Saturday, March 10, 2018

3 Channel Youtube Wajib Tonton dan Subscribe!

Halo! Apa kabar weekend-nya teman-teman? Masih ngerjain skripsi? Rehat dulu lah. Skripsi bisa menunggu. Jangan sampe indahnya weekend dirusak oleh skripsi. Oh wow ngomong sama diri sendiri ini. LOL.


Biasanya untuk melepas stress, salah satu cara yang saya lakukan yaitu buka Youtube. Yeah right. Platform yang isinya video ini menjadi salah satu favorit. Dan saya yakin nggak cuma saya aja tapi kalian-kalian semua. Ya, nggak? Saat ini sih saya masih jadi penonton Youtube aja belum sampe Youtube Creator. But hey, saya penasaran nih. Kalian di Youtube pada nonton apa sih? Tutorial make up? Konser oppa-oppa? Channel selegram?

Jujur aja saya nggak terlalu suka dengan orang yang ngikutin banget channel selebgram. You know who lah ya selebgram ini. Saya bertanya-tanya sebenarnya faedahnya apa sih? Maaf ya bukan bermaksud menyinggung. Mungkin yang merasa bisa kasih jawabannya dibawah. Hehe.

Untuk menambah daftar channel yang bisa ditonton, saya punya nih rekomendasinya. Nggak perlu saya masukin Channel TED atau TED-ed ya. I think that was a must watch channel for whoever wants to upgrade their knowledge. Trus, siapa aja nih? Check it out!




This is my favorite channel everrrr! Asian Boss ini channel yang memberikan video tentang isu-isu terkini di Asia. Creator-nya Steve yang saat ini tinggal di Korea Selatan. Pertama kali tahu channel ini nggak sengaja karena penasaran tentang Korea Utara which is masih jarang banget informasinya (dibanding Korea Selatan). Selesai nonton 1 video saya ngelihat video yang lain dan...WOW it was meaningful. Mereka mengangkat isu yang kadang buat kita aja cuma selintas lewat. 

Negara-negara yang isunya pernah diangkat diantaranya Korea Selatan, Korea Utara, Jepang, India, dan..Indonesia! Mereka ini sistemnya ada pewawancara yang turun ke jalan secara random menanyai orang-orang tentang isu yang terpilih. Yang bikin menarik adalah pertanyaan mereka itu menggali sampe dalem jadi kita yang nonton juga ikut mikir dan dapet pengetahuan tentang isu tersebut.

Sampe saat ini saya paling suka video tentang Korea Utara. Bikin terharu banget dan bakalan bersyukur sepanjang nonton video karena Alhamdulillah bisa tinggal di Indonesia. Dan isu mereka itu unpredictable. Nggak melulu tentang politik. Film Black Panther yang baru-baru ini tayang aja bisa mereka jadiin isu. Ditambah lagi setelah nonton video, coba baca komen penontonnya deh. Hampir semuanya menyuarakan pendapat dan panjang-panjang, beneran diskusi! Hahaha.



Diantara banyaknya Youtuber Indonesia, saya cuma subscribe Gitasav dan Aulion. Aulion dari jaman dulu banget. SMP apa ya? Doi kreatif banget! Sedangkan Gitasav baru beberapa tahun ini. Awalnya juga nggak sengaja sih. Ada video tentang Jerman gitu. Saya sempet pernah pengen ke Jerman jadi nonton.

Lama-lama liat videonya yang lain kok bagus juga, ya? Hahaha. Paling suka sama segmen Beropini. Emang nggak semua opininya saya menyetujui. But I love her way to tell the viewers. Selow, bahasanya nggak menggurui dan apa ya..sopan aja dalam menyampaikan pendapat. Sama kayak Asian Boss, kadang juga Gitasav ngajak penontonnya buat ikut diskusi di kolom komentar. Dan disitu saya merasa bangga ngelihat orang Indonesia bisa berkomentar properly tanpa menjatuhkan atau malah ngomentarin soal fisik.

Soalnya saya gemes sendiri kalo liat di Youtube tuh komentarnya orang Indonesia banyak yang butuh disaring. Huhuhu.

Buat yang suka nontonin tips and trick beauty ala-ala, Gitasav juga ada video beberapa yang bertema kayak gitu. So it's your pick mau video yang asik-asik aja (tapi tetep bermutu) atau video inspiratif :)




I guess I'm a curious person. Curiousity could kill a cat, you know? Channel ini agak lebih ringan dikit daripada dua channel diatas. "Kok Bisa?" adalah channel yang isinya video motion grafis berdurasi singkat berisi tentang hal-hal penting nggak penting. Misalnya video yang saya masukin diatas tuh. Ternyata rindu itu ada prosesnya sendiri. Hahaha.

Meskipun moton grafisnya unyu unyu, bukan berarti semua videonya bisa ditonton anak-anak tanpa didampingi ya. Ada beberapa video yang justru ditujukan untuk orang dewasa. Jadi harus pilih-pilih juga. Oh ya, suara pengisinya empuk-empuk gimana gitu hahaha jadi di telinga enak banget didengernya.

***

Itulah 3 channel youtube wajib tonton versi saya! Semoga bisa menjadi referensi kalian dalam menonton Youtube. Ingat, apa yang kalian tonton bakal memberikan pengaruh ke pola pikir kita. Makanya pintar-pintarlah dalam memilih tontonan. Jangan sampai apa yang kalian tonton justru membawa ke-unfaedah-an dalam hidup. Eyakk. Sekian! 

Eh, kalo ada yang mau nambahin juga boleh! :)

11 comments:

  1. Syarief zapata juga keren kak, ia tinggal di swiss. Kontemnya berfaedah. Dan aku paling suka sih emang gitasav, dia nyebarin positive vibe ke viewersnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kayak pernah denger tuh! Coba nanti aku carii

      Delete
  2. aku lagi seneng lamadelynn & furrylittlepeach, lucu stylenya vintage-vintage gitu. furrylittlepeach studio vlognya paling dinanti karena ilustrasinya lucu lucu <3

    ReplyDelete
  3. kalo aku sudah subscribe no 2 dan 3. Tapi no.1 baru denger dan pasti nanti gw lihatdeh...

    ReplyDelete
  4. kalo aku nontonnya yang berbau craft, tentang lettering, bullet journal, watercolor, coloring, crochet, yang gitu-gitu deh
    masing-mading punya selera yang beda kan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp yang penting kita dapet manfaatnya

      Delete
  5. wah terima kasih ya, aku baru tau ada channel seru kayak nomer 3. Kalo gitsav udah lama subscribe, sama nih aku juga paling suka sama beropininya gita

    ReplyDelete
  6. kalau aku nonton youtube biasanya buat tutorial make up atau masak aja. entah kenapa belum tertarik buat nonton channel yang bercerita tentang keseharian. makasih sharingnya ya

    ReplyDelete
  7. Wah ini buat yang suka mengupgrade ilmu pengetahuan dari isu2 terkini / melihat dari sudut pandang lain ya kak? Bagus nih seleranya (somehow memuji diri sendiri juga?), aku juga suka. No 2 3 suka nonton. No 1 baru tahu. Wah makasi udah ngasi tahu.
    Aku juga suka Agung Hapsah, selain editingnya keren, kontennya juga bagus dan berisi kok. Selain itu Fathia Izzati juga bagus, lebih ke sisi seni sih yang aku suka darinya. Beberapa video kak Vina Aulia juga pas dengan seleraku. Sudah pernah nonton?

    ReplyDelete
  8. Anak-anakku tuh suka banget nonton kok bisa.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES