Wednesday, May 01, 2019

5 Jenis Eyeshadow dan Cara Pemakaiannya

Bagi pemula mengaplikasikan riasan mata tentu penuh tantangan. Apa lagi menciptakan riasan dengan eyeshadow. Jangankan cara riasannya, menilai format eyeshadow dan teknik mengaplikasiannya yang tepat saja kadang membingungkan. Kamu salah satu orang yang nggak jarang merasa seperti itu? Jika iya, segera ambil peralatan make up lengkap mu dan simak 5 bentuk eyeshadow dan teknik paling tepat mengaplikasikannya di bawah ini. Dijamin kamu akan semakin mahir berkreasi dengan riasan mata!

1. Eyeshadow press powder, sangat umum dan paling gampang digunakan


Jenis eyeshadow berbentuk press powder sangat umum dipasarkan di pasaran dan secara online. Eyeshadow ini seringkali hadir dalam format palette yang memiliki sejumlah warna sekaligus maupun satuan. Di samping itu, biasanya format eyeshadow ini pun mempunyai tampilan yang beragam, mulai dari matte, shimmer, sampai glitter. Eyeshadow sangat mudah dipakai karena seringkali mempunyai tekstur bubuk yang lembut dan gampang dibaurkan. Cara menggunakannya sangat ideal menggunakan kuas eyeshadow. Ambil sedikit produk eyeshadow memakai kuas lantas aplikasikan ke kelopak mata, setelahnya baurkan warnanya sampai merata sempurna.

2. Eyeshadow serbuk, agak tricky namun warnanya sangat intens saat digunakan 


Seperti nama bentuknya, eyeshadow ini mempunyai tekstur serbuk yang paling ringan seringkali digunakan andai kamu memerlukan eyeshadow dengan pigmentasi warna yang eksta. Sebab, eyeshadow ini familiar dengan pigmentasi warnanya yang paling intens. Eyeshadow ini nggak sedikit digunakan oleh makeup artist profesional guna menghasilkan riasan mata dramatis. Cara memakai eyeshadow ini pun paling tepat memakai kuas makeup lantas dibaurkan sampai warnanya menyatu dan rata di kelopak mata. Namun, kekurangannya serbuk eyeshadow ini gampang berjatuhan saat diaplikasikan guna riasan mata sehingga dapat mengganggu tapilan makeup lainnya.

3. Eyeshadow cream, dapat memberikan tampilan yang sheer dan natural guna sehari-hari


Eyeshadow berbentuk cream seringkali hadir dengan pigmentasi warna yang sheer sehingga sesuai untuk dikreasikan pada tampilan makeup natural. Teksur eyeshadow-nya pun sangat enteng dan lembut, sesuai untuk sehari-hari supaya riasan tak terasa berat atau menor. Eyeshadow cream gampang digunakan, justru hasilnya bakal lebih baik andai kamu mengaplikasikannya memakai jari. Agar warnanya lebih tahan lama, kamu juga dapat memadukan eyeshadow cream dengan eyeshadow serbuk. Pertama aplikasikan eyeshadow cream pada kelopak mata lantas timpa warnanya dengan eyeshadow serbuk. Cara ini menciptakan warna eyeshadow lebih menempel dan bertahan seharian.

4. Eyeshadow Pensil, sangat praktis dan travel-friendly guna merias mata


Eyeshadow berbentuk pensil sangat praktis dipakai dan diangkut kemana-mana di dalam format makeup pouch. Bentuknya layaknya batang pensil dengan pigmentasi warna yang lumayan pekat. Cara memakai eyeshadow ini sangat gampang dan ringkas, oleskan warnanya di kelopak mata lantas baurkan memakai jari tangan. Eyeshadow pensil seringkali mempunyai tektur yang creamy sampai-sampai warnanya gampang menempel dan dibaurkan di kelopak mata.

5. Cushion eyeshadow, teknologi baru yang dapat diandalkan guna riasan mata yang tahan lama 


Eyeshadow cushion ialah bentuk eyeshadow baru yang mengadaptasi teknologi layaknya BB Cushion yang trennya dibuka dari Korea Selatan. Eyeshadow dengan format ini mempunyai tektur creamy dengan warna yang lumayan intens. Warna eyeshadow cushion juga lebih tahan lama sebab mampu menyatu sempurna dengan kulit di kelopak mata. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, oleskan warnanya dengan aplikator cushion yang tersedia lantas baurkan memakai jari tangan.




Di bawah ini ada beberapa rekomendasi brand penghasil eyeshadow yang cocok untuk pesta formal hingga Hellowen:

1. Make Over Smokey Eyeshadow Palette smokey eyes ala Kristen Stewert dan Malficient
Merupakan di antara high-end cosmetic dari Indonesia, kualitas Make Over tidak butuh dipertanyakan lagi. Compact eyeshadow ini terdiri dari 8 shades dengan nuansa shimmer dan matte dalam satu paletnya. Harga Make Over Smokey Eyeshadow Palette dibanderol Rp200 ribu. Sangat worth it guna smokey eyes ala Kristen Stewart. Di samping itu, gagasan makeup Halloween Malficent dapat memakai palet ini. Eyecentric!

2. Victoria Beckham Estee Lauder Eye Palette
Melihat signature looks dari sejumlah seleb layaknya Victoria Beckham, ia konsisten dengan riasan dark-nya yang memperkuat karakter anggun dan misterius melewati smokey eyes. Ternyata untuk menciptakan eye makeup looks satu ini terdapat produk makeup collection Victoria Beckham for Estee Lauder. Salah satu yang menjadi kesayangan untuk smokey merupakan Eye Palette in Blanc, Noir, Gris, Bordeux. Terdiri dari 4 shades, gel creme eyeshadow super lembut ini dapat menjadi highlight yang glamor pada masing-masing riasan. Keseluruhannya dapat memperlihatkan makeup smokey eyes dengan sentuhan putih, abu-abu, black smoke yang soft, dan bordeaux.

Teksturnya bisa membuat hiasan mata sheer wash sampai high pigment shimmer cocok pemakaiannya. Produk ini dipasarkan satuan yaitu 60 Poundstreling atau Rp1 juta. Di samping itu, pun masuk ke dalam makeup per serie layaknya Victoria Red Carpet’s Ready Eyes beserta Eyeliner, Eye Kajal, dan Eye Ink Mascara yang dibanderol 162 Poundsterling atau Rp3 juta, serta seri London Look yang pun terdiri dari eyeliner, eye metals, lip pencil, dan matte lipstick. Siap tammpil dark elegant glam looks Victoria Beckham!

3. Rimmel Glam Eyes Quad Eyeshadow Smokey Brown
Produk eyeshadow drugstore satu ini menghadirkan sesuai buat yang inginkan riasan tidak terlampau gelap dengan smokey eyes ala Kate Moss. Tekstur shimmer yang pun tidak terlampau kentara, eyeshadow ini luwes untuk digunakan siang malam. Harga eye makeup drugstore ini pun murah, melulu Rp90 ribu. Jangan tak sempat aplikasikan eyeliner menyusun cat eye, ya! Bisa jadi gagasan tampilan ala Cat Women guna pesta kostum Halloween juga, nih!

4. Etude House Play Color Eyes in The Cafe dupe dari Urban Decay Naked 2
Jika kamu fans berat Urban Decay Naked 2, kamu dapat pantengin koleksi Etude House yang satu ini. Dianggap sebagai dupe dari Urban Decay, 10 shades-nya dalam satu palet memang serupa dengan Urban Decay yang mempunyai 12 shades. Dalam satu palet, terdapat warna matte sampai shimmery. Harga Etude Play Color Eyes edisi in The Cafe pun lebih murah yaitu Rp300 ribu.

5. Maybelline EyeStudio Color Plush Silk Eyeshadow in Shappire Sirena
Kalau hendak menampilkan smokey eyes yang berbeda, Maybelline Eyestudio Color Plush Silk Eyeshadow dengan shade shappire dapat jadi pilihan. Terdiri dari 4 warna dalam satu pallete, dipastikan irit guna glam looks layaknya batu safir. Eyeshadow ini dapat diaplikasikan guna makeup wisuda yang buat kamu stand out!

Psst, nuansa biru sapphire dari koleksi eyeshadow ini juga dapat jadi gagasan kostum Halloween, lho! Beberapa gagasan makeup Halloween layaknya Ursula di The Little Mermaid, Pocahontas, dan Cheshire The Cat di Alice in The Wonderland, juga dapat menggunakan eyeshadow palette ini!

6. Revlon Photo Ready Primer + Shadow in Graffiti
Jika hendak mencoba warna biru yang sedkit lebih terang, smokey eyes dari Revlon Photo Ready Peimer + Shadow dengan varian Grafitti ini sesuai untuk kamu. Palette ini pun lengkap untuk menciptakan riasan mata yang intens karena pun menyediakan primer. Shade birunya lebih cerah dan pun mempunyai shade silver yang shimmery guna hasil yang dazzling. Warnanya juga dapat menjadi gagasan kostum Halloween Red Queen Alice in The Wonderland atau ibu tiri Snow White yang jahat!

Jadi, sekarang kamu sudah siap kan bereksperimen dengan riasan mata dan eyeshadow? Jangan lupa untuk selalu membeli produk dari tempat belanja online 100% original.

No comments:

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES