Sunday, March 07, 2021

Pengalaman Menggunakan Jasa Indah Logistik Cargo

Pindah tugas artinya ngga cuma memindahkan diri sendiri. Barang yang ada di kos juga butuh diangkut. Dan keberadaan mereka ini bawanya lebih ribet dari diri sendiri. Jelas lah, lebih banyak dan berat.

Pengalaman Menggunakan Jasa Indah Logistik Cargo

Baca: Dari Solo ke Bogor: Mutasi!

2 minggu sebelum keberangkatan, saya udah menimbang berbagai pilihan kargo.

Pertama, sewa mobil sendiri. Pertimbangannya barang bisa nyampe ditempat baru sama dengan orangnya. Ngga perlu nunggu. Iseng ngecek di go-box biaya antara 3-4 juta. Nanya juga tuh sama satpam kantor. Antara 2-3 juta. Masih masuk akal sih, mengingat tol Solo ke Bogor aja udah 800ribuan sendiri.

Sampe seminggu sebelum pindahan hampir pasti pilih ini. Sayangnya karena di SBM sistem reimburse sewa mobil ini ga jelas, saya ngga pilih. Ogah lah ngeluarin budget segitu tanpa bisa kembali uangnya. Wekeke.

Kedua, KAI logistik. Layanan dari kereta api. Denger-denger sih murah dan bisa dianter ke tempat. Nggak usah ambil sendiri di stasiun gitu, lho. Pilihan ini dicoret karena Bogor ga masuk dalam jangkauannya.

Terakhir ya per-kargo-an punya swasta(?). Sama sekali ga ada bayangan apa. Asal nyari di google kargo terdekat. Eh ketemu Indah Cargo yang kantornya emang deket banget dari kos.

Saya telpon tuh bisa dijemput nggak barangnya? BISA. Janjian dulu H-1. Yeay. Untuk biaya seinget saya Rp4.000/kg dengan minimal berat 11 kg.

Biar nggak syok, saya jelasin dulu barang saya apa aja.

1. Printilan macem baju, buku, alat dapur
2. Dipan
3. Sepeda

Nah si dipan ini yang problematic banget. Gara-gara pandemi saya merasa butuh dipan. Banyak waktu di kos kan. Ngga mikir bakal pindah :") Alhamdulillah kardusnya masih disimpen. Jadilah masukin sendiri.

Hari Jumat, masnya dateng sesuai janji. Yang pertama dicek dulu barangnya. Ada beberapa yang saya belum berhasil packing. Katanya ada jasa pengepakan yaudahlahhh sekalian aja. Capek lahir batin ngepak sendiri.


Eh beneran dipak ditempat 😂 masnya baik. Malah nanya ada kardus ga mbak? Saya pak in aja. Gausah dibawa kekantor daripada nambah biaya.

Saya pantengin tuh waktu ngebungkus. Dan satu hal terbersit, buat ngepak tuh bukan barang yang nyesuaikan kardus. Tapi kardus yang nyesuaikan bentuk barang. Asli nggak kepikiran buat guntingin kardus tebel males banget kan. Eh masnya bisa. Jadilah tuh barang-barang yang saya pikir ga bisa masuk kardus, ditangan masnya langsung kebungkus. Happy!

Yang saya bingung ini gimana menentukan harganya? Secara dia ga bawa timbangan.

Ternyata diukur volume. Beratnya kira-kira masnya aja. Total kargo saya kurleb 10 kardus (ukuran Aqua dan kardus rokok gitu) + dipan + sepeda adalah.... 230 kg! HAHAHA. Shockedddd. Padahal itu udah ada 3 atau 4 kardus yang dikirim kerumah. Gilak sih ternyata barang saya berkembang biak. Perintilannya banyak bener! I feel greedy huhuhu. Kirain selama ini cukup minimalis, lho. Ternyata.......halu 🙂 menyumbang terbanyak ya apalagi kalau bukan dipan seberat 75kg.


Selesai dipak. Nanya dong, sampenya berapa hari ya? Dijawab antara 3-4 hari. Pengiriman setiap harinya maksimal jam 5 sore. Barang yang masuk diatas itu dikirim keesokan harinya. Diitung-itung, perkiraan nyampe Selasa/Rabu. Hari Ahadnya ga ada pengiriman yaakkk.

Senin saya dapet WA tuh dari kurirnya. Mau dikirim. Saya minta pulang kerja kirimnya. Beneran sampe dong. Happyyy. Lebih cepet dari perkiraan.

Wujud barangnya gimana saat diterima?

No cacat samsek. Jujur udah pasrah loh itu barang kayak serum (LOL) bakal pecah 😂 ternyata enggak. Semua kardusnya dikasih tanda FRAGILE emanggg. Tapi ngga nyangka aja beneran aman 🥰 luv.

Masnya juga mau kok diminta naikin barang sampe lantai dua. Ngga cuma depan rumah aja. So far sih puasss pake layanan Indah cargo. Ramah dari awal nelpon langsung dikasih CP pribadi biar enak tektokan. Nyampe lebih cepet dari perkiraan. Oh ya sempet nanya juga, dia bisa kirim ke seluruh Indonesia.

Dari segi harga saya ngga tau ya, ngga ngebandingin. Murni karena gatau di Indonesia tuh ada layanan kargo apa aja? 😌 Alhasil sedapetnya ajalah udahhh. Alhamdulillah pilihannya tepat.

Thank you Indah Cargo. Semoga kedepannya saya bisa pake jasa buat pindahan ke Semarang *aminin dulu ya kan.

15 comments

  1. Wah enak banget ya mbak, masnya mau bantuin ngepakin juga, padahal kan ga banyak loh kurir yg mau kaya gitu, trs ini totalnya jadi 900rb an ya mbak?

    Aku dulu waktu ngekos cuma bawa baju, tv sama magicom kecil, 6 thn ngekos trs pindah ke rumah sendiri pas merit, barangnya udah se mobil pickup mbak hihihi, anak kos emang juaranya kalau suruh ngumpulin barang.

    Aku dulu sewa pick up kenalan pak suami sih hihihi

    ReplyDelete
  2. Enak ya sekarang sudah ada jasa pindahan gini. Di mana pun berada semoga berkah selalu ya Lulu, aamiin

    ReplyDelete
  3. Saya juga sering pake indah cargo, Mbak. Biasanya untuk pengiriman bibit pohon buah-buahan ke kakak-kakak saya di Medan.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih, Lulu. Kucatat ah, siapa tahu butuh jasa angkut Indah Cargo ini. Eh, klo cabangnya ada di seluruh Indo juga kan ya?

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah... Akhirnya pindahan lancar, ya Lu.

    Banyak yang merekomendasikan Indah Cargo keknya. Aku inget temen suami di Bali juga kalau kirim barang banyak ke Jawa dia pakai indah.


    Btw soal barang beranak-pinak tuh bener banget. Aku di rumah ini hampir 3tahun, keknya barangnya makin banyak aja, padahal udah berusaha minimalis ternyata nggak juga 🙈 udah males banget pindahan. Jadi dibetah-betahin aja di rumah ini 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang ya. Mungkin perlu audit barang rutin deh mbak biar nggak halu merasa minimalis padahal.... 👀

      Delete
  6. Sekarang tinggal di Bogor, Lu? Daerah mana? Semoga dimudahkan segalanya di tempat yang baru yaaa..dipannya ini yang berat ya hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Dew di Citeureup sih bukan kotanya 😁 Amin YaAllah makasih doanyaa

      Delete
  7. Indah Logistik memang keren dah.
    Helpfull banget dan bisa banget buat kirim2 ke alamat di Lombok.
    Jadi tenang meski punya paket yg buanyaaakkk.

    ReplyDelete
  8. Bahagia ya Luk kalau pelayanan cargo gini bagus. Kita yang udahlah riweuh mikiran barang apa aja yang harus dibawa enggak tambah pusing dengan urusan packing dan usung2 saat terima di tempat tujuan.

    BAru tau loh kalau dirimu sekarang di Bogor hehehe... hadeeh kemana sajaaa diriku ini.

    ReplyDelete
  9. Aku punya pengalaman sama indah juga gini sih mbak, tp kebetulan aku terima paket. Kurirnya baik banget, pelayanan karyawan di gudangnya juga ramah, barang aman. Kayaknya aku bakal pake ini kalo pindah jauh deh hehe

    ReplyDelete
  10. klo bayarnya sma dikasi resi itu pas di pick up ke kos apa kita ke sana ny mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayarnya aku waktu pick up sih soalnya ambil uang dlu di ATM

      Delete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram