drama

Kill Me, Heal Me: Rasa Bersalah yang Berkepanjangan

March 14, 2015,0 Comments

Review yay!

Jadi saya akan menceritakan drama korea yang minggu ini tamat 20 episode. Dan hari ini saya selesai menontonnya. Karena saya merasa sangat puas dan terhibur dengan drama ini, jadi saya akan mereviewnya. Mungkin banyak spoiler yang bakalan saya tulis. It's up to you mau membaca ini atau menonton dahulu dramanya.

Mungkin ini salah satu drama yang saya tonton tanpa pertimbangan. Awalnya hanya merasa perlu selingan dalam menonton Pinocchio, dramanya Lee Jong Suk. Saya bener-bener nggak kenal pemainnya selain tau kalo Jisung itu suaminya Lee Bo Young dan ada Park Seo Joon disitu. Eh ada lagi ding yang jadi neneknya Jisung itu maen juga di Moon Embracing Sun dan Birth of Beauty. 
Cerita dimulai dari Jisung yang berperan sebagai Cha Do Hyun. Seorang chaebol (orang kaya tujuh turunan lah gampangannya) yang punya pengalaman tragis sewaktu kecil. Karena pengalaman itu, dia memecah kepribadiannya menjadi 7. Mungkin kalo orang baru pertama kali denger hal ini belum tau. Seseorang bisa menciptakan alter ego karena berbagai sebab dan tujuan. Kebetulan saya pernah membaca novel tentang alter ego jadi nggak terlalu bingung nonton ini.

Cha Do Hyun ini "dibuang" di Amerika oleh neneknya karena sesuatu hal. Kemudian, salah satu kepribadiannya yang bernama Shin Se Gi, tanpa diketahui oleh Cha Do Hyun kembali ke Korea. Tentu saja Cha Do Hyun yang memiliki tubuh yang sama dengan Se Gi nggak bisa balik karena udah terlanjur di pesawat. Kemudian ketika di bandara tanpa sengaja dia bertemu dengan Oh Ri Jin yang  membuat kerusuhan di situ karena kembarannya, Oh Ri On.

Nah disinilah awal mereka bertemu dan cerita tentang keduanya bermula. Mereka berdua ternyata pernah bertemu di masa lalu, dan Oh Ri Jin tidak lain adalah penyebab mengapa Cha Do Hyun menciptakan banyak kepribadian yang hidup di dalam tubuhnya. Ada 7 kepribadian dan saya benar-benar puas dengan akting Jisung yang bisa memainkan berbagai peran itu.
  1. Shin Se Gi. Kepribadian yang paling tahu banyak hal, paling banyak memegang memori masa lalu Cha Do Hyun yang dia lupakan. Kepribadian ini setau saya yang paling umum karena diciptakan sebagai pengganti untuk merasakan rasa sakit yang tidak kuat ditanggung sendiri. He is rude yet sexy. Hahaha. Jisung bener-bener terlihat jahat disini. Dia adalah alter ego yang sangat menyayangi Ri Jin. My tears stream down when I watch his pain ketika episode-episode akhir. Dia benar-benar romantic, full of affection ke Ri Jin. Oh my :"")
  2. Ahn Yo Na. My second favorite alter ego. She is a 17 years old girl who knows nothing but idol. Saya sampai simpen video cut yang bagian dia. Bener-bener mencerminkan gadis remaja yang polos, gak mau diatur, tapi di sisi lain juga butuh temen.
  3. Ahn Yo Sub. Suicidal personality. He has high IQ. Sukanya nulis puisi. Dan dia satu-satunya kepribadian yang orientasinya bunuh diri.
  4. Perry Park. Kepribadian yang kalo ngomong ada aksennya gitu kayak orang pulau. Lucu, suka buat bom. Dan kayak orang jadul gitu lah sukanya makan-makanan tradisional, sama minum minuman keras yang juga tradisional.
  5. Nana. Sosok Oh Ri Jin waktu kecil yang diciptakan Cha Do Hyun karena dia merasa gagal melindungi Ri Jin.
  6. Mr. X. Nah ini waktu awal saya liat posternya kok ada Mr. X tapi kok ga muncul-muncul?!?!?!?! Eh ternyata di akhir itu ada. Dia perannya sebagai orang bijak gitu, gambaran dari ayahnya Ri Jin.
  7. Cha Do Hyun sebagai pemilik asli tubuhnya.
Nah semenjak ketemu itu Ri Jin sama Do Hyun akhirnya kenal dan jatuh cinta (ya biasalah namanya juga drama korea, Nggak bisa jauh-jauh dari romance). Perjalanan mereka berdua berusaha menyembuhkan Do Hyun itu lah yang diceritakan. Sempet ada twist di tengah episode saya kira mereka berdua saudara seayah ternyata bukan. Trus muncul juga nama asli Cha Do Hyun itu Cha Joon Young. Karena hal terakhir yang dia pikirkan waktu kecil sebelum ingatannya hilang adalah Cha Do Hyun, akhirnya dia ingetnya nama dia Do Hyun. Padahal Do Hyun itu nama kecilnya Oh Ri Jin.
Drama ini semua aspek dapet kalo menurut saya. Romance, komedi! Hahahaha komedinya justru dari Se Gi yang notabene rude dan Yo Na yang teenage banget!

Ada sedihnya juga, misteri. Komplit. Pelajaran yang didapet kalo saya sih ini pesan buat orang tua. Don't act recklessly in front of your child. Karena anak itu bisa mengingat semuanya dengan jelas, dan bisa jadi apa yang orang tua lakukan itu tidak berimbas langsung ke orang tua tetapi justru si anak yang bakal kena imbasnya. Di kasus ini, ayahnya Do Hyun melakukan kekerasan ke Ri Jin dan Do Hyun karena rasa bersalahnya yang berlebihan sebagai imbasnya dia menjadi pasien D.I.D. yang memecah kepribadiannya menjadi 7 orang yang berbeda.

Lalu ada juga neneknya Do Hyun. Di awal penonton disuguhi akting yang akan membuat berpikir kalau si nenek ini jahat. Padahal....nih padahal di akhir dia melakukan sesuatu untuk melindungi Do Hyun di masa lalunya tanpa Do Hyun ketahui. It's touching and I kinda miss my grandma here.
So guys, if you need a good drama I recommend you this one. See ya next time! :)
“I want to help him. I want to help him get out from his castle. And I want to let him know that if you want to be friends, you hold your hand out and it’s okay to grab onto someone else’s hand if they hold it out to you.” - Oh Ri Jin

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)