Saturday, December 22, 2018

Jangan Jatuh Cinta pada ASUS Zenbook Pro 15 UX580!

Entah kenapa akhir-akhir ini lagi terngiang satu lirik lagu. “Let’s not fall in love..” – jika diterjemahkan. Yup, lagu ini adalah lagu Korea. Bukan lagu baru. Justru berasal dari grup yang hampir seluruhnya sedang wamil.

“Let’s not fall in love...
...We don’t know each other that well”

Jatuh cinta itu berat. Biar aku aja. Tsaah, dikiranya Dilan apa.


Satu-satunya hal yang bikin saya jatuh cinta sampe sekarang adalah menulis. Saya jatuh cinta dengan proses pencarian ide. Mengumpulkan data pendukung tulisan. Menyusun kata demi kata hingga apik untuk dibaca. Saya kira saya hanya akan jatuh cinta pada menulis saja. Tapi sepertinya mulai tergoyahkan. Ada hal lain yang menggerakkan saya untuk kembali jatuh cinta.

Apa itu?

Sebuah benda. Berbentuk kotak. Dan terpenting bisa mendukung saya melakukan hal yang saya cintai selama ini.


ASUS Zenbook Pro 15 UX580, namanya. Balutan warna biru yang tak terlalu kentara langsung melekat di hati. Pada pertemuan kami pagi itu. Sabtu 15 Desember lalu di Hotel Gets Semarang. It was our first meet.

“Jangan jatuh cinta sama dia, atau kamu akan menyesal.” – kata hati saya.


Layar 15,6 inch yang dia miliki begitu berkilau. Dengan resolusi 4K-nya, saya dibawa masuk ke dalam dunianya. Apa yang saya lihat di layar terasa nyata. Dekat. “Bahaya!” – alarm dalam diri saya berbunyi. Bisa-bisa saya betah menghabiskan waktu berjam-jam di hadapannya.

“Jangan jatuh cinta sama dia, atau kamu akan menyesal.” – kata hati saya.

Ternyata audio yang dia miliki tak kalah menggoda. Speaker khusus yang dikonfigurasikan oleh ASUS Golden Ear Team tertanam. Tambahan sertifikasi Harman Kardon menambah pesona audionya. Masih ada lagi? Masih! Teknologi ASUS Soinic Master menjadi pelengkapnya. Hasilnya? Suara yang dihasilkan oleh si pemikat hati ini 1,4x lebih keras dari yang lain. ah, sepertinya lebih keras dari debar jantung wanita yang sedang jatuh cinta.

“Jangan jatuh cinta sama dia, atau kamu akan menyesal.” – kata hati saya.

Orang bilang, coba lihat lebih dekat sebelum jatuh cinta. Ada hal lain yang tak kasat mata. Hm, apakah itu? Si cantik ini menyembunyikan prosesor yang ada didalamnya. Otak dari Asus Zenbook Pro 15 UX580. Tak kalah memikar dari penampilannya, tersimpan prosesor Intel Core i7-8750H. Bisa dimanfaatkan untuk banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh seri dibawahnya.

Coba saya absen satu per-satu:
1) Kemampuan hyper-threading (memproses dua thread dalam satu waktu secara bersamaan)
2) Clock speed (kecepatan memproses operasi)
3) Cache lebih besar

Didampingi NVIDIA Geforce GTX 1050, lengkap sudah. Video editing sanggup, photo editing dijamin ciamik, 3D rendering? Sudah pasti bukan masalah.

“Jangan jatuh cinta sama dia, atau kamu akan menyesal.” – kata hati saya.

Karena sekali jatuh cinta, kamu akan sulit untuk melepaskan pikiran dari dia. Masih berderet kelebihan yang ditawarkan. RAM DDR4 16 GB. Penyimpanan sebesar 1 TB. Duh Gusti, bakal berapa episode drama korea yang bisa disimpan? otak saya tak kuat untuk menghitungnya.

“Jangan jatuh cinta sama dia, atau kamu akan menyesal.” – kata hati saya.

Dengan tampilan yang sempurna, jeroan yang gahar, ASUS Zenbook Pro 15 UX580 bisa bertahan hingga 9,5 jam. Untuk mengecasnya hanya membutuhkan waktu 49 menit. Baterai pun terisi hingga 60%. Duh, siapa juga yang ingin menunggu lama untuk bertemu dia yang berhasil membuat saya jatuh cinta?

Tapi dibalik kelebihan yang sudah berderet diatas, masih ada rahasia yang belum terkuak. Satu rahasia yang akan membuat dia layak mendapat gelar “One and Only”. Screenpad. Rahasianya. Touchpad yang biasanya hanya berfungsi sebagai kursos, disini dia memberikan hal yang berbeda.

Sebutannya adalah layar kedua. Hah, layar kedua? Iya. Ternyata Screenpad memang bisa difungsikan sebagai layar kedua. Mulai dari menyetel musik. Membuka aplikasi Ms. Word, hingga menampilkan slideshow PowerPoint. Walaupun menyandang sebutan “kedua”, kehadirannya justru melengkapi layar “pertama”. Bukan sebagai pesaingnya.

“Jangan jatuh cinta sama dia, atau kamu akan menyesal.” – kata hati saya.

Karena dia yang dihargai Rp 35.999.999 akan membuat kamu (dan saya) rela mengeluarkan jumlah sebesar itu untuk mendapatkannya. Demi memiliki apa yang kita cintai, butuh pengorbanan bukan Ah, sepertinya saya tidak menyesal telah jatuh cinta pada pada ASUS Zenbook Pro 15 UX580.

Pic source:
ASUS Indonesia
Dok. Pribadi

Inspired by:
Big Bang - Let's Not Fall in Love

22 comments:

  1. Asus memang selalu yg terbaik mbak

    ReplyDelete
  2. Wah harganya harus membuat saya menabung dulu ini.. minimal 2 tahun hahaha.. tapi keren banget ulasannya mbak.. ❤️❤️

    ReplyDelete
  3. Asus laptopnya wow semuanya harganya kemarin disini ada yang 26 jutaan bisa buat umroh 1 orang, ini 36 jutaan bisa untuk haji 1 orang hehe

    ReplyDelete
  4. Aish.. Lulu romantis sekali.. kebanyakan nonton drakor inih.. Hahaha. Tapi siapa yang bisa tahan nggak jatuh cinta sama si bening UX580 itu? 😍😍😍

    ReplyDelete
  5. Laptop Asus aku lcd nya udah kena.sedihhhh... ini sekolah kebetulan juga nyari laptop baru . Kayaknya asus asus masuk di rekomendasi merk yang akan di beli.

    ReplyDelete
  6. Waaah ASUS emang keren 4x beli laptop nggak pernah pindah ke lain hati, selalu asus..beli 4x bukan karena rusak tapi karena dipake adik-adikku dan masih awet lho sampe sekarang padahal sudah ada yang 8 tahun pemakaian laptopnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woow real testimoni nih dari loyal usernya 😁

      Delete
  7. Kudu nabung nih buat dapetin laptop sekeren Asus hihihi

    ReplyDelete
  8. Terimakasih infonya bu Lulu. Wah sepertinya cocok yah buat anak DKV seperti saya. Walau harganya jadi saingan sama macbook, bisa mulai nabung nih biar bisa beli

    ReplyDelete
  9. Mantap bgt laptopnya. Moga suami dan putriku ga kenal sama laptop ini. Bahaya!

    ReplyDelete
  10. Jatuh cinta itu berat ya Lu, tapi worth it sih. Bikin Lulu makin kreatif dan produktif

    ReplyDelete
  11. Wah..teman sekamarku jgn2 lg jatuh cinta beneran nih..iya kan.
    Sama dia...iya..dia..babang Asus.
    Aku jg mauuuu dunkk...

    ReplyDelete
  12. Jangan jatuh cinta dengan zenbook itu, berat.. Biar aku saja yg memilikinya..
    Mantap emang laptop yg satu ini, gahar dan mumpuni diajak kerja apa saja

    ReplyDelete
  13. Kalau dibilang jangan biasanya malah iya.wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  14. jangan jatuh cinta, kayaknya bakal kece banget saya pakek ini :D nyari chalange yang hadia nya bisa nebus ini dulu :D

    ReplyDelete
  15. Wow, harganyaaaa.....! Duh, kalo ada lomba blog yang hadiahnya ini, wajib banget diperjuangkan deh.

    ReplyDelete
  16. Uwooo... Harga Worth it bener sama Laptopnya mbakk
    Itu keren sama teknologi Screen Pad nya mbak
    Pengennnn pisann uyyy

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi yah.

COPYRIGHT © 2019 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES