Saturday, May 01, 2021

Buku yang Selesai Dibaca di April 2021 + Book Mails

Hola. Long time no see! Sempet mager nih buat nulis postingan rutin. Tapi harus dilawan kan mager tuh. Jadilah ini dia daftar buku yang selesai kubaca di bulan April 2021 beserta buku baru yang aku beli.

Buku yang Selesai Dibaca di April 2021 + Book Mails

1. Cinta Dalam Ikhlas - Bayu Adhitya


Dibeli lamaaa banget jaman diskon gede-gedean di Google Playbook. Cerita fiksi tentang seorang anak laki-laki usia SMA yang mengejar cintanya. Agak dramatis sih gimana perasaan cinta bisa mengubah anak band ke anak Rohis. But again, this is novel jadi yaa bebaslah. 

Bagian favoritku saat si laki-laki ini taaruf. Praktikal banget, sepertinya bisa dicontek template-nya. LOL.

2. Cintaku Antara Jakarta dan Kuala Lumpur - Tere Liye


Iseng beli, katanya termasuk buku yang ditulis diawal karir Tere Liye. Dan emang sih cara penulisannya agak berantakan dan banyak pengulangan sehingga muncul kesan membosankan. Tentang sahabat jadi cinta *lah macam lagu yak*. Aku baca cepat karena males hahaha.

3. Hit Refresh - Satya Nadella


Hit Refresh - Satya Nadella

Nggak nyangka lho bisa baca buku ini. Banyak bercerita tentang teknologi. Yaiyalah secara dia kan CEO Microsoft setelah Bill Gates. Pengalamannya menjadi pemimpin raksasa teknologi (otomatis banyak personel) dan gimana dia memimipin, keren sih. Lalu penjelasannya tentang gimana teknologi akan memberikan dampak positif untuk kehidupan. Keliatan orangnya positif banget. Recommended.

4. Other Words for Home - Jasmine Warga


Other Words for Home - Jasmine Warga

Sedih :( cerita anak dan ibunya yang terpaksa migrasi ke Amerika karena negaranya nggak stabil: Suriah. Sedangkan kakak laki-lakinya terlibat dalam pemberontakan melawan militer. Ayahnya yang hanya pedagang biasa memutuskan untuk bertahan sekaligus nemenin kakaknya.

Disini seolah merasakan gimana menjadi imigran. Yang pindah bukan karena kemauannya tapi terpaksa. Kondisi yang nggak memungkinkan. Gimana dia merasa "berbeda" dengan warga yang udah duluan tinggal di Amerika. Rasa berbeda yang nggak nyaman. 

Buku ini sepertinya menyasar usia remaja. Kalimat yang digunakan pendek dan tingkat kesulitan rendah. Malah paragrafnya mirip puisi gitu bukan selayaknya novel. Makanya bisa cepet tamat.

5. Faces & Places: 35 Tokoh & 50 Tempat yang Menginspirasiku - Desi Anwar


Faces & Places: 35 Tokoh & 50 Tempat yang Menginspirasiku - Desi Anwar


Sungguh iri dengan pengalaman mbak Desi Anwar *ikrib*. Iya, bisa keliling banyak tempat. Ketemu tokoh penting termasuk Dalai Lama. Lumayan mengobati kerinduan untuk traveling. Heheh.

6. Rinjani - Nabilla N. Haris


Romance ala remaja yang hmm biasa aja sih. Kurang greget.

7. Heartwarming Chocolate - Prisca Primasari


Aaakkk ini! Feels-nya kena! Tentang perempuan yang addict dengan cokelat suatu kedai. Lalu kedainya tutup. Karena itu dia bertemu dengan laki-laki yang juga menggemari cokelat tersebut. Akhirnya mereka berdua dateng langsung ke owner-nya meminta penjelasan kenapa tutup.

Cerita berlanjut dengan mereka berdua dikasih misi untuk bikin cokelat semirip mungkin dengan punya kedai. Seru jadi ngerti jenis-jenis cokelat. Dikasih resep cokelat pula. Sambil ngiler baca ini. Hahaha. 

***

Untuk buku yang aku beli di bulan April ternyata berupa buku elektronik. Iya, aku jadi rajin ngintip Deals di Google Playbook. Nyaman banget baca di aplikasi tersebut dibandingkan iPusnas atau iJakarta. Karena formatnya kebanyakan epub, pilihan font bisa disesuaikan. Sedangkan di aplikasi iPusnas harus zoom in zoom out. Agak kurang nyaman.

Nah, apa sajakah buku yang aku beli?

1. The Alchemy of Happiness - Abu Hamid Al-Ghazali (Rp 3.986)

2. The Body - Bill Bryson (Rp 33.205)

3. Home Fire - Kamila Shamsie (Rp 33.205)

4. When Breath Becomes Air - Paul Kalanithi (Rp 45.116)

5. Other Words for Home - Jasmine Warga (Rp 71.800)

6. The Book of Joy - Dalai Lama XIV (Rp 33.205)

7. Hidup Satu Kali Lagi - Farah Qoonita 

8. Nyala Semesta - Farah Qoonita (bundling sama diatas jadi Rp 128.000)

Buku diatas dibeli karena 1) diskon 2) rating di Goodreads lumayan. Kecuali buku Teh Qoonit beli karena murni penasaran. Fix aku ngefans. Ketiga bukunya aku punya semua :))

Dari daftar diatas, baru selesai 2 aja. Lainnya on going. Yep, aku pembaca beberapa buku dalam waktu bersamaan. Adakah buku yang udah dibaca dari yang kusebut diatas? Boleh banget lho berbagi ulasannya di komen! :D

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram