Monday, October 26, 2020

4 Tips Agar Berhasil Tes Relationship Officer Perbankan

Sumber: blog.payrollbozz.com

Berdebar menanti hasil psikotes atau wawancara lowongan relationship officer perbankan? Tenang, kamu nggak sendirian karena semua pelamar pasti akan merasakan hal yang sama. Tapi jika kamu yakin dan sudah menjalani semua tahapan dengan baik nggak perlu was-was. Ada begitu banyak lowongan dibuka untuk posisi ini dan banyak yang melamar pula jadi wajar saja jika perasaan takut tidak berhasil itu muncul.

Maka dari itu penting sekali untuk mempersiapkan diri dengan baik supaya semua tahapan bisa berjalan lancar. Ditambah lagi saat ini syarat menjadi relationship officer itu tak harus lulusan perbankan. Kamu yang baru saja lulus jurusan lain pun bisa diterima, apalagi jika kamu memiliki minat besar terhadap dunia perbankan dan marketing. Yuk cek bagaimana kamu bisa berhasil nantinya diterima di posisi ini.

Tips Diterima sebagai Relationship Officer Perbankan


Setiap tahunnya program relationship officer BCA selalu dibuka dan inilah saat yang tepat untuk kamu mendaftar. Menjadi salah satu bagian dari bank BCA akan membawamu mendapatkan banyak keuntungan. Kamu juga akan terus dibimbing dalam program ini selama satu tahun. Kesempatan untuk diterima setelah selesai program menjadi staf pun sangat tinggi. Jika kamu ingin berhasil mendaftar sebagai relationship officer ada beberapa tips nih yang bisa diikuti supaya lancar dan berhasil.

1. Lengkapi persyaratan lowongan

Setiap lowongan kerja pasti ada syarat-syarat yang dibutuhkan. Supaya berhasil kamu harus teliti dalam membaca persyaratan lowongan relationship officer BCA. Syarat utama yang harus dipenuhi seperti memiliki IPK minimal 2,75, berusia maksimal 24 tahun dan bersedia tidak menikah selama ikatan dinas 1 tahun. Jika syarat menjadi relationship officer benar-benar kamu penuhi lanjutkan dengan mendaftarkan diri ke https://www.bca-marketeers.com/. Kamu hanya perlu mengisi data diri untuk masuk seleksi administrasi.

2. Persiapkan diri dengan baik untuk psikotes

Tips selanjutnya adalah mempersiapkan diri mengikuti psikotes. Setiap tahapan tes seleksi karyawan psikotes selalu menjadi bagian yang pertama. Tujuannya untuk mengetahui apakah kamu cocok mengikuti program relationship officer BCA. Soalnya sendiri nggak berhubungan langsung dengan pekerjaan seperti menjelaskan apa saja tugas relationship officer. Tapi lebih ke arah untuk mengetahui potensi diri kamu. Jadi santailah dan jawab sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Kamu juga bisa berlatih soal-soal psikotes sebelumnya dan jangan lupa fokus pada saat tes berlangsung.

3. Percaya Diri saat Wawancara

Kepercayaan diri kamu sebagai relationship officer akan diuji pada saat wawancara kerja. Karena seorang yang berada di posisi ini harus memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Nantinya kamu akan bekerja menghadapi banyak nasabah, jika tidak percaya diri kemungkinan lolos tentu kecil. Selain itu setidaknya sebagai persiapan kamu harus tahu apa saja tugas-tugas relationship officer BCA. Pengetahuan ini penting untuk menjelaskan bahwa kamu antusias dengan posisi yang dilamar. Jika kamu bisa menjawab lancar kemungkinan diterima pun lebih tinggi.

4. Menjaga penampilan

Bukan hanya pengetahuan tentang tugas relationship officer saja yang dinilai. Pada saat wawancara kamu juga harus memperhatikan penampilan. Selalu ikuti perintah pakaian apa yang digunakan pada saat wawancara dan usahakan selalu rapi. Menata penampilan juga salah satu trik supaya kamu bisa lebih percaya diri saat menjawab pertanyaan.

***

Inilah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan posisi sebagai relationship officer di dunia perbankan. Jika menjalaninya dengan baik pasti mudah untuk bisa diterima.

No comments:

Post a comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

COPYRIGHT © 2020 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES