Tuesday, August 06, 2019

Review Himalaya Purifying Neem Mask

Berangkat pagi – pulang sore. Status pekerja kantoran membuat aktivitas saya bertambah. Pagi hari jalan kaki ke kantor, berpapasan dengan kendaraan bermotor. Masih pagi, eh udah kena polusi udara. Siangnya saat cari makan mau ngga mau keluar kantor. Berhubung lokasi di pinggir jalan raya, resiko terkena polusi dari truk dan bus yang lewat pun makin besar.

Pulang dari kantor wajib hukumnya double cleansing. Ya dong, gimana coba perpaduan antara make up dan kotoran yang menumpuk? Bakalan mengundang jerawat jika nggak dibersihkan dengan paripurna!

Makanya rutinitas skincare saya harus diperhatikan. Basic skincare seperti cleansing, moisturizing, toning dan protecting udah jadi makanan sehari-hari. Tambahannya tiap minggu adalah: maskeran!


Di tengah ngehits-nya sheet mask, saya termasuk yang nggak kena hype-nya. Buat saya sheet mask terlalu lengket dan kurang nyaman dipake. Faktor kulit berminyak mempengaruhi sepertinya. Padahal maskeran tuh salah satu kegiatan me time favorit saya loh.

Tiap ngerasa muka agak kotor, pasang masker di wajah. Sehabis perjalanan jauh, bersihin muka, maskeran. Enaaa. Fyi, ada waktu terbaik buat pake masker itu sore atau malam. Kenapa? Karena gengs, kondisi kulit di kedua waktu itu lebih gampang untuk diserap pori-pori. Alhasil, kulit jadi lembut. Selain itu, setelah maskeran lebih baik menghindari sinar matahari. Bahaya! Sore atau malam kan matahari udah redup, gituu. Saya pribadi enaknya malem, sekalian habis maskeran lanjut ke skincare dan tidur deh.

Biasanya saya maskeran 2-3 kali seminggu. Selang seling antara clay mask dan masker yang bentuknya gel.

Kenapa clay mask yang notabene bakal mengering saat dipake? Karena jenis kulit berminyak, alhasil gampang berjerawat. Dan clay mask ini menurut pengalaman pribadi bisa mengurangi minyak di wajah, juga membantu mengeringkan jerawat. Terutama yang pas meradangnya. Nah kalo lagi ngga ada jerawat meradang, sebelum pake clay mask, scrub wajah dulu. Biar makin nampol shay hasilnya.

Nah kali ini saya bakal ngereview masker yang udah lama saya pake. 2 tahun ada kali. Sesuka itu sampe ngeracunin temen saya waktu sempet tinggal di Brebes untuk penelitian.


Produknya adalah Himalaya Herbals Purifying Neem Mask. Awal belinya karena dia gampang banget didapet. Di supermarket deket rumah stoknya bejibun. Harganya pun amat sangat terjangkau. Waktu itu masih mahasiswa yah, beli skincare aja ngirit-ngirit dari uang jajan. Seratus perak yang keluar pun berharga. Udah pasti pilih yang ramah di kantong.


Himalaya Purifying Neem Mask ini merk asal India. Himalaya tuh udah terkenal pake bahan natural dari alam. Untuk Himalaya Herbals Purifying Neem Mask sendiri diklaim bisa mengurangi minyak, bersihin pori-pori yang kesumbat (clogged) dan paling penting nih: merawat kulit berjerawat. Bahan utama yang dipake ada nimba, kunyit, dan fuller’s earth. Kombinasi dari ketiganya ini bisa bikin kulit terasa lebih lembut. Begituuu..

Lebih lanjut tentang komposisinya:

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Metyhlpapraben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Cara pemakaiannya gampang. Olehkan aja di wajah dan leher yang bersih. Udah cuci muka yah sebelumnya.

Bare face
Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan, dan bilas.

Pengaplikasian masker di wajah
Untuk yang pertama kali nyoba saya ingetin ini clay mask. Artinya dia bakalan bikin muka kenceng. Kayak ketarik gitu. Of course, reaksi dari tiap jenis kulit beda-beda ya. Cara taunya? Ya dicoba sendiri. Hihihi.

Sensasi ketarik ini wajar. Karena kandungan Neem-nya punya sifat anti bakteri. No worry.

Tekstur Himalaya Purifying Neem Mask

Tekstur maskernya kental berwarna hijau keabu-abuan. Dan dia aromanya cukup kuat. Dulu awal-awal kaget. Sekarang udah kebiasa. Trus jangan dipake deket mata ya sesuai instruksinya. Dan cukup menggunakan dalam rentang waktu yang disarankan.

After feel pake masker ini? Enak banget!!! Serius se-enak itu. Kerasa kotoran tuh keangkat. Muka langsung jadi licin. Setelah pake ini langsung dilanjut face mist atau hydrating toner ya. Biar muka ngga kering.


Kulit muka juga beneran cerah sesaat. Kayaknya sih ke-glowing-an muka saya ini juga ada andil dari Himalaya Purifying Neem Mask :P saya rutin pake masker ini, dalam seminggu bisa 1-2 kali. Coba deh!

Nggak cuma buat masker aja. Kadang waktu ada jerawat saya totolin aja di jerawatnya heu heu sampe mengering maskernya. Cuma di area yang berjerawat aja. Selain itu bisa dipake di area hidung. Ceritanya buat ngangkat komedo gitu.


Padahal asal aja loh ini. Ternyata emang kandungan Fuller’s earth-nya bisa membantu angkat komedo. Area hidung kerasa bersihan. Ngerti ngga sih feel muka bersih itu menyenangkan? Kenyal kaya bapao hawanya pengen nyubit aja.


Himalaya Purifying Neem Mask tersedia dalam 2 ukuran. 50 ml dan 100 ml. Saya sih biasa beli yang 100 ml. Toh harganya masih amat sangat terjangkau di kantong.

Keamanan produknya gimana?

Tenang beb. Dia udah ada izin edar dari Badan POM. Trus dia no animal testing. Yeay, seneng kaan. Ethical brand I luv. Keterangan lainnya yang disertakan yaitu PAO. Hayo, udah ngerti apa itu Product After Opening, kan? Batas waktu produk digunakan setelah dibuka. Yaitu 6 bulan.

Pengalaman saya sih dalam waktu 6 bulan itu bisa habis. Produk ini saya buka bulan Januari tanggal 29. Jatuh di 6 bulan pada 29 Juli. Udah tinggal segini aja. Malahan udah restock lagi. Entahlah ini repurchase yang keberapa. Hihi.

Beli dimana?

Nah ini pertanyaan mudah. Himalaya Purifying Neem Mask ini bisa didapatkan secara offline di minimarket terdekat kayak Alfamart. Atau online di toko resmi di Shopee serta Tokopedia. Keduanya bisa diakses di bit.ly/HimalayaHerbalsShopee atau di bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia.

Nah, tunggu apalagi? Kuy lah cobain maskernya. Siap me time weekend ini? ;) #HimalayaHerbals #HimalayaNeem #AlamiKehidupanmu #GoWithNature #Alfamart @Himalayaherbalsindo

18 comments:

  1. Biasanya kalau claymask gini emang aromanya menyengat ya mbak, aku pakai juga, cuma bukan dr himalaya. Muka super berminyak jd hrs pake clay mask hihihi

    ReplyDelete
  2. sama, aku juga kurang cocok sama sheet mask, kayaknya boleh deh coba produk ini, siap meluncur ke a*famart depan komplek, hahaha

    ReplyDelete
  3. Wah maskernya ampuh buat mengobati jerawat ya, jadi penasaran produk ini deh Lu, baru tahu aku..

    ReplyDelete
  4. Praktis banget ya jadi masker sekaligus obat totol jerawat dan komedo hihihi... Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  5. Naah..ternyata di minimarket pun ada ya.. ok deh..capcus nyari aah..

    ReplyDelete
  6. Belum pernah nyobain clay mask padajal wajahku berminyak juga, mo nyoba ah

    ReplyDelete
  7. Eh bisa ya dipakai di hidung aja buang angkat komedo. Jadi bakal bikin aku beli nih, cuuusss deh ke toko terdekat rumah aja

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget sama baunya masker ini, biasanya aku pake malem mau tidur gitu ampe pagi baunya masih kecium walau udah dibilas hahaha
    Kecintaan banget laah ini masker, mana cucok banget buat kantong anak kosan wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Iya lho mbak, langsung keliatan hasilnya. Kulit wajah jadi lebih cerah. Next pengen nyobain juga pakai masker dari india ini.

    ReplyDelete
  10. Ini clay mask drugstore favorit! Aku pun sudah repurchased saking sukanya. Well, aromanya emang kuat banget tapi performanya oke jadi bisa dimaafkan hehe.

    ReplyDelete
  11. Iih... Sekeren itu hasilnya ya..aku jadi pengen nyobain. Pas kapan hari ke toko kosmetik ada ini tapi aku blm tertarik waktu itu

    ReplyDelete
  12. Hooooo, di Alfamart ada toh? Berapa sih kok nggak dibisikin harganya? Aku baru saj apulang dari Alfamart, tahu gitu tadi baca artikelmu ini dulu say. Aku sudah lama nggak maskeran nih. Ini habis pramuka, cucok nih kalau maskeran. Biar wajahku yang gosong langsung cus pergi.

    ReplyDelete
  13. Eh bisa dipake di hidung aja gitu ya buat ngeluarin komedo? Mau dooongg... soalnya kalau dipake di seluruh wajah, tipe kulitku tuh kering je. Ntar takutnya malah jadi tambah kering kan.

    ReplyDelete
  14. Sekilas warnanya mirip mudmask dr jafra... Habis kerja trus maskeran.. pasti seger banget ya mbaaa

    ReplyDelete
  15. Wah kok ampuh banget lulu, jadi pengen nyobain..mana bisa beli di alfa hihihi

    ReplyDelete
  16. Makser ini menjadi salah satu masker favoritku walopun aromanya anej tapi bagus buat bantu ngatasi jerawat. Tapi sayang sekarang udah susah ditemuin dikotaku. TFS

    ReplyDelete
  17. Belum pernah coba produknya Himalaya. Padahal banyak yang review bagus. Jadi penasaran mau coba maskernya.. :)

    ReplyDelete
  18. Mau coba clay mask tapi kulit aku kering kwkwkwk

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES