Saturday, October 27, 2018

Review dan Swatches Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade 6-11 (BARU!)

Melanjutkan dari postingan keseruan Purbasari Influencer Academy 2018 masih ada yang lebih seru lagi. Yaitu...unboxing goodie bag-nya! Hahaha. Mon maap nih netijen sebelumnya, aku masih awam banget sama dunia per-make up-an. Jadi mohon dimaklumi dulu udah ku wanti-wanti nih ya. Jangan pada protes sama review-nya. Masih newbie. Hihi.


Mungkin temen-temen yang udah follow @lulukhodijah di Instagram sempet ngikutin juga instagram story-nya ya. Lumayan banyak walopun nggak sampe titik-titik. Pengertian banget kan ya akutu biar kalian nggak bosen dan penasaran tentunya.

Aku sempet cari review-nya dulu kayak gimana. Eh kok nggak nemuin. Tetiba nggak sengaja liat instagram story si Suhaylah (gaes kalian tau kan Suhay? Plis jawab iya) ternyata doi dikirimin sama Purbasari dan ini tuuuh shade baru! Kayak yaa baru rilis gitu lho. Ya akutu tambah semangat nge-review kan biar jadi pioneer terdepan *halah*.

KEMASAN


Mulai dari kemasan dulu yang terluar. Ada kardus hitam sebagai pekejing-nya. Masih sama kayak seri Matte Lipstick. Bahannya doff glossy. Dengan tulisan berwarna putih dan emas. Bagian depan kesamping kardusnya sengaja ada bagian terbuka. Fungsinya biar warna lip-cream didalamnya kelihatan tanpa harus buka kardus.


Font-nya ada beberapa macam dan ini tuh menurutku belum ada font khusus Purbasari. Gini, kamu kalo liat font Inn*sfree atau Lane*ge pasti langsung ngeh kan itu produknya dia? Mau di lini skincare ataupun make-up, mereka ngga berubah. Sedangkan di Purbasari font "Purbasari" Matte Lipstick sama Lip Cream-nya aja beda. Jadi menurutku branding-nya masih belum kuat.

Kemudian di bagian atas ada keterangan nomor shade, nama shade, dan warnanya. Keterangan ini berupa stiker, nggak tercetak print di pekejing itemnya. Jadi kalo dia udah sobek tandanya udah dibuka. Kalo baru ya masih utuh. Fungsinya segel gitu mungkin ya.


Di sisi kanan ada keterangan komposisi. Terakhir di sisi belakang ada nomor POM (Alhamdulillah berarti aman dipake), cara penyimpanan, alamat produsen, tanggal kadaluarsa, dan juga label halal MUI. Alhamdulillah, lagi udah halal. Secara nggak semua orang mau aja kan ngehapus lipstiknya sebelum makan. Jadi walaupun kemakan boleh aja. Sedikit catatan, tanggal kadaluarsa ini cetaknya warna hitam. Padahal kardusnya warna hitam. Agak sedikit PR lebih teliti buat bacanya.


Penampakan lipstiknya bentuk kotak plastik transparan, warna lipstiknya langsung kelihatan. Tutup hitam, dan di bagian lehernya warna emas. Masih ada juga tulisan Purbasari-nya berwarna putih dan tanggal kadaluarsa tercetak di badan lipstik. Bagian bawah lipstik ada nomor shade, nama, nomor POM, dan berat bersih.




Aplikatornya panjang dan bisa menjangkau area bibir dengan rata.

TEKSTUR


Nah untuk tekstur lip cream-nya sendiri seperti pada umumnya. Kental gitu. Daan dia ada aromanya! Nggak terlalu kuat kok. Manis mirip permen Sugus gitu, tau nggak sih itu permen jadul? Hahaha. Untuk rasanya sih nggak ada ya. Biasa aja

SHADE


Pasti ini yang ditunggu-tunggu yaaa! Penampakan shade-nya. Yuk cus liat!

Kiri-kanan:
8 Lunaria
7 Viola
6 Dahlia

Kiri-kanan:
11 Magnolia
10 Ayanna
09 Ixia



Bare lips


Kiri-kanan
06 Dahlia - 07 Viola - 08 Lunaria
06 Dahlia: Merah cetar dengan sedikit hint orange. Dikiiit banget. Banyaknya lebih ke merah cabe.
07 Viola: Pink keungu-unguan. Jadi pink-nya agak gelap gituh.
08 Lunaria: Ini agak membingungkan warnanya. Kalo di foto ini keliatan agak ada pink mudanya ya. Nah pas dipake campuran peach-cream.

Kiri-kanan
09 Ixia - 10 Ayanna - 11 Magnolia
09 Ixia: Nude krem warnanya mirip sih sama bare lips aku. Kayak milo yang udah dicampur air gitu kata aku...
10 Ayanna: Naik 1 tingkat warna dari Ixia
11 Magnolia: Coklat bata? Ini juga naik 1 tingkat warna dari Magnolia

Ketiga nomor ini menurutku sih warnanya kayak berurutan. Beda sama nomer sebelumnya yang emang satu sama lainnya keliatan gap-nya.


KETAHANAN


Aku udah coba ini beberapa kali. Pertama dari jam 1 siang sampe 5 sore aku pake buat makan, minum, sholat, warnanya kehapus banyak. Mungkin kalo nggak dipake apa-apa ya bisa tahan aja sampe 3-4 jam.

Gak enaknya adalah dia transfer banget. Waktu makan es krim nempel di sendoknya, gorengan nempel di gorengannya dan itu banyak banget transfernya. Apa aku yang makannya lebay ya? Entahlah. Jadi harus hati-hati biar nggak menyisakan bekas lipstik kemana-mana(?).

Liat sendoknya kaka~
Satu lagi untuk dicatet nih gaes, ada baiknya rutin pake lip balm kalo mau apply Lip Cream. Karena dia ada efek drying setelah digunakan. Kalo diaplikasikan di bibir yang kering banget, jelas warnanya gak ada cantik-cantiknya. Justru semakin memperlihatkan garis-garis takdir bibir.

Shade favoritku No. 8 Lunaria dan No. 9 Ixia. Aselik deh cantik banget kusukaaa warnanya! Hahaha. Shade No. 11 itu juga bagus sik buat keliatan bold. Semua produk diatas udah bisa dibeli di official store-nya Purbasari di Shopee. Harga antara Rp 47.000-52.000. Terjangkau banget deh shay nggak akan menguras kantong.

5 comments:

  1. Kalau makan kan mungkin kena minyak, jadi dia gampang transfer banget. Tapi kalau cuma nempel di sedotan, atau kecupin di punggung telapak tangan gitu langsung transfer ngga?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Waaahhh,, udah dibuka aja. Warnanya cantik-cantik ya.
    Punyaku masih rapi di dalam kerdus.
    Pengen unboxing, tapi males. Hahahaha

    ReplyDelete
  4. Aku punya 2 shades yg versi pertama mbak, bnr bgt ini lipstik kering dibibir ya mbak, hrs pake lipcare dulu, udah gitu transfer pula.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES