Sunday, December 01, 2019

Awal Bulan di Akhir Tahun

Akhir pekan. Awal bulan. Akhir tahun. Perpaduan yang cukup unik. Menyenangkan setiap akhir pekan. Ada waktu yang bisa dialokasikan untuk diri sendiri a.k.a me time. Dua hari dimana bebas mau melakukan apa saja. Ngga perlu mikir mau pake baju apa hari ini. Mau lipstick warna apa yang dipulas?


Awal bulan. Waktunya ngecek rekening. Rutinitas khas pekerja: gajian. Alhamdulillah.
Akhir tahun. Nah ini yang atmosfirnya beda dari dua hal diatas. Akhir tahun tandanya udah harus mengevaluasi apa aja yang udah dilakukan 11 bulan terakhir. Membuka kembali jurnal berisi target tahunan. Berapa yang tercapai? Untuk yang belum tercapai, kenapa? Apakah mau dikejar untuk tahun depan?

Baca: 2018 Year in Review + 2019 Plans

Akhir pekan. Awal bulan. Akhir tahun. Rencana untuk main dengan temen kuliah terpaksa gagal. Lebih tepatnya saya sepihak membatalkan. Alasannya? Ada acara Patjar Merah di Kawasan Kota Lama! Oh ya, Patjar Merah ini semacam festival literasi. Berisi bermacam obrolan dengan berbagai narasumber. Penulis, konten kreator, dsb. Kemudian jangn lupakan bazaar buku!

Dari yang nggak minat, saat liat line up speakers-nya mendadak minat. Banyak banget yang pengen didatengin! Acara yang berlangsung dari 29 November - 8 Desember ini mengundang nama yang cukup akrab di telinga.

Amrazing, uda Ivan Lanin, Boy Candra, mbak Kalis. Aduh, mupeng. Sayang sebagai cungpret pekerja kantoran cuma bisa legowo dateng waktu weekend aja (dan nggak bisa malem hari, berhubung di rumah). Ya sudahlah, nggak papa. Tetep aja dapet rasa senengnya ketemu dengan manusia yang hanya terhubung lewat dunia maya. Kan jadi bisa menilai, orang ini saat bertutur di dunia nyata apakah sama dengan ketika di dunia maya?


Sesi minggu ini ketemu dengan materi personal branding-nya Koh Alex. Daaan seriously kokoh ini persis plek dengan yang dia citrakan di dunia maya. LOL. Setelahnya saya beli 4 buku aja. Iya, cuma 4 karena sadar diri baru aja beli 3 buku minggu lalu. Kayaknya perlu ngitung deh tahun ini beli berapa buku. Hihi. Materi koh Alex bakal saya tulis ya, kalo mau (sayanya). Hahaha

Untuk menebus dosa postingan sebijik doang November lalu, saya akan berusaha one day one post di akhir tahun ini. Sekalian sih ngilangin kemageran yang haqiqi. Udah nyadar diri banget kurang produktif belakangan ini.

Akhir pekan. Awal bulan. Akhir tahun. Mentari masih bersinar terik. Rintik hujan malu-malu datangnya. Selamat datang kembali diri ini di kehidupan per-blog-an. Ayo nulis!

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES