Sunday, March 14, 2021

Buku yang Selesai Dibaca di Februari 2021 + Book Mail

Bulan kedua di 2021. Berapa banyak buku yang dibaca? 3 aja. Bulan ini roller coaster bun. Nyiapin jiwa raga untuk pindahan. Apa aja buku yang dibaca?

Buku yang Selesai Dibaca di Februari 2021 + Book Mail
Mon maap pemirsa yang ada ditangan cuma 1 

1. Sakura yang Terpilih - Setia Furqon Kholid


Novel tentang perjuangan perempuan berhijrah mencari jodoh terbaiknya~ bukan genreku banget sih ini. Soal romance aku lebih suka yang menjurus komedi (romcom) atau metropop. Ceritanya si tokoh utama (bahkan udah lupa namanya HAHA) itu mantan sosialita. Karena mengalami kekerasan dari pacarnya, dia memutuskan berhijrah. Rok mini berubah jadi gamis. Dugem berubah jadi kajian.

Lalu dia merasa sudah cukup umur buat menikah. Mulailah dengan taaruf. Di satu sisi ada pria yang deketin dia terang-terangan. Kirim bunga ke kantor, kasih kado, dll. Siapakah akhirnya yang menjadi jodoh si perempuan ini? Jengjengjeng~~

Kebetulan ini dipinjemin kakak ipar. Ngga ada kesan spesial sih baca ini. Bacanya cepet. Sambil mikir kesana kemari 😂 Penulisnya ini punya akademi pranikah gitu. Mantul. 

2. Persisten - Pandji


Ini juga dipinjemin kakak ipar. Cerita tentang pengalaman Pandji ngadain world tour.
Gimana dapetin sponsor.
Gimana perjuangan ngadain acara di negara orang.
Gimana jual tiket stand up comedy-nya.
Gimana menghadapi krisis saat sponsor tersebut membatalkan kontrak.
Ini buku tentang gimana Pandji as a leader yang berusaha mengambil keputusan dan segala risikonya.

3. The Ultimate U Scrapbook - Rene Suhardono


Iseng beli buku ini bundling sama Filosofi Teras (yang sampe sekarang masih terbungkus plastik). Isinya kutipan gitu sih. Tentang hidup, karir. Lalu ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan dibuku ini. Sesuai namanya kaan: scrapbook.

Ada TTS, ada diminta pasang foto jaman kecil, remaja, masa kini. Menuliskan apa yang kamu inginkan, yaa semacam itu. Apakah aku lakukan? Tidak. Hahaha. Mencoret-coret buku itu diluar kebiasaanku. Meskipun emang judulnya scrapbook. Berasa emaan, gitu 😌

Itulah 3 buku yang berhasil kuselesaikan bulan Februari. Not bad lah. Bulan Maret mulai mencari ritme baca yang enak sekaligus adaptasi di tempat baru.

Untuk book mailnya hanya 1. Ayesha at Last di Google Playbook. Dapet info dari litbase ada diskon. Langsung deh check out. Soalnya ini udah masuk list want to read di Goodreads. Belinya pake pulsa cahsback dari Shopback. Lumayaaan.

Aku sedang menjalankan book banning untuk buku cetak. Bukan apa-apa sih, komitmen dulu ngabisin yang unread unread itu. Baik physically maupun digitally. Selain itu masih agak shock juga gegara ribet di packing. Tidak ingin mengulang hal yang sama. HAHAHA.

Baca: Pengalaman Menggunakan Jasa Indah Logistik Cargo

Kamu baca apa aja bulan kemaren?

2 comments

  1. Ayesha at Last!!! Sempat baca 6-11 halaman awal novel ini beberapa tahun lalu, tapi entah kenapa belum lanjut sampai sekarang. Baca tulisan ini jadi mendadak ingat. Kalau Kak Lulu suka buku ini, sepertinya akan suka novel-novel karya S.K. Ali juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kenapa belom lanjut? Aku baru 3 atau 4 bab sih hehe. Makasih rekomendasinya ya, nanti aku coba liat2 bukunya 😋

      Delete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram