Tuesday, January 10, 2023

5 Alat Manajemen Media Sosial Gratis

Menjaga konsistensi media sosial sama pentingnya dengan membuat konten yang brilian untuk audiens. Bukan hanya berbagi informasi berharga dengan mereka, tetapi bisnis kita juga dapat terlibat dengan mereka, menerima umpan balik dan ide berharga untuk topik, terhubung dengan orang lain di industri terkait, dan menjangkau para pemberi pengaruh, dan sebagainya.

5 Alat Manajemen Media Sosial Gratis

Namun, karena ada begitu banyak jejaring sosial populer yang diperlukan hampir tidak mungkin untuk mengelola semua akun tersebut secara manual. Untungnya, ada banyak alat manajemen dan penjadwalan media sosial gratis yang dapat kita gunakan untuk membuat pekerjaan dan hidup kita jauh lebih mudah. Mari kita lihat 5 alat manajemen media sosial gratis yang paling efektif.

1. Later


Instagram adalah salah satu jejaring sosial terpopuler, dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif di platform tersebut setiap bulannya. Later memulai sebagai aplikasi yang didedikasikan untuk Instagram sebagai alat penjadwalan, tetapi sejak awal, mereka telah menambahkan dukungan untuk jejaring sosial lain dan terus menambahkan fitur baru.

Aplikasi ini memiliki fokus yang kuat pada konten visual. Baik menjadwalkan postingan gambar atau video dalam feed, cerita, atau postingan carousel, Later mendukung semua opsi ini. Later memiliki paket gratis yang dapat kita gunakan selamanya, tetapi kita hanya akan mendapatkan fitur seperti analitik, teks tersimpan, cerita terjadwal, dan lainnya jika menggunakan paket berbayar. Paket berbayar mereka mulai dari $9/bulan.

Later

2. TweetDeck


Mereka yang mengandalkan Twitter untuk menyampaikan pesan mereka akan menemukan banyak hal yang disukai tentang TweetDeck. TweetDeck adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kita mengelola beberapa akun Twitter (tidak terbatas) dari antarmuka terpadu.

Kita dapat membuat dasbor media sosial sendiri yang dapat disesuaikan yang memungkinkan kita mengirim dan menerima tweet serta mengelola dan memantau profil Twitter kita sendiri. Kita dapat menggunakan TweetDeck sebagai aplikasi web, aplikasi Chrome, atau aplikasi desktop. TweetDeck dapat diatur untuk memposting tweet terjadwal, membuat daftar Tweet, dan lainnya. Dan bagian istimewanya adalah selalu gratis.

Tweetdeck

3. Hootsuite


Hootsuite adalah salah satu aplikasi paling mapan dan populer untuk penjadwalan dan pemasaran media sosial. Kita dapat menggunakannya untuk menjadwalkan posting, menerima laporan mendalam, dan berkolaborasi dengan anggota tim kita, berkat fitur kerja tim bawaan. Hootsuite memungkinkan kita untuk melihat beberapa aliran sekaligus dan memantau apa yang dikatakan pelanggan kita. Ada paket terbatas gratis yang tersedia untuk 3 profil sosial dan hingga 30 pesan terjadwal.

Hootsuite

4. Buffer


Buffer juga merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengelola kehadiran media sosial dan menjadwalkan postingan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat analitik yang memungkinkan kita melacak aktivitas audiens dan mencari tahu kapan waktu terbaik untuk memposting di masa mendatang.

Hal paling menarik adalah ekstensi Chrome-nya, yang terintegrasi dengan mulus dan tidak pernah menghalangi, namun selalu ada saat kita membutuhkannya. Hal tersebut adalah cara yang lebih mudah dan lebih efektif untuk mengelola media sosial, dan kita hanya perlu beberapa klik untuk menyiapkan apa pun yang kita inginkan. Buffer mendukung lebih dari 7 platform berbeda kita dapat menambahkan hingga 4 platform pada paket gratis.

5. Sociosight


Sebagai alat manajemen media sosial yang usianya masih baru, Sociosight juga patut untuk dicoba. Sociosight menyediakan fitur penjadwalan konten foto maupun video di media sosial kita.

Ada sekitar 7 media sosial yang dapat kita kelola di Sociosight, seperti Tiktok, Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dan Linkedin. Semua media sosial tersebut dapat terhubung dengan mudah asalkan semuanya telah login di browser yang sama dengan Sociosight. Sekali klik, dan kita dapat memanajemen media sosial di Sociosight.

Pilih Alat Manajemen Media Sosial Favoritmu!
Dari semua alat manajemen media sosial tersebut tidak ada salahnya untuk kita coba semuanya. Jika sudah mencoba, jangan lupa untuk memberikan pendapatmu di kolom komentar yang tersedia, ya!

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!