Sunday, April 25, 2021

Bogor One Day Trip: Kedai Kita

Destinasi selanjutnya setelah Kebun Raya Bogor adalah Kedai Kita. Tempat makan ini direkomendasikan temen saya di hari pertama kepindahan. Maklum ya doi emang tukang wisata kuliner. Bermanfaat ternyata punya temen hobi makan. Spesialisasinya katanya sih pizza yang dibakar di tungku. Ngga baca detailnya sih kayak gimana. Yang kami perhatiin, jauh nggak ya dari Kebun Raya Bogor?

Ternyata enggak! Paling cuma 10 menitan itupun karena kami pelan-pelan sambil baca peta. Tempatnya agak nyempil bukan di jalan utama. Tapi emang berjejeran itu tempat makan. Berseberangan dengan tempat jual pie apel.


Tempatnya lebih kecil daripada ekspektasi kami. Ada 2 lantai yang bisa dipilih. Baik dilantai 1 maupun 2 tersedia pilihan duduk di kursi atau lesehan. Kami pilih lantai 2 dengan pertimbangan sekalian liat pemandangan. Di kursi aja karena males lepas sepatu.

Berdasarkan pengamatan saya, pengunjung tempat ini lumayan bervariasi. Ada remaja, anak muda macem saya, geng ibu-ibu arisan yang cukup berumur pun ada. Bisa saya simpulkan menu makanannya cocok untuk segala umur. 

Bisa jadi faktor lokasinya juga sih. Tempatnya adem. Nggak berisik. Entah kenapa menurut saya daerahnya punya vibes Dago-nya Bandung. Enakeun gitu.

Sesuai dengan saran temen saya, kami pesen pizza. Belakangan saya dikasih rekomendasi kakak ipar kalau hot plate-nya enak. Sekilas liat pengunjung lain keliatan menggoda sih. Sayang nggak pesen takut kekenyangan. Tidak baik, bukan?

BBQ Smoked Beef Kedai Kita Bogor
BBQ Smoked Beef 

Untuk pizza-nya nothing special sih. Hal ini juga diamini temen dan kakak iparku. Memang dari segi bentuk lebih tipis kulitnya dibanding pizza terkenal itu. Lalu di pinggirannya keliatan smokey gitu. Tapi nggak ada cita rasa yang bikin ngeh apa bedanya.

Enak? Ya selayaknya pizza. Harga lumayan terjangkau. Kisaran Rp50.000-Rp80.000 tergantung topping. Terbagi jadi 6 slices dan kenyang sih dimakan berdua. 

Pisang Bakar Cokelat

Sambil nunggu pizza-nya jadi kami pesan pisang bakar. Udah laper banget habis keliling Kebun Raya tuh. Ini namanya pisang bakar cokelat apa ya, lupa. Dari tampilannya aja sungguh mengagetkan hati ini. Toppingnya tumpah banget. Kirain bakal meresap ke pisangnya. Ternyata pisang dibakar aja. Trus kayak dituang topping ini.

Itungannya kebanyakan sih ini malah mubazir nyisa banyak itu topping cokelatnya. Padahal kami berdua sweeth tooth lho. Tetep aja nggak kuat ngabisin topping sebanyak itu.

Untuk minumnya lupa pesen apa hahaha. Soalnya awal saya pesen es kelapa muda kok habis. Akhirnya cuma ngikut temen. Sepertinya lemonade deh. Lumayan seger diminum siang-siang habis sepedaan ya kannn....

Baca: Bogor One Day Trip: Kebun Raya Bogor

Overall sih lumayan ya. Nggak yang waw banget. Sesuai dengan banderol harganya. Banyak pilihannya pun. Pas aja kami nggak pesen banyak. Mau balik lagi ah buat cobain hot plate-nya. Yuk!

Post a comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram