Monday, September 23, 2019

Review Rejoice 3 in 1 Shampoo: Perfect Cool Hijab Perfection

Calling all hijabers! Apa sih, masalah rambut yang sering kalian hadapi? 


Sedikit cerita dari aku yang juga hijabers yah. Aku udah berhijab dari kecil. Dibiasakan sama ibu. Jaman sekolah aku nggak merasa ada masalah dengan rambut meskipun berhijab. Pernahnya satu dua ketularan kutu dari adek. Maklum deh, punya adek laki yang sering main sama anak komplek. Ada satu yang kutuan, yang lain ikutan.

Lalu beranjak ke masa kuliah. Mungkin kalian juga ngalamin ya. Yang namanya kuliah tuh beda dengan sekolah. Jadwal kuliah bisa kayak tahu bulat: dadakan. Tertulis jam 09.00 eh taunya dosen yang tercinta majuin menjadi jam 07.00. Padahal posisi baru aja selesai mandi, keramas pula! Mau nggak mau harus ikutan dadakan ngeringin rambut pake hair dryer. Itupun nggak sepenuhnya kering!

Alhasil apa yang terjadi? Rambut setengah basah, dihijabin. Ketutup rapet. Sampe beberapa jam kedepan. Kering sih, di rentang waktu itu. Tapi ada efek samping lainnya. Rambut ketombean karena kepala lembap plus rontok disana-sini. Sedih? Iya banget. Huhuhu.

Makanya ngga cuma kulit aja nih yang aku rawat dengan rangkaian skincare. Baru di masa kerja (iya, aku tau telat banget!) aku mulai peduli dengan perawatan rambut. Kirain aku masalah hanya berhenti di ketombean dan rambut rontok. Eh, nambah dong rambut gampang lepek.

Dugaanku sih karena lama ketutup hijab. Berangkat kerja dari jam 07.00 sampai pulang jam 16.00 waw hampir 9 jam. Belum lagi kalo pas dapet jatah keluar, matahari panas-panasnya. Ada dua kemungkinan hasilnya saat lepas hijab dirumah: rambut kayak singa atau lepek selepek lepeknya. Seringnya sih yang kedua.

Jadilah perpaduan antara ketombean, rambut rontok, dan lepek menjadi satu. Lengkap kan tuh masalah rambutnya? *nangis di pojokan*

Permasalahan ini membawaku pada pencarian shampoo. Pertama aku fokus cari shampoo khusus anti ketombe aja. Memang ketombe berkurang, tapi rasanya rambut makin kering. Alhasil ganti cari lagi. Shampoo anti ketombe + hairfall treatment. Ada nih, ketemu. Tapi kok ya tetep nggak ngefek.

“Pake conditioner deh, coba!” – saran seorang temen. “Oh iya, coba ah!” – aku membeli conditioner dari line shampoo yang sama. Ada perubahan, nggak? Tidak, saudara-saudara. Baiklah. Aku pun berubah haluan.

Seingetku, beberapa kali nonton TV ada iklan tentang shampoo hijab alias shampoo yang diperuntukan khusus hijabers. Awalnya skeptis sih, emang apa bedanya coba dengan shampoo pada umumnya? Daripada penasaran dan bertanya-tanya, yaudah aku cobain. Pilihanku jatuh ke Rejoice Hijab Perfection Series: 3 in 1 Perfect Cool.


Rejoice? Familiar pasti ya. Ini bukan merk baru kok. Hanya variannya aja khusus hijabers. Dulu aku sempet nyobain Rejoice. Sayang, lupa apa variannya. Soalnya masih remaja asal pake shampoo aja hihihi.

Untuk varian Hijab Perfection Series ini, ada 2 shampoo yaitu 3 in 1 Perfect Cool Shampoo dan 3 in 1 Perfect Perfume Shampoo. Nggak lupa, ada 1 conditionernya juga, 3 in 1 Perfect Conditioning. Berhubung aku lagi taraf nyoba-nyoba nih, aku pilih yang 3 in 1 Perfect Cool Shampoo deh.
*** 

Klaim utama produk ini bikin kepala dan rambut segar, lembut, plus anti ketombe. Untuk varian Rejoice 3 in 1 Perfect Cool bakal memberikan kesegaran di kepala, kesejukan dari Subuh hingga Isya, daaan yang terpenting ada sensasi sejuk dingin seketika alias habis keramas. Seru gak tuh?

Ingredientsnya apa aja nih? Let’s check!



Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Dimethicone, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Menthol, Sodium Citrate, Cocamide MEA, Sodium Xylenesulfonate, Fragrance, Sodium Benzoate, Zinc Phyrithione, Sodium Chloride, Benzyl Alcohol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Citric Acid, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone

Cara pemakaian


Kocok sebelum digunakan. Basahi rambut. Pijatkan pada kulit kepala hingga berbuih, lalu bilas hingga bersih.

***


Rejoice 3 in 1 Perfect Cool tersedia dalam 3 kemasan. Ada 170 ml, 340 ml, dan paling gede 600 ml. yang aku punya ini kemasan 170 ml seharga Rp 23.900. Terjangkau banget kan? Iya. Seingetku sih emang produk Rejoice ini harganya masih terjangkau di kantong kita-kita rakyat.

Dapetinnya pun gampang kok. Secara offline bisa di pasar tradisional atau supermarket. Di drugstore pun tersedia. Mau yang online juga ada di e-commerce. Beberapa e-commerce yg bisa kalian kunjungin diantaranya nih: Lazada: https://bit.ly/2lQWrku, Blibli: https://bit.ly/2kjLiYP, Shopee: https://bit.ly/2mkLsjr, Tokopedia: https://bit.ly/2lWIm56.

Ngga perlu bingung cari dimana, pilih aja mau beli online atau offlineSooo easy peasy!

*** 

Pertama kali make, aku nggak baca dengan teliti label produknya! Jangan ditiru ya. Ternyata untuk dipake harus dikocok dulu. Aku asal make aja. Hehehe. Akhirnya di pemakaian berikutnya aku ikutin dong sesuai instruksi.


Shampoonya berwarna putih kental. Wanginya tuh beneran khas banget. Dari kasturi. Menenangkan. Jadi waktu diaplikasikan ke kepala ada sensasi relaxing-nya. Seneng deh. Terutama saat shampoan sehabis kerja. Waah, berasa segerrr!


Sampe rambutnya kering tuh masih ada sisa-sisa keharuman yang menempel. Ciaah. Berhubung aku baru make ini sekitar semingguan, belum bisa mastiin sih apakah ketombe berkurang? Apakah rambut rontok berkurang?

TAPIIII...ini tapinya. Untuk anti lepeknya aku udah ngerasain. Biasanya aku keramas 2 hari sekali. Bukan apa apa, lebih dari itu rasanya rambut lepek, kusut, berminyak. Ga nyaman banget lah. Kalo udah kaya gitu dipakein kerudung, yang terjadi adalah garuk-garuk kepala mulu. Kan bete ya, ntar dikira aku kutuan hiks tidaaak.

Nah kemaren sempet sekitar 4 hari ngga keramas karena sakit. Ngehindarin mengguyur kepala gitu. Ajaibnya rambut tuh tetep lembut, ngga lepek, ngga berminyak. Yha aku sheyeeeng sekali donggg. Padahal aku cuma make shampoo nya aja. Mungkin bisa ditambah conditionernya biar makin kerasa hasilnya kali ya. Hihihi.

Aku bakal pake Rejoice 3 in 1 Perfect Cool lebih lama lagi biar bisa membuktikan klaimnya. Toh dia juga diformulasikan khusus untuk berhijab. I think it deserves more point. Hihihi. Oiya nilai lebihnya lagi nih: Rejoice 3 in 1 Perfect Cool udah tersertifikasi halal MUI! Ngga ragu makenya. Soal izin edar pun udah terdaftar di Badan POM. Kayak makanan aja ya malahan, halal dan thayib. Hehe.

Kamu berhijab dan punya masalah rambut yang sama kayak aku? Coba dulu deh Rejoice 3 in 1 Perfect Cool. Berhijab bukan alasan buat nggak ngerawat rambut ;) #KesempurnaanBerhijab #RejoiceHijabPerfection #SesejukHijrahmu #Hijab #Hijabers


17 comments:

  1. Bedanya apa kalo sebelumnya dikocok dan nggak dikocok dulu? Ngaruh ke rambut kah?

    ReplyDelete
  2. Aku dulu suka banget pakai shampoo yg ada embel2nya hijab walaupun aku ga berhijab, karna menurutku lebih adem ada dikulit kepala

    ReplyDelete
  3. Aku suka pakai shampo yang khusus untuk perempuan berhijab, dan salah satunya merk ini, kadang ganti juga ama 2 merk lainnya. Wanginya kusuka dan lembut di rambut, juga bisa ngembang dan gak lepek, juga gak bau karena ketombe..

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya masalah rambut nih, hampir sama kek Lulu, sering jilbaban padahal rambut masih basah. Sampe.sekarang masih ketombean dan rambut rontok.. Kudu nyoba Rejoice baru ini deh keknya

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu kalo ada shampoo yang cara pemakaiannya dikocok dulu.

    Aku aja yang nggak pake hijab suka lepek lho rambutnya, apalagi kamu ya. Ternyata kalo pinter pilih-pilih shampoo, masalah rambut lepek bisa teratasi ya.

    ReplyDelete
  6. baca aja sudah terbayang ademnya pakai shampo ini meski rambut tertutup hijab. kalau rontok gitu bisa nggak ya? soalnya bermasalah kerontokan nih sejak melahirkan

    ReplyDelete
  7. Dulu zaman SMA, Shampooku ya Si Rejoice ini...dan yang aku suka karena ada varian yang bisa ngademin kulit kepala. Terus lama kemudian aku pindah ke Shampoo lain, hihihi...entah kenapa balik lagi ke diajadi ngga cocok. Mungkin karena sekarang aku udah berhijab, rambut lebih banyak ketutup. Nah, tapi berhubung Rejoice ngeluarin yang versi buat hijab juga, aku jadi pingin coba lagi ah

    ReplyDelete
  8. Aku pernah juga nih pakai Rejoice, tapi yg khusus utk rambut berhijab ini aku blom pernah nyobain. Ntar deh dicobain, karena rambut lepek kualami juga nih..

    ReplyDelete
  9. Wah, berjodoh ya ternyata dengan Rejoice ini Lu, aku berusaha hindari pas rambut basah terus pakai hijab tapi kadang buru-buru ya huhu

    ReplyDelete
  10. Wah ya jelas lepek ya rambutnya kalau tertutup selama itu. Untung sekarang ada rejoice ini

    ReplyDelete
  11. Jadi ini tipsmu Luk buat tampil makin cetar wkwkwk
    aku juga punya rejoice rentengan wkwkwk dijual di warung mertua pengen tinggal ambil hahaha
    asik ah tau rahasia wangimu sekarang

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen coba juga. Karena aku seringnya belum kering udah harus dihijabin. Maklum rumah masih nyatu sama warung, jadi mau ga mau langsung pakai hijab. Ga sempet juga pakai hair dryer, si kecil keburu tarik2. Xixi

    ReplyDelete
  13. Waah kemarin sempat mau nyobain tapi ragu soalnya aku juga ketombean dan rambut rontok...baiklah kapan-kapan aku coba ya...makasih infonya

    ReplyDelete
  14. Aku udah nyobain ini untuk anak perempuanku yg punya problem kulit kepala. Berasa segeerr dan wangiii...

    ReplyDelete
  15. Aku juga lagi nyari sampo yang cocok buat hijaber. Nyobain banyak produk tapi nggak cocok. Kayaknya perlu nyoba Rejoice deh

    ReplyDelete
  16. Waduh yg diatas komentatornya ledis semua..
    Jadi segan mau komentar apa ya..

    ReplyDelete
  17. Meski aku bhijab, aku engga pakai samoi kusus hijab nih. Soalnya aq klo kramas kan malem mau tidur, jd sampo aoa aja asal ccok deh. Tapiii skrg tau2 rambutku tipis, rontok parah haduh

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES