Wednesday, December 05, 2018

Pilihan Rumah Bebas Banjir di Sekitar Jakarta

Banjir adalah salah permasalahan musiman yang kerap terjadi di kawasan Jakarta dan sekitarnya, minimnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya serta berkurangnya area resapan air membuat masalah ini terus berulang setiap tahunnya.


Masalah ini tentunya juga akan menjadi momok yang menyeramkan bagi para pencari rumah, sebelum membeli rumah dijual mereka harus tahu betul apakah rumah ia tinggali nanti beresiko untuk terkena banjir atau tidak.

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, penting bagi calon pembeli rumah dijual mengetahui apakah kawasan atau perumahan yang ia beli sering terjadi banjir. Sebelum membeli rumah, sebaiknya tanyakan dahulu dengan detil kepada pengembang bagaimana proses pembuangan air dan pengolahan sampah di perumahan tersebut.

“Selain bertanya kepada pengembang, Anda juga bisa mencari informasi pada penghuni perumahan atau penduduk yang berada di sekitar perumahan, hal ini dilakukan sengaja dilakukan agar bisa mendapatkan informasi yang berimbang ” kata Mart.

Nah, buat kamu yang saat ini pengen mencari rumah bebas banjir di Jakarta dan sekitarnya, berikut ini adalah daftarnya dari portal properti Lamudi.

Citra Indah City
Perumahan Citra Indah City berada di lokasi Cileungsi, Jonggol, Bogor. Perumahan yang dibangun oleh perusahaan kelas kakap Ciputra Group ini diklaim bebas banjir, untuk menyiasati permasalahan banjir, pihak pengembang membangun sistem pengairan yang baik sehingga dapat langsung mengalirkan derasnya air dengan cepat.

Selain bebas banjir, perumahan yang dibangun di atas lahan 800 hektar ini juga menjual unit rumah dengan harga yang terjangkau. Satu unit rumah dijual di sana mulai dari Rp 163. 750.000 dengan satu kamar tidur.

Serpong Garden Tangerang Perumahan ini dibangun oleh PT Harapan Inti Persada Indah (Hipiland) di desa Cibogo, Cisauk, Tangerang. Perumahan ini dibangun dengan sistem drainase yang sangat baik, tidak itu di sana juga dibangun danau dan banyak pohon sehingga bisa menjadi area resapan. Dengan segala kelebihan tersebut, makanya tak heran perumahan ini diklaim bebas banjir oleh pengembang. Harga rumah dijual di sana mulai dari Rp 500 jutaan.

Kota Wisata Cibubur Kota Wisata Cibubur merupakan perumahan yang berada di Cibubur, Jakarta Timur. Perumahan ini menawarkan banyak kelebihan, selain karena bebas banjir, rumah ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, sport club, arena rekreasi, tempat beribadah dan lain-lain. 

Summarecon Bekasi
Summarecon Bekasi merupakan proyek properti yang dibangun dengan konsep kota mandiri yang dibangun di Bekasi. Proyek ini menawarkan beragam produk perumahan yang bebas banjir. Perumahan di sana juga dilengkapi dengan fasilitas club house, swimming pool, children playground, multifunction room, Internet, TV kabel, carport, keamanan 24 Jam, pusat ibadah.

BSD City
BSD City merupakan kota mandiri terbesar di Indonesia, lokasinya berada di Serpong, Tangerang Selatan. di sana dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik, mulai dari pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, tempat rekreasi dan area perumahan di desain anti banjir.

Victoria Green Residence Buat kamu yang mengincar membeli rumah di Bekasi, mungking Victoria Green Residence bisa menjadi pilihan yang menarik. Rumah yang berada dibilangan Tarumajaya Raya, Setia Mulya, Bekasi tersebut didesain bebas banjir dengan membuat sistem pengairan yang baik. Selain itu perumahan ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang lengkap seperti club house, kolam renang, taman bermain, carport, keamanan 24 Jam, taman penghijauan dan danau rekreasi.

10 comments

  1. Ternyata banyak pilihan ya tapi kebanyakan agak di pinggiran :) nice info though..

    ReplyDelete
  2. Wah rekomendasi yang bermanfaat banget. Kalau tempat hunian yang bebas macet di Jakatta dimana ya mbak? hihihi

    ReplyDelete
  3. Nah, penting nih untuk tau area mana saja yang bisa kita jadikan tempat investasi untuk punya rumah bebas banjir. Problem banjir di mana2 selalu bikin kesel ya. Soalnya kalau udah banjir duuuhh segala aktivitas jadi terhambat.

    ReplyDelete
  4. Pengen tinggal di bsd bu. Asri kayaknya, bebas banjir lagi

    ReplyDelete
  5. wah info penting nih buat yang pengen tinggal di jakarta.

    ReplyDelete
  6. Waini info bagus buat yg mo pindah ke jkt. Rata2 di jkt coret ya

    ReplyDelete
  7. Pilihannya rumah bebas banjir banyak niy. Bisa jadi alternatif kalo cari rumah di Jakarta

    ReplyDelete
  8. Daerah pinggiran tapi harganya wow hihi..serba mahal sekarang ya properti..huhu..

    ReplyDelete
  9. Memang banjir sekarang dimana2 ya Mbak, musti pinter pilih tempat tinggal. Dan infonya sungguh menggiurkan bagi yang ingin tinggal di perkotaan.

    ReplyDelete
  10. kalo buat budget dibawah 300jt, kayaknya bakal susah dapet rumah di Jakarta yah :))

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!