korea

Mendaki di Korea Selatan? Jangan Lewatkan Gunung-Gunung Ini!

August 26, 2017,4 Comments

klimbingkoreanmountains.files.wordpress.com
Tentang Korea kembali lagii! Nggak bosen-bosennya ngomongin tentang Korea, yang Selatan ya tapi. Banyak dari kita kenal Korea Selatan hanya sebatas K-Pop dan drama Korea (ini saya banget!) yang bisa menguras air mata. Gara-gara nontonin drama Korea jadi pengen banget ke negara Ginseng ini. Di samping surga para oppa-oppa ganteng,  ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang menakjubkan! Terlebih lagi bagi kalian yang hobi mendaki gunung. Siapa hayo acung tangan?

Negara kecil ini bak surga dunia yang patut kalian singgahi. Nggak hanya bagi turis lokal, pegunungan di Korea Selatan juga merupakan tempat wisata favorit bagi turis-turis mancanegara. Apa saja gunung itu? Yuk langsung aja simak ulasan berikut ini! (Btw kebanyakan akhirannya -san, setau saya "san" dalam bahasa Korea itu artinya gunung. CMIIW yah!)

Seoraksan


en.people.cn
Gunung Seoraksan atau Seorak ini berlokasi di 4 kota sekaligus, yakni Sochko, Yangyang, Inje, dan Gosenong. Nama Seoraksan diambil dari dua kata, yaitu kata "Seol" yang bermakna salju dan kata "ak" yang berarti gunung besar. Selama dalam perjalanan mendaki ke puncak gunung, kalian bakal disuguhi pemandangan indah yang tidak ada habisnya, seperti taman nasional yang selalu berselimut salju. Dimana salju ini favorit banget buat turis dari negara tropis macam Indonesia! :p

Nggak cuma itu, pada bagian utara gunung yang diberi nama Naesorak, terdapat hulu sungai Buckceon yang mengalir dan bercabang melewati deretan lembah sepanjang pegunungan. Di jalur pendakian Gunung Seorak ini juga terdapat sebuah candi yang bernama Baekdamsa. Candi tersebut digadang-gadang sebagai candi terindah di Korea Selatan karena memiliki pemandangan alam yang istimewa. 

Sebelum mencapai ke puncak gunung, kalian juga akan disambut oleh dua air terjun yang gak kalah keren bin indah, yakni air terjun Waryong dan air terjun Sangpok. Tentu saja tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka naik gunung.

Namsan


academic.ru

Pecinta drakor pasti familiar ya sama spot ini. Sering banget muncul di scene-scene nya. Tahu nggak sih, di masa lalu, gunung Namsan atau Nam terkenal dengan nama Mongmyeksan. Gunung yang terletak di Junggu ini sangat terkenal keindahannya, itu sebabnya banyak film atau video klip yang mengambil gambar di gunung ini. 

Bagi kalian yang ingin mendaki gunung ini, ada beberapa rute pendakian, salah satunya adalah rute dengan menaiki anak tangga yang berjumlah ribuan. Rute inilah yang selalu jadi minat para pendaki, karena di sepanjang anak tangga banyak spot bagus untuk kalian berfoto.

Satu lagi yang membuat gunung ini jadi tempat wisata di Korea Selatan yang patut kalian kunjungi, yakni Namsan Tower yang juga merupakan landmark kota Seoul. Terakhir sih saya lihat di dramanya Lee Min Ho sama Jun Ji Hyun ituu! 

Taebaek


visitkorea.or.kr
Kali ini kita akan menuju ke tempat wisata di Korea Selatan yang dianggap suci. Masyarakat sekitar percaya jika Gunung Taebaek adalah jembatan yang menghubungkan dua dunia, yaitu dunia manusia dan dunia dewa. Jadi jangan heran jika kalian mendaki gunung ini lalu menemukan beberapa altar atau prasasti yang terbiat dari batu. Salah satu altar yang terkenal adalah Cheonjedan.

Setiap tahunnya, gunung ini dipenuhi oleh pendaki dari penjuru dunia, karena di Gunung Taebaek inilah diselenggarakannya festival musim salju. Wah, kalian pasti bakal dapat pengalaman seru dan tak terlupakan deh kalau berkunjung ke gunung ini!

Songnisan


media.defense.gov
Satu lagi tempat wisata di Korea Selatan yang patut kalian daki, Gunung Songnisan. Gunung yang satu ini juga merupakan taman nasional dengan nama yang sama. Meskipun memiliki jalur mendaki yang cukup curam, gunung ini nggak pernah sepi oleh pengunjung lho!

Batuan sedimen dan beberapa batuan granit akan setia menemani kalian selama dalam jalur pendakian. Nggak hanya pendaki yang mengunjungi gunung ini, beberapa peneliti juga kerap tampak sibuk di gunung yang juga mempunyai nama lain Sogeumgangsan.

Jirisan

thestrayphotographer.com
Karena keindahan alamnya, tidak hanya gunung Namsan, gunung Jirisan juga merupakan tempat favorit bagi film maker. Fenomena alam yang komplek berbalut keindahan alam dan cuacanya yang sejuk sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan. 

Pada tahun 1967, pemerintah Korea Selatan menjadikan Gunung Jirisan sebagai taman nasional, yang juga menjadikan taman nasional terluas di Korea Selatan.

***

Itu dia beberapa tempat wisata gunung di Korsel yang sayang untuk dilewatkan. So, segeralah pilih tanggal liburanmu, cek tiket pesawat, dan berangkatlah berlibur ke Korea Selatan! Ajakin saya juga yaa! :p

You Might Also Like

4 comments:

  1. trip ke korea gk mahal2 banget sebenernya sayangnya kalo punya duit segitu mending nunggu nabung lagi buat umroh aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhaa kalo bisa dua2nya kenapa enggak hihihi

      Delete
  2. Pemandangannya apiik, hihi kudu nabung duluu

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)