Friday, May 03, 2019

Dari Nasi Kucing hingga Bakmi, Inilah Wisata KuAliner 24 Jam Legendaris di Semarang

Membahas kuliner dari setiap daerah di Indonesia memang nggak ada habisnya. Topik yang dibahas dapat beragam, salah satunya adalah makanan tengah malam.


Semarang adalah satu dari sekian kota besar di Indonesia, khususnya di Jawa, yang denyut hidupnya berlangsung selama 24 jam. Selain terkenal dengan tempat-tempat wisata yang bisa kamu lihat di www.traveloka.com, Kota Semarang juga melahirkan tempat-tempat makan yang acap kali dikunjungi para pecinta wisata kuliner seperti yang tersedia di bawah ini.

● Nasi Liwet Bu Sami


Sebagai salah satu nasi liwet legendaris di Semarang, Nasi Liwet Bu Sami yang sudah eksis sejak 1975 memiliki sejarah panjang hingga mampu bertahan sampai sekarang. Pada awalnya makanan ini dijajakan dengan cara berkeliling sampai akhirnya berdirilah kedai di Pojok Matahari Simpang Lima di era 80-an hingga kini. Jam operasionalnya sendiri dibuka dari pukul 11 malam hingga 6 pagi.

Baca: 5 Tempat Makan Enak dan Murah Meriah

Meski buka tengah malam, Nasi Liwet Bu Sami selalu padat dikunjungi penduduk lokal hingga wisatawan dari luar kota. Selain karena makanannya yang lezat, hal ini tak lepas dari pelayanan maksimal dari Bu Poniyem dan Bu Tomo yang membuat pengunjung betah di kedai.

● Angkringan Blendoek


Angkringan yang selama ini identik dengan Yogyakarta rupanya dapat kamu jumpai juga saat melakukan wisata Semarang. Angkringan Blendoek adalah salah satu lokasi yang bisa dikunjungi kalau wisatawan membutuhkan makanan lezat nan murah. Tempat tersebut menyediakan nasi kucing dan lauk pauk sejak jam setengah 5 sore hingga tengah malam.

Angkringan Blendoek dulunya berada di kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di dekat Gereja Blenduk. Namun sekarang kamu bisa menjumpainya di Jalan Gajahmada, Semarang Tengah. Jangan lupa ajak teman-teman untuk makan bareng disini ya.

● Nasi Ayam Bu Nyoto


Menyusuri tempat-tempat makan legendaris di Semarang di malam hari akan memberikan kesan tersendiri. Hal ini pula yang akan dirasakan saat bertandang ke Nasi Ayam Bu Nyoto. Beralamat di Jalan MT Haryono Semarang, tepatnya di depan SD Santo Yusup, tempat makan tersebut sudah menggoyang lidah pecinta kuliner sejak tahun 70-an.

Dalam satu porsi nasi ayam andalan Bu Nyoto, pengunjung akan disuguhkan nasi hangat, opor ayam, telur rebus bumbu bacem, tahu, sayur labu siam, beserta krecek yang disiram kuah opor kuning. Mantap sekali, bukan?

● Nasi Kucing Pak Gik


Nasi kucing yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang tertua di Semarang. Pasalnya, Nasi Kucing Pak Gik sudah berusia lebih dari 50 tahun! Wajar saja kalau tempat makan ini selalu ramai dijejali penggemar maupun wisatawan. Kebanyakan pengunjung yang datang dihantui rasa penasaran akan rasa dari nasi kucing yang beralamat di Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah tersebut.

Selain menjajakan nasi kucing, Nasi Kucing Pak Gik juga menyediakan aneka gorengan dan sate-satean sebagai pendamping. Kamu yang ingin bertandang bisa berkunjung dari pukul 11 malam hingga makanan yang disajikan habis.

● Nasi Goreng Babat Hengky

www.traveloka.com

Nasi goreng memang paling nikmat disantap di malam hari untuk mengisi perut sekaligus penghangat tubuh. Di Semarang, ada Nasi Goreng Babat Hengky yang sudah lama dikenal akan kelezatan rasa dan harganya yang terjangkau. Tempatnya sendiri beralamat di Jalan Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Semarang Barat.

Salah satu menu yang paling dicari dan jadi best seller di Nasi Goreng Babat Hengky adalah babatnya yang empuk. Kamu yang tidak mau kehabisan nasi goreng dan babatnya bisa datang saat tempat dibuka pada pukul 5 sore sampai tengah malam.

● Bakmi Jawa Pak Gareng

www.traveloka.com

Siapa yang suka bakmi? Kalau kamu termasuk salah satu pecinta Bakmi maka kamu nggak boleh melewatkan Bakmi Jawa Pak Gareng saat berada di Semarang. Beralamat di Jalan Wotgandul Dalam nomor 173, Kota Semarang, objek wisata kuliner malam tersebut menawarkan dua jenis bakmi untuk pengunjungnya, yakni bakmi kuah dan bakmi goreng yang sama-sama menonjolkan kelezatan maksimal.

Kamu yang kurang suka bakmi pun bisa memilih jenis makanan lain di Bakmi Jawa Pak Gareng. Sebut saja nasi goreng, bihun, hingga capcay. Wisatawan bisa mengunjungi cabangnya di food court lantai satu mal Ciputra Semarang.

19 comments:

  1. Saya jadi lapar lagi baca post ini mbak, wajib banget nyoba kalo ke semarang :D

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama jajanan tradisional kayak gitu :D

    ReplyDelete
  3. Makanan berat semua, ya. Aku kemaren cuma nyobain lumpia.

    ReplyDelete
  4. Nasi kucing Pak gik itu legendaris banget yaaa. Tapi bukanya malam banget, udah jam bobo xixixi.

    ReplyDelete
  5. Wah nasi kucing pak Gik masuk list hihi. Saya pernah tengah malam lapar pengen mendoan, langsung deh cepet2 buka aplikasi ojol buat beliin ini 😂 ternyata terdaftar jg 😂😂

    ReplyDelete
  6. Itu.. nasi ayam bu nyoto kok kayaknya gimaanaa gt bacanya siang2 begini ya luk.. aahhhh, luluk aaahhh, bikin ngi*er deh 😂

    ReplyDelete
  7. Padahal di Semarang juga, tapi belum pernah nyobain semua yang ketulis di atas. wkwkwk. Jadi pengen aku, Mbak. Makasi infonya, lumayan buat rekomendasi kalo ada temen yang datang dari luar semarang.

    ReplyDelete
  8. thanks sharingnya, luluuu.. mamak mamak sering kelaparan tengah malam kayak aku, bisa save infonya nih hihi ada beberapa yang udah ku cobain juga

    ReplyDelete
  9. Kalo nasi ayam pagi aku sukanya, Luk. Di pojokan Matahari juga, namanya yu Surip. Itu langganan keluarga suami sejak masih kecil suami dan saudaranya. Dulu keliling juga dan sekarang udah di pojokan matahari depan kantor bank Jateng

    ReplyDelete
  10. Bakmi jawa pak gareng tu buka 24 jam ya? Baru tau aku. Ini salah satu bakmi jawa kesukaan aku, ngangenin rasanya

    ReplyDelete
  11. Lulu...! kujadi kangen Semarang, kangen makan-makan, kangen keliling Simpang Lima, kangen KOta lama, kangen Temen2 Gandjel Rel...dan semuanya :*

    ReplyDelete
  12. Duuh aku mupeng sama nasi goreng babat sama babat gongsonnya pak hengky. Sayangnya lokainya jauh banget dari rumahku

    ReplyDelete
  13. Nambahin list ah.
    Ada bubur ayam enak depan Java Mal yg bukanya cuma tengah malem.

    ReplyDelete
  14. Aku jarang ni kulineran kaki Lima Semarang jadi pengen coba semua deh Lu, aku bintangi ah..

    ReplyDelete
  15. Wah..asyiiik..banyak rekom menu2 lezat di Semarang nih.. Tak catet ah..ntar kapan2 ke Semarang mipil nyobain satu2 hehe..

    ReplyDelete
  16. Sering ke semarang tapi belum pernah coba semuanya >•<

    Jadi pengen nasgor babat pak hengky sama bakmi jawa pak gareng. Kapan2 wajib coba nih.

    ReplyDelete
  17. Henky tuh legendaris yaaa...temenku sampe klo mau makan nasgorbat kudu banget ke sana. Semua kuliner yg disebut ini enhaaaggg semwaa ;)

    ReplyDelete
  18. Aduh enaknyo Luk. Mau juga diajak makan di sini. Kapan mudik Pemalang Luk. Hunting kuliner bareng kwkwkk

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES