Wednesday, June 26, 2019

Review Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water

Waw, ngga terasa udah 3 bulan aja jadi anak kantoran. Hihi. Apa yang berubah setelah kerja? Penampilan. Kayaknya ini perubahan paling keliatan. Yang dulu waktu kuliah apa adanya banget, sekarang lebih memperhatikan penampilan. Maklum deh. Aku ditempatin di bagian front liner. Garda terdepan. Langsung melayani konsumen. Udah wajib hukumnya berpenampilan rapi dan menarik.


Menarik ini relatif ya. Menurut aku menarik itu enak diliat. Bersih. Terutama...bagian muka. Hoho. Padahal sebagai pemilik kulit gampang berjerawat, muka aku masih belum bisa 100% bersih. Bisa sihh jerawatnya ngga ada. Eh bekas jerawatnya masih ada.

Trus gimana dong? Ditutupin. Pake? Make up! Ini nih. Yang namanya make up tuh emang game changer tercepat. Skincare game changer sih, hanya membutuhkan waktu lebih lama. Alhasil sehari-hari sekarang agak lebih bersahabat dengan make up. Make concealer tipis-tipis. Kadang waktu pengen keliatan dandan, tambahin deh blush on, maskara, eyeshadow. Hihi.

Padahal sejujurnya I’m not a fan of make up. Bersihinnya tuh PR banget. Udah kebayang saat ngga bersihinnya ngga sempurna. Jerawat pun bakal bermunculan. NOOOO! That’s one of my biggest fear. Iya shay, udah pernah ngerasain breakout. Ngga mau deh buat ngulang.

But but but..now I can be worry free. Kenapa? Ternyata kemajuan inovasi tuh juga berlaku di make up. Yang dulu harus pake milk cleanser tebel buat ngelunturin make up, sekarang ada yang namanya Micellar Water. Eh, apa tuh?

Sesuai dengan namanya, ini tuh air yang mengandung molekul pembersih micelles. Fungsinya untuk mengangkat make up plus kotoran yang nempel di muka. Bedanya dengan milk cleanser, biasanya milk cleanser itu kan kental yah. Ada rasa tacky setelah dibersihkan. Micellar water tuh engga. Ya sama aja kaya air biasa. Ringan gitu di muka.

Aku sempet juga nih penasaran kayak apa sih micellar water? But end up not buying. Ngerasa belum butuh dan.... ini nih yang utama. Dari baca review, ada beberapa micellar water yang perih saat dipake. Akutu anaknya ngga bisa disakitin *eh. Jadi yaa skip deh.

Sampai akhirnya nemu yang namanya Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water. Wah, ternyata Biore ngeluarin make up remover dalam bentuk micellar water. Ngerti kan ya produk Biore? Yang sunscreen-nya di-rave banyak orang. Sabun cairnya aku suka pake, bikin kulit beneran halus. Pore pack-nya membantu banyak orang buat ngilangin jerawat? Hehe. Iya, biore yang ituuu!


Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water punya klaim 7 extra benefits. Apa aja tuh?

1. Allergy tested: mengurangi kemungkinan alergi 

2. Opthalmologist tested: minimalisir perih di mata

3. Non comedogenic tested: minimalisir akibat make up

4. No added alcohol

5. No added colorant

6. No added fragrance

7. Natural skin PH

4 poin yang disebutkan terakhir ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan meminimalisir risiko iritasi.

Ah, masa sih klaimnya sebanyak itu? Emang komposisinya apa aja? Here I show you. 

Komposisi: Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen 5-ol. 
Cara makenya gampang banget. Siapkan kapas (kalo mau lebih ramah lingkungan bisa pake reusable pads) secukupnya. Usap perlahan ke seluruh wajah. Inget, perlahan ya. Jangan barbar. Gampang banget kan. Ngga perlu gosok-gosok muka biar make up luntur. Cukup pelaaan pelaaaaan sajaaa *malah nyanyi.

Gimana setelah make Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water? 
So far I like it. Karena ini pertama kalinya aku pake Micellar water, ngga bisa ngebandingin ya dengan yang lain. Yang pasti sih klaim no fragrance-nya bener. Aku ngga mencium bau apapun. Hanya bau khas obat gitu ngerti ngga? Hehe.



Waktu aku pake juga ngga menimbulkan efek panas atau beruntusan. Cara make versi aku, setelah pake Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water tetep aku lanjutin dengan cuci muka dengan facial wash. Karna ya itu tadi, aku ngga rela buat jerawatan gegara muka ngga bersih.

Performanya buat ngehapus make up? Oke lho. Untuk lip matte cuma butuh sekali usap langsung bersih. Sedangkan untuk make up waterproof butuh 2-3x usap biar hilang sepenuhnya.





I have no complain, though. Karena yaaa apa ya emang kalo mau bersih harus diulang. Biar yaqin juga sih ngga ada make up yang masih nempel.

*** 

Produk ini tersedia dalam 2 varian. Ada varian soften up untuk kulit normal cenderung kering. Dan oil clear untuk normal cenderung berminyak. Aku pake varian soften up meskipun berminyak. Kenapa? Karena selama ini justru dengan pake produk untuk kulit kering itu cocok. Karena ngga menghilangkan kelembaban kulit. Ini preferensi pribadi aja sih ya. Bebas kamu prefer yang mana. Ngga ada aturan bakunya.

Yang varian soften up didominasi warna pink (merah muda). Sedangkan untuk varian oil clear ada sentuhan warna biru di packagingnya. Manfaatnya sih tetep sama, buat bersihin make up tanpa bikin kering/berminyak berlebihan. Dan keduanya mengadopsi Japan smooth bright technology. Artinya produk ini punya formula gentle, kerasa ringan di kulit, dan ngga bikin kering.

Saat ini produk Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water menyediakan dua ukuran. Ukuran besar berisi 300 ml untuk diletakkan di meja rias. Harganya Rp 68.000. Dan ukuran 90 ml untuk dibawa travelling. Bisa tuh masuk kabin kan masih dibawah 100 ml. Aman deeh. Ukuran mininya seharga Rp 27.800. Menurut aku masih terjangkau harga segitu.

Enaknya lagi, dia bisa didapetin dimana aja. Drug store kaya watsons atau guardian. Mager keluar rumah? Bisa banget beli online dan dijamin original. Dimana? Di official store yang ada di e-commerce. Shopee contohnya.

Anyway, ada satu lagi nilai lebihnya Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water. Dia udah ada label halal MUI-nya! Senenggg! Dengan adanya label halal udah tentu ya terdaftar di BPOM. Kan urutannya dapet nomor notifikasi BPOM dulu baru bisa ngajuin label halal. Alhamdulillah, buat yang Muslim tenang kaan buat makenya.


Kalo kamu lagi nyari makeup remover, cobain deh Biore Makeup Remover: Perfect Cleansing Water. Ngga bakal nyesel :D

29 comments:

  1. Ini bisa dipake segala usia kah, mbak?
    Atau hanya cocok untuk kulit yang masih usia muda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa segala usia kok mbaak, dicoba aja. Cocok2an sama tipe kulit iniii..

      Delete
  2. Aku suka banget sama biore micellar water ini. Ringan di wajah, gak ninggalin kesan berminyak trus gak bikin perih juga.

    www.mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Baru tahu Biore juga ngeluarin remover kak, boleh dicoba nih kak

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru tau kalo biore punya micelar water, selama ni pake merk lain si boleh deh ntar nyobain yg biore punya

    ReplyDelete
  5. wah asik ya, Lulu. bersih banget, mana ramah di kulit dan juga harganya terjangkau. praktis pula.

    ReplyDelete
  6. Aku udah lebih dari tiga kali baca artikel tentang Biore make up remover ini, micellar water ya. JAdi penasaran nih mau nyoba juga. Kalo dipakai pertama kali kadang ada yang bikin agak gimana gitu di kulit. Mudah-mudahan yang ini sih enggak ya

    ReplyDelete
  7. Makin praktis ya buat membersihkan wajah dan tetap aman dipakai, aku tuh jarang make up karena kulit wajah sensitif huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun ngga make up, kalo pake sunscreen tetep harus dibersihin mba. Ngga cukup cuci muka pake facial wash aja :)

      Delete
  8. kayaknya aku harus berguru padamu soal kebersihan wajah. aku anaknya gak bermake-up karena males ngebersihinnya. tapi kalo liat ini kok kayaknya simple banget sih

    ReplyDelete
  9. Micellar water ni hits banget ya, ternyata biore juga ngeluarin..aku masih pakai cleansing foam juga milk cleansing dan toner,kudu dicoba nih biar lebih bersih..

    ReplyDelete
  10. Wah banyak juga kelebihan dari micelar water Biore ini ya..sangat menggoda untuk dicoba..hehe.. BTW ada kemasan kecil kah?

    ReplyDelete
  11. Ini kayaknya produk baru ya, mbak. Kalau aku seringnya pakai Biore facial foam. Btw, baca ini jadi pengen rajin bersihin wajahku karena aku tuh orangnya pemalas kalau bersihin wajah. Hehehe.

    ReplyDelete
  12. Udah nyobain nih yang warna pink ini. so far aku suka karena ringan banget di wajah dan tanpa aroma. Jadi ya kayak bersihin wajah pake air gitu aja.

    ReplyDelete
  13. Kalo pakai milk cleanser kan harus dibersihin lagi pakai cairan bening ya jadi dua kali kerja, biore ini lebih praktis ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, misal pas mager double cleansing ya ngga papa pake ini aja. Ngga kerasa lengket2 soalnya

      Delete
  14. Wow ini keren tanpa alkohol. kulitku kering, berminyak di daerah T jadi agak ribet kalau mau pakai2 produk.
    Oia, aku sempat salah beli micellar water, karena buru-buru checkout aku ambil yang khusus untuk sekitar mata sama bibir, itu akau dipakai untuk wajah aman nggak ya?

    ReplyDelete
  15. Wah ternyata biore ada cleasernya. Bisa dicoba nih. Secara biore paling bagus ya untuk pembersih muka. Thanks ya

    ReplyDelete
  16. Cieee saiki Luluk demen dandan. Kayane wes ono seng due iki. Hahahahah
    Aku ga punya biore ini. Jadi oenhen coba. Apa cocok dikulitku opo ngga

    ReplyDelete
  17. wah no alcohol dan no fragrance.. menarik untuk dicoba nih. Ada official storenya pula di Shopee :) thanks mbak

    ReplyDelete
  18. Wahh aku mau juga nyobain ini, apalagi ada yg buat kulit berminyak, dari dulu sebenernya penasaran tp masih maju mundaur aja

    ReplyDelete
  19. Udah pernah coba buat bersihin maskara yang dipake di bulu mata belum? Apa bisa ngangkat sebaik makeup remover yg oil based? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ituu belum pernah make bulu mata malahan..

      Delete
  20. Produk bagus karena tidak mengandung alkohol

    ReplyDelete
  21. Asik ya sekarang bersihin muka ga pake ribet..

    ReplyDelete
  22. Mantep nih. Aku kadang suka boros kapas dan pembersih kalau abis pake make up. Pakai ini pasti lebih efisien

    ReplyDelete
  23. Kalo untuk eye makeup terutama yang waterproof bisa bersih tuntas kah? Terus, bikin bulu mata rontok nggak?

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES