Wednesday, May 20, 2020

Berikut Adalah Manfaat Kacang Macadamia! Sudah Pada Tahu Belum?

Ada berbagai jenis kacang-kacangan di dunia. Baik yang umum kita ketahui, seperti kacang tanah, kacang kenari, kacang almond, kacang hazelnut, dan lain-lain. Semua kacang-kacangan tersebut memiliki kelebihan dan manfaatnya masing-masing. Namun, apakah kamu pernah mendengar yang namanya kacang macadamia? 

Kacang Macadamia


Kacang yang satu ini terbilang kacang yang jarang diketahui oleh orang-orang, loh. Kacang ini pertama kali dibudidayakan di Australia dan lama kelamaan sudah menyebar ke seluruh dunia. Kacang yang satu ini sangat mahal harganya dibanding kacang-kacangan yang lainnya. Mengapa? Karena proses panennya yang makan waktu tahunan! Tidak hanya sekedar mahal, kacang macadamia juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.

Manfaat Kacang Macadamia Untuk Kesehatan Tubuh


Nyemil kacang itu memang sangat bikin ketagihan dan bahkan sulit untuk berhenti. Tetapi kamu harus ingat, apa pun yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Begitu juga dengan kacang macadamia ini. Jika dengan takaran yang pas, maka manfaat yang kamu dapatkan sangat luar biasa. Bahkan, manfaat kacang ini juga ampuh untuk berbagai penyakit yang mematikan. Kira-kira ada apa saja? Mari langsung kita simak ulasannya!

1. Menjaga Kesehatan Jantung


Hampir semua kacang-kacangan memiliki manfaat seperti ini, yaitu baik untuk menjaga kesehatan jantung. Memang tidak disangka, walaupun bentuknya kecil dan terkesan seperti camilan biasa, kacang ini ternyata luar biasa sekali manfaatnya. Pasalnya, terdapat kandungan lemak tak jenuh sehat yang memiliki sifat kardioprotektif sehingga dapat mengurangi kadar kolesterol dan dapat membantu membersihkan arteri. Tidak hanya itu saja, kacang macadamia juga mampu untuk menurunkan kadar trigliserida, yang merupakan sejenis lemak pada tubuh dan juga dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit koroner.

2. Dapat Mencegah Kanker


Manfaat dari kacang macadamia untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah dapat mencegah kanker. Bagi kamu yang memang ingin terhindar dari penyakit kanker, mulailah untuk mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin dan salah satunya adalah kacang macadamia ini. Dalam kacang macadamia terdapat sebuah kandungan yang bernama flavonoid yang sangat tinggi. Flavonoid dalam kacang macadamia ini dapat berubah menjadi antioksidan yang nantinya akan berfungsi untuk mencari dan menghancurkan radikal bebas serta melindungi tubuh kita dari berbagai macam penyakit kanker, seperti kanker payudara, paru-paru, prostat dan juga kanker perut.

Kecil-kecil cabe rawit! Luar biasa sekali manfaat kacang macadamia ini!

3. Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan


Manfaat kacang macadamia yang selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan pencernaan. Terdapat kandungan serat yang tinggi dalam kacang macadamia, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan pencernaan kita. Selain itu, jika kamu mengonsumsi kacang macadamia secara rutin dengan takaran yang disesuaikan, maka dapat mencegah kamu dari sembelit.

Jika pencernaan kita sehat, maka organ tubuh kita yang lain juga akan sehat. Sebab, pencernaan merupakan tempat masuknya makanan di mana nantinya akan diproses ke seluruh bagian tubuh. 

4. Dapat Menurunkan Berat Badan


Bagi kamu yang sedang diet atau ingin melakukan diet menurunkan berat badan, maka kacang macadamia adalah berita bagus bagi kamu. Nyatanya, kacang yang satu ini juga dapat membantu diet penurunan berat badan kamu tersebut. Terdapat kandungan palmitoleic acid dan omega 7 dalam kacang macadamia. Kandungan ini bermanfaat untuk pengendalian pembakaran lemak dan juga dapat membantu mengurangi nafsu makan. Selain itu, kandungan palmitoleic acid tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme lemak dan mengurangi penyimpanan lemak. Dengan demikian, kacang macadamia ini sangat cocok bagi kamu untuk dikonsumsi selama menjalankan program diet penurunan berat badan.

5. Baik Untuk Kesehatan Kulit


Bagi kamu yang sangat memperhatikan kecantikan kulit, maka sudah saatnya untuk mulai konsumsi kacang macadamia secara rutin. Kacang ini dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Hal ini disebabkan adanya kehadiran senyawa yang bersifat anti-aging yang dapat menurunkan risiko terjadinya penuaan dini pada kulit. Maka dari itu, jika kamu rajin mengonsumsi kacang macadamia, kulit kamu akan terlihat sehat, muda dan juga cantik tentunya!


Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, tentunya juga dibutuhkan produk terbaik. Dalam hal ini, Nutify Indonesia hadir untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Salah satu produknya adalah Nutify 7 Wonders Mix. Di dalam satu kemasan ini terdapat campuran dari berbagai jenis kacang dan salah satunya adalah kacang macadamia. Tidak hanya itu saja, terdapat juga biji-bijian lain dan juga buah-buahan kering yang sudah dijamin segar dan sehat. Kandungan gizinya sudah diperhitungkan dalam setiap kemasannya. Kamu tidak perlu ragu, karena tidak ada campuran bahan kimia dan juga MSG. Dengan demikian, camilan yang satu ini sehat dan bisa dikonsumsi oleh siapa saja!

Oh iya, di Nutify Indonesia, kamu juga bisa beli kacang almond, loh! Terdapat berbagai jenis varian rasa juga. Dijamin nikmat dan bikin kamu ketagihan deh! Jangan lupa juga untuk nikmati Flash Sale selama bulan Mei 2020 ini. Happy shopping, semua!

17 comments:

  1. Kacang Macademia. Hm, aku baru dengar eh baca namanya, belum pernah mencicipinya..hehe..
    Ternyata banyak banget manfaatnya ya..hm, jadi pengen nyicip juga deh..

    ReplyDelete
  2. Aku selama hamil jg makan kacang2an termsk macademia praktekin dr org Yahudi yg klu hamil pd makan kacang2an n anaknya jd pinter2 n Alhamdulillah anakku jd aktif n pinter ngomong.

    ReplyDelete
  3. Saya termasuk penggemar kacang mbak, terutama kacang mete dan kacang bawang, enak banget.

    Jika saya udah ngerasain kacang macademia ini mungkin jadi ketagihan yaa, kelihatannya yummy sekali.

    Apalagi salah satu manfaatnya bisa menurunkan berat badan, wah favorit saya ini 😍😊

    ReplyDelete
  4. Yuni jelas belum pernah dengar yang namanya kacang macadamia. Apalagi lihat bentuknya. Tapi manfaatnya oke banget ya kacang ini. Pantes sih kalau mahal. Mana waktu panennya juga panjang. Sampai tahunan.

    ReplyDelete
  5. Aku suka ngemil kacang almond, macadamia, atau kacang-kacang lainnya. Ini cemilan favorit aku, ternyata macadamia bisa menurunkan berat badan? Wowww, mau beli lagiii

    ReplyDelete
  6. Wuih bisa nurunin berat badan ya ternyata. Kebanyakan di rumah badan mulai melar nih coba ah nyari kacang macadamia

    ReplyDelete
  7. Wah, jadi tau kalo ada kacang Macademia. Kapan ya bisa nyobain ngemil kacang ini. Manfaat baiknya banyak banget..

    ReplyDelete
  8. Aku suka makan kacang apalagi kacang ini ya sehat, lezat dan ngga bikin gendut..mau deh..

    ReplyDelete
  9. belum pernah sama seklai denger dan makan kacang macadamia, poaling jauh makan kacang arab kalau ornag pulang umroh atau haji hihi. ternyta walaupun kacang macadamia bentuknya kecil khasiatnya banayak bangettt kayaknya jg bagus untuk anak-anak

    ReplyDelete
  10. Aku baru denger deh Ada kacang macadamia. Tahunya kacang mede, kacang tanah, kacang hijau, sama kacang almond. Hmm.. dengan manfaat yang beragam.. kayanya rasanya juga nikmat nih. Mirip-mirip ama kacang almond kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejujurnya belum pernah nyoba macadamia 🤣

      Delete
  11. Enaak nih apalagi klo dicampur jadi isiannya coklat atau kue2 macam brownies yg renyah adonannnya, ato digadoin juga enak sih klo dpt merek yg pas... Nanti kucoba cari di olshop2 deh

    ReplyDelete
  12. Kalau dari fotonya di kemasan kok gede, Mbak? Ah, yang penting mah khasiatnya, ya. Memang benar, setahuku, sehari kita tuh wajib makan kacang-kacangan segenggam, Mbak, untuk menghindari kanker.

    ReplyDelete
  13. kacang macadamia ini aku baru denger mbak, ngeliat manfaatnya banyak banget, sepertinya juga sebanding dengan harganya ya mbak, bener nggak sih mbak?

    ReplyDelete
  14. Manfaatnya banyak juga ya Lu, terutama pas bagian menurunkan berat badan, otomatis bikin aku berbinar. Lalu redup lagi karena ternyata belum banyak yang jualan di sini ya. Oke deh intip di Nutify ya kalau mau beli.

    ReplyDelete
  15. Baru tahu ada Nutify yg bisa dipesan online. Aku langsung meluncur ah..suka bgt sama kacang2an..plgi Macadamia.

    ReplyDelete
  16. Wah baru tahu ada kacang jenis ini. Baru tahu juga kalau dari Aussy. Manfaatnya banyak pula buat jantung juga bagus. Nice info yah mbak, matur suwun

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

COPYRIGHT © 2020 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES