Monday, April 08, 2019

First Impression Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Hae! Segmen skincare routine kembali lagi. Aku bakalan ngomongin tentang sunscreen. Yup, this post will be a skincare review, sunscreen review lebih tepatnya. Salah satu skincare rutin yang termasuk wajib hukumnya. Ngga papa belum nemu serum cocok asalkan udah ketemu sunscreen cocok. Kenapa? Karena oh karenaa...percuma aja pake serum mahal ga pake sunscreen.


Malah serum itu ngga termasuk dalam CMTP lho. Pemakaian serum tanpa menggunakan sunscreen ya sama aja boong. Wajah kita perlu proteksi dari sinar matahari dengan UVA dan UVB-nya yang garang.

Segarang apa? Tanpa sunscreen kulit kita bisa jadi kering, terlihat keriput karena kehilangan elastisitasnya, dan akan muncul flek hitam dalam jangka waktu lama.

Ternyata nih, masih ada aja orang yang mengaku males make sunscreen. Alasannya ya lengket lah, bikin bruntusan lah, bikin muka berminyak, dan sejuta alasan lainnya. Aku pribadi merasakan juga kok di awal pemakaian betapa lengketnya suncreen. Udah gitu white cast dan flashback, pula. Flashback ni sampe keliatan putih banget saat di depan kamera. Bahkan tanpa kamera juga deh. Berkilauu! Berasa kaya make bedak tebel gitu, gaes.

Masalah lainnya adalah waktu “menyerap” sunscreen agak lama. Butuh 15-20 menit untuk sunscreen benar-benar nggak keliatan “putih”-nya. Bukan menyerap sih sebenarnya. Karena sunscreen itu untuk melindungi. Ibarat melapisi kulit, gitu. Hanya mungkin keliatan menyerap aja.

Kalo kamu termasuk orang yang belum nemuin sunscreen yang tepat, I have good news for you. Biore mengeluarkan sunscreen! Yes, biore yang itu tuh. Biasanya aku pake produk sabun cairnya.

Namanya adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++. Produk ini udah cukup lama masuk di Indonesia. dan masuk jajaran sunscreen favorit banyak orang. Aku baru nyobain produk ini beberapa hari aja, jadi aku akan memberikan first impression produk ini yah. 


Klaim

  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn.
  • Memberi perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.
  • Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.
  • Diformulasikan dengan water capsule
  • Nyaman di kulit dengan aplikasi secara merata 
  • Melapisi permukaan kulit secara menyeluruh dengan aplikasi secara merata 
  • Allergy-tested 
  • Wangi buah yang menyegarkan 


Ingredients

Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben. 


Cara pakai

Usapkan secara merata di wajah/badan. Untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian setelah berkeringat, setelah berenang atau setelah handukan.

Hayo, udah tau belum takaran untuk pake sunscreen? Sebanyak 2 ruas jari ya gaes. Ini udah ada penelitiannya lho, demi proteksi maksimal.

Jangan cuma pake sebiji jagung. Ngga ada dong efek proteksinya ke kulit. Jangan lupa juga re-apply seenggaknya 2 jam sekali. Atau kalo mau gampang ya setiap habis sholat, re-apply. Gitu gaes. 


Kemasan

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ dikemas dalam ukuran 50 gram dengan kemasan plastik. Warnanya bernuansa biru dan putih. warna kesukaan aku nih *terus kenapa.

Lubang untuk mengeluarkan sunscreen-nya tergolong agak besar jadi hati-hati yaa biar ngga mbeleber. Produk ini bisa didapetin dimanaaa aja literally dimana aja. Offline shop bisa di drugstore macem Guardian atau Watsons. Sedangkan onlinenya di Sociolla, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Shopee, KAO official store, banyak yes. 


Harga 

Yang jual official store gaes jangan khawatir produk abal-abal ok? Harga Rp 115.800. Lumayan terjangkau di kantong...aku yang bukan mahasiswa lagi. Huehehe.


Keunggulannya 

  • Tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air. Cocok buat dipake waktu berenang gaes. 
  • Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract dan citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit. Selain melindungi dia juga menutrisi kulit dengan kandungan hyaluronic acid. 
  • Water proof sunscreen yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap keringan dan air, namun mudah dibersihkan dengan facial/body foam biasa 


Kak, udah make ya? Gimana rasanya? 

Dari aromanya dulu, dia tetep ada aroma kimiawi. Cuma dibandingkan sunscreen lain yang pernah aku pake dia itungannya ngga terlalu kuat. Masih acceptable lah di hidung. Nah kemudian teksturnya ini. Ngga lengket lebay gituu. Saat diratakan di kulit waktu “menyerap”nya ini terhitung cepet. Klaimnya pas no tipu-tipu nih.





Yang aku suka sih ngga keliatan pupuran gegara flashback-nya. Whitecast? Ada dikit. Dikiiit banget. Aku rasa sih itu karena faktor serum yang aku pake juga sebelumnya. Karena berdasarkan yang pernah aku baca, skincare layer sebelum sunscreen itu ngaruh banget terhadap whitecast.

Dan di muka itu kerasa enteng. Minyakan sih iya karena maklum ya kulit aku tipenya berminyak. Udah 3 sunscreen yang aku coba tetep minyakan hehe. Masih bisa diakali dengan penggunaan loose powder diatasnya.

Menurutku sunscreen ini bakal cocok untuk kulit kering. Masih inget kan sama kandungan hyaluronic acidnya? Nah itu bisa membantu melembabkan kulit. Overall sih aku merasa cocok dengan sunscreen ini. Repurchase? Why not?

6 comments:

  1. Wah biore ada sun screen ya sekarang. Aku malah ga pake serum gapake sun screen juga, cuma sabun muka doang. Males pisan euy oles2. Padahal penting yo.

    ReplyDelete
  2. Mo nanya dong...urutan pemakaian antara sunscreen, pelembab & fondation tuh gimana si? Atau kalau sudah pakai sunscreen tak perlu pelembab / fondation? / gmna? Maaf ya pertanyaan nya awam banget..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunscreen dipake setelah pelembab, sblm make up mbaa. Setelah sunscreen baru bisa lanjut ke foundation, bedak dll 😚

      Delete
  3. Taunya biore cuma sabun muka sama sabun mandi cair. Sekarang ada sun screen juga ya.

    ReplyDelete
  4. Boleh deh dicoba nih Biore ya, apalagi aku juga suka renang hehehe

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES