Tuesday, October 01, 2019

A Fun Short Escape with Traveloka Xperience

"Libur tlah tiba. Libur tlah tiba. Hatiku gembira!" 


Hayo, siapa yang auto nyanyi? Ketahuan deh umurnya :P

Ngomong-ngomong soal liburan nih, seberapa sering kamu liburan? Tiap akhir pekan? Sebulan sekali? Atau nunggu cuti panjang aja?

Aku pribadi nih juaraaaaang banget liburan. Definisi liburanku tuh pergi ke tempat wisata yang emang dipengenin dari jauh-jauh hari. Selama ini main sih nongkrong iya, tapi tetep ngga masuk ke golongan liburan. Liburan di benakku bener-bener lepas dari kerjaan. “Kabur” ke suatu tempat dan bertujuan untuk healing plus refreshing.

Berhubung aku belum dapet jatah cuti tahunan, yang bisa aku lakuin selama ini hanya short escape. 

What is short escape? : the act of getting away or escaping. : a short vacation. : a place where people go for a short vacation.

Ea ea ea. Ngga masuk ke kategori liburan. Cuma dapet refreshing-nya aja. Healing-nya belom. Gapapa. Mencicil dulu. Lebih baik daripada nggak sama sekali.

Nah caranya gimana?

Aku biasa cari tempat wisata terdekat sama tempat tinggalku. Entah ini keberuntungan atau bukan ya. Jaman kuliah dulu tuh aku jarang berkunjung ke tempat wisata. Ngertinya mengejar IPK dan gelar cumlaude (AH MASA SIH?).

Boong deng gaes. Yang bener adalah ngga punya duit. Abis buat beli skincare :( *pukpuk diri sendiri*

Alhasil aku punya daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi. For the first time. You know that every first time get you excited right? Akhirnya di awal dapet kerjaan ini sering banget browsing tempat buat short escape. Bisanya Sabtu Minggu alias akhir pekan. 

Padahal waktu-waktu ini aku benci banget. Kenapa? 1. Pasti rame. Kan orang-orang liburnya juga di akhir pekan. 2. Tiketnya lebih mahaaal beb kuh! Perhitungan banget emang. Kan mayan yha selisihnya buat beli soto deket kantor. Hiya hiya hiya.

***

Pilihan untuk short escape-ku kali ini taman bermain yang baru aja buka di Kabupaten Semarang. Namanya Saloka Theme Park. Udah beberapa kali ngajak temen kesini gagal mulu.

Sejujurnya aku anak go show banget. Yang hayuk hauk aja. Masalahnya adalah aku belom berani menjadi solo traveler. Masih ada kekhawatiran dan takut awkward. Kalo sekedar makan sendiri sih masih berani. Jalan sendiri? Bentar, masih pikir-pikir dulu.

Keinginanku untuk berkunjung ke taman bermain ini kuat banget. Hilih. Aku juga ngga tau kenapa. Seakan ada yang mendorong buat KAMU HARUS KESANA. Later on, baru aku menyadari alasannya apa. Aku emang udah menulis di wish list tahun 2019 untuk berkunjung ke taman bermain. Bisa jadi ada dorongan dari bawah sadar untuk segera mewujudkan.

Nyari partner jalan aja susah banget. Hiks. Aku udah sampe muka batu aja lempar ajakan ke grup kerja. Iya, bayangin dong grup kerja. Hangout sama orang kantor yang baru dikenal beberapa bulan aja dijabanin. Demi apa? Melepaskan stress.

Dari ngajakin sejak di Solo sampe dipindah ke Semarang, barulah ada respon. Cuma seorang aja yang mengiyakan. Alasannya? Yha karena apalagi kalau bukan karena dia gabut. Akibat ngga pulang kampung.

Berhubung kami anti wacana wacana club, hanya chat beberapa kali, doi udah ngirimin screenshot bukti pembelian tiketnya. Beli dimana? Traveloka. Loh, traveloka bukannya jual tiket kereta api, pesawat dan transportasi lainnya?

Itu juga iya. Nah yang ini fitur baru namanya Traveloka Xperience!



Traveloka Xperience adalah sebuah platform yang disediakan Traveloka khusus menyediakan produk dan layanan hiburan serta gaya hidup.

Dengan fitur ini pengguna Traveloka bisa pilih-pilih keseruan yang mau dilakukan. We all agree that millennials are experince-seekers. Kata bang Yus di bukunya, millennials lebih pilih konsumsi pengalaman (experience) dariapada barang (goods). Aku pun mengamini hal ini.

Rasanya tiap minggu lebih pilih mau jalan kemana, ngapain dan sama siapa daripada shopping. Do you agree, too?

Nah Traveloka Xperience menyediakan banyaaakkk banget aktivitas seru buat dilakukan. Nih aku sebutin ya: tiket bioskop, tiket atraksi, city tour, taman bermain, karaoke, sampe tiket event/festival/konser musik. 


Kalo kamu pengguna setia Traveloka pasti tau, Traveloka emang dulu menyediakan tiket di taman bermain gitu. Bedanya apa dengan Traveloka Xperience yang dimunculkan sekarang? It's their rebranding! Yup. Pengguna dimudahkan dengan pengkategorian ini. Ngerti banget ya Traveloka dengan kebutuhan kita-kita milenial yang haus akan pengalaman.

Apa kelebihan menggunakan Traveloka Xperience?

1. Banyak pilihan
Apa yang kamu cari? Ada 12 kategori yang bisa dipilih di Traveloka Xperience. Mulai dari atraksi, tiket bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, kursus dan workshop.

Semisal kamu lagi perjalanan dinas di suatu kota nih. Ada waktu buat jalan-jalan tapi ngga ngerti dimana cari infonya. Pilih aja city tour di Traveloka Xperience. Kamu bakal disuguhkan pilihan untuk mengikuti tur keliling kota yang dipilih. Bebas mati gaya, kan?

2. Bebas pilih cara pembayaran

Traveloka Xperience menyediakan lebih dari 40 metode pembayaran. Bayar pake transfer? Bisyaa. Kartu kredit? Bisyaa. Paylater? Bisyaa juga. Choose your fighter!

3. Pesan cepat dan praktis di mana pun kapan pun
Suka banget akutu sama fitur ini. Buat beli tiket ngga perlu jauh-jauh. Cukup dengan menginstall aplikasi Traveloka, selama ada koneksi internet bisa banget pesen dimana aja kamu berada.

4. Bebas cemas
Traveloka Xperience punya customer service-nya yang 24 jam siap membantu kamu kapanpun.

Gimana dengan pengalamanku jajal Traveloka Xperience?


Memuaskan banget! Pertama: praktis pasti. Aku pesen dari kantor saat jam istirahat saking ngga mau kehabisan tiketnya. Hihi. Menghemat waktu dan biaya banget dibandingkan harus beli langsung di tempat wisatanya.

Kedua: pembayarannya mudah. Nah, ini nih. Aku suka dengan pilihan metode pembayaran yang beragam. Aku bisa pilih mau transfer pake rekening mana yang ada isinya. Konfirmasinya pun cepet lho. Masuk ke notifikasi SMS dan e-mail.

Harga tiket Saloka Theme Park di akhir pekan (Sabtu-Minggu) dibanderol Rp 150.000. Di Traveloka Xperience berapa? Cuma Rp 143.787 selisihnya bisa buat jajan disana. Hihi.



Di tempat wisatanya, aku ngga perlu ngeprint tiket. Cukup tunjukkan e-ticket dan langsung dapet tanda masuk. Lupa gaes dicap atau pake gelang. Maafkan faktor U ini ya. Artinya ini paperless. Bagus kan mengurangi sampah. Buat apa sih tiket ini? Ujung-ujungnya dibuang kan. Paling buat update instagram biar ngga keliatan jomblo ye kan.

Tapi kalo jomblo mau update apa? Masa kejombloan dipamerin? *digeruduk massa*

Daripada emosyi nyebut-nyebut jomblo mendingan kepoin keseruan short escape aku aja ya.



Gimana, yakin nih kamu ga mau ikut ngerasain #XperienceSeru kayak aku? Cuss ke Traveloka Xperience!

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES