Wednesday, October 30, 2019

Hotel Ndalem Sidoarum dan Lokasi Wisata Sekitarnya

Salah satu hotel di Jogja yang bisa kamu pilih dan direkomendasikan adalah Hotel Ndalem Sidoarum. Seperti namanya, hotel ini terletak di daerah Sidoarum. Pastinya ada alasan mengapa hotel ini cukup direkomendasikan dan nggak akan membuat kamu menyesal sesaat setelah masuk ke kamar atau hotelnya.

Sumber: https://www.tiket.com/hotel/indonesia/oyo-1591-ndalem-sidoarum-209001569204906345
Adapun alasan-alasan mengapa hotel ini cukup direkomendasikan antara lain karena lokasinya yang cukup mudah terjangkau, harga yang cukup murah, fasilitas yang cukup lengkap, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang akan datang ke Jogja entah untuk berliburan atau perjalanan bisnis, bisa memilih hotel ini supaya kamu merasakan diri bagaimana kenyamanan menginap di hotel ini. Namun demikian, solusi plus plus akan didapatkan jika kamu datang ke Jogja untuk berliburan.

Rute menuju ke hotel ini bisa membuatmu mampir ke beberapa tempat menarik di Jogja. Karena hal ini, kamu nggak perlu mengkhususkan perjalanan ke wisata. Karena bisa sekalian perjalanan wisata sambil menuju ke hotel.

Rekomendasi Rute Wisata yang Searah

Sebelum membahas apa saja wisata yang direkomendasikan ketika menuju ke hotel ini, pertama-tama pastikan dulu apakah kamu datang ke Jogja dengan pesawat, kereta api, bus, atau transportasi apa. Jika kamu menggunakan pesawat, akan menjadi perjalanan cukup jauh untuk bisa datang ke hotel ini.

Kamu akan melakukan perjalanan sejauh 18 kilometer dari Bandar Udara Adi Sucipto. Sedangkan kamu yang turun ke Jogja di New Yogyakarta International Airport akan menempuh jarak sejauh 40 kilometer untuk sampai ke hotel ini.

Kamu yang memilih kereta memang bisa memilih untuk turun di Stasiun Lempuyangan atau Stasiun Tugu. Namun karena tujuanmu kali ini adalah hotel yang berada di Sidoarum disarankan untuk turun di Stasiun Tugu saja, keduanya hanya berjarak 6 kilometer. Untuk kamu yang datang ke Jogja menggunakan bus umum, bisa turun di Terminal Giwangan yang jaraknya 15 an kilometer dari Sidoarum.

Oke, itulah pilihan transportasi ke Jogja yang bisa dipilih. Tak menutup kemungkinan untuk datang dengan transportasi pribadi, malahan kamu bisa langsung datang ke hotel ini sendiri. Baik dengan transportasi umum atau transportasi pribadi, saat perjalanan menuju ke Hotel Ndalem Sidoarum akan menemukan berbagai wisata yang direkomendasikan. Berikut akan disebutkan satu per satu wisata yang bisa kamu pilih.

Malioboro 
Malioboro terletak sangat dekat dengan Stasiun Tugu, jika dari Stasiun Tugu kamu bisa ke Malioboro dengan jalan kaki, ojek, atau taksi. Kamu pasti sudah sering mendengar wisata ikonik Jogja ini bukan?

Disana kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati suasana jalan Jogja atau berbelanja oleh-oleh khas Jogja.

Keraton Jogja 
Jangan hanya ke Malioboro saja, kamu bisa mampir juga ke Keraton Jogja jika berada di sekitaran Malioboro. Dari Malioboro ke Keraton Jogja kamu akan melewati titik nol kilometer Jogja. Di kawasan ini kamu bisa duduk-duduk di pinggir jalan di tempat duduk yang sudah disediakan, ada juga toilet bawah tanah yang mewah yang masih baru.

Kembali lagi ke Keraton Jogja, kamu bisa menyaksikan langsung megahnya bangunan kesultanan Jogja yang tradisional. Di sekitar Keraton Jogja kamu bisa menikmati jalan-jalan di Alun-Alun, berbelanja batik, hingga mencoba kuliner gudeg di sekitar sana.


Kepik Sawah Warung
Dari titik nol kilometer Jogja, kamu akan melaju ke barat untuk ke hotel Ndalem Sidoarum. Nah, di tengah perjalanan kamu bisa mampir ke Rumah Makan Kepik Sawah Warung yang berada di Jalan Godean Kilometer 9, Sidoagung, Godean.

Dapatkan makan siang atau makan malam di Kepik Sawah Warung, karena disana menyediakan berbagai kuliner khas yang pastinya lezat dengan harga terjangkau.

Soto Ayam Slamet 
Baik di siang hari maupun di malam hari, pasti rasanya akan nikmat jika menyantap soto. Apalagi jika soto yang disantap adalah soto di rumah makan Soto Ayam Pak Slamet. Pasti kamu akan langsung suka dengan sajiannya dan bumbu yang pas.

Wisata Oleh-Oleh Ambar Ketawang 
Dapatkan berbagai jenis buah tangan asli Jogja dan sekitarnya di pusat oleh-oleh yang satu ini. Wisata Oleh-Oleh Ambar Ketawang terletak di Jalan Godean kilometer 6, Gamping yang mana searah dengan hotel.

Hotel Ndalem Sidoarum

Setelah membahas rute wisata yang bisa kamu kunjungi saat perjalanan menuju hotel, mulailah kita bahas apa saja yang harus diketahui tentang hotel Ndalem Sidoarum. Hotel yang terletak di Sidoarum ini tepatnya berada di Jalan Merpati, Nglarang Lor, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman. Dari kota Jogja, kamu akan menyeberangi ring road untuk sampai ke hotel ini.

Sesaat setelah sampai di hotel ini kamu akan menebak suasana menginap yang akan kamu rasakan. Pasalnya, jika dilihat dari depan dan sekitarnya, area di hotel ini sangatlah tenang dan jauh dari keramaian.

Namun demikian, apakah ketenangan dari hotel ini hanya tampak secara visual saja? Enggak, lho! Dari orang-orang yang sudah menginap di hotel ini merasakan bahwa suasananya memang tenang, damai, dan tentram.

Hotel Ndalem Sidoarum menawarkan berbagai pilihan kamar, yaitu Deluxe Double dan Suite Triple Room. Adanya dua pilihan kamar ini akan memudahkan kamu yang datang sendiri maupun bersama keluarga. Semua kamar sudah memiliki AC dan kamar mandi pribadi. Soal fasilitas, di Hotel Ndalem Sidoarum kamu akan mendapatkan WiFi, kolam renang, dan tempat bersantai di luar. Itulah beberapa informasi yang harus kamu ketahui tentang hotel ini. Tertarik?

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES