - Uzma Jalaluddin


Baca ini dalam rangka menyelesaikan TBR di Google Playbook. Biar bisa jajan lagi gitu loh! Haha. Nggak kecewa bacanya. Cukup seru dan menghibur. Ulasan lengkap bisa klik link diatas juga ya!

***

Bulan ini masih komitmen ga beli buku fisik. Jadilah beli 1 buku aja itu Janji-nya Tere Liye. Langsung selesai dilahap dong akhir pekan kemarin. Hihi. Nggak merasa mubazir :)

Bulan ini kamu baca berapa buku? Ada yang berkesan? Boleh racunin aku di kolom komentar ya!

12 comments

  1. Hi, Kak Lulu. Salam kenal 😁
    Kalau dari buku-buku di atas, belum ada yang aku baca semua nih. Pernah baca buku Oprah yang lain yang judulnya The Path Made Clear, itu isinya juga tentang kutipan-kutipan wawancara Oprah dengan narasumber di acaranya. Mirip-mirip isinya sama Wisdom of Sunday, kayaknya hanya beda topik aja haha

    Kalau bulan Maret kemarin, bacaanku ada Keajaiban Toko Kelontong Namiya, Rapijali, Cantik itu Luka dan Kim Ji Yeong. Ada yang udah pernah Kak Lulu baca?

    ReplyDelete
  2. Aku belum baca buku-buku yang dirimu sebutin di atas doong wkwkwkw.

    Lebih sering membaca buku-buku lawas, dan akhir-akhir ini suka yang puisi-puisi wkwkw

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran banget sama yang nomer 2. Tapi belum punya bukunya juga sih hehehehe

    ReplyDelete
  4. Keren banget sebulan bisa menghabiskan banyak buku. Mana bagus2 kayaknya.

    ReplyDelete
  5. wah 6 buku dalam 1 bulan ya..mantaaab deeh.. Utk ke-6 buku ini blm ada tg kubaca satu pun! haha.. nah, mending aku baca ulasan2nya dulu di sini ya..

    ReplyDelete
  6. Wah beli gawai e reader apa Lulu? Aku masih baca di hape kadang matanya kecapekan karena hurufnya kecil, karena baca ebook jadi bacaan ku meningkat drastis nih bisa menyelesaikan banyak buku seru alhamdulillah.

    ReplyDelete
  7. Kece2 say bacaanmu. Aku udah baca juga beberapa eh tapi penasaran banget sama bukunya Oprah. Ntar cari ah lumayan buat ngisi waktu pas libur lebaran nih

    ReplyDelete
  8. paling penasaran n super kepo sama Janji-nya Tere Liye apalagi setelah baca ulasannya. Semangat tuntaskan target bacaan tahun ini ya, Kak Lulu. Happy reading...

    ReplyDelete
  9. Waah.. aku bacanya naik turun nih semangat, Lu. Kalau pas mood, bukunya John Grisham bisa dalam 2 hari habis. Tapi klo pas keseling kerjaan lain, ya udah deh, bisa berbulan-bulan hahahaa...

    ReplyDelete
  10. Ngiri positif dengan semamgat bacanya kak Lulu.
    Mau ikutan ah, pelan-pelan selesein dua buku dan direview di blog.
    Otw..

    ReplyDelete
  11. Aku penasaran sama bukunya dr. Gia sekarang lagi baca yang perikardia... menarik dan banyak cerita yang bikin mata pedes kaya lagi ngiris bawang bombay

    ReplyDelete
  12. Belum kubaca semua ini Luk.
    Kalau koleksimu ada yang mau dijual kabar-kabar ya hehehe

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!