Sunday, November 04, 2018

#MenujuKinclong2019: Perjalanan Mencari Skincare di Event 11.11

Hayo, ada yang ingat ini tanggal berapa? Yaa tanggal 4 November gaes. Ketemu lagi kita sama awal bulan. Eh tapi...sadar nggak sih ternyata 2 bulan lagi udah berganti tahun? Waktu emang kayak gitu ya. Ada kalanya kerasa lama banget jalan. Nggak jarang kita justru ngerasa jalannya kecepetan dan bisa dilambatin dikiiiit...aja. Ya kali, sis. Gimana itu caranya.

Selama tahun 2018 sejujurnya saya nggak buat resolusi khusus. Niatnya pengen ngejalanin resolusi 2017 yang masih terbengkalai. Eh ternyata tetiba aja resolusinya nambah: pengen punya muka kinclong! Hahaha. Gini deh hasil sering main ke Female Daily dan ngintip skincare guru. Mereka tuh kulitnya pada mulusss kayak jalan tol kan saya juga pengen.

Alhamdulillah selama 6 bulan berjalan saya yang newbie di dunia skincare udah berhasil konsisten buat jalanin basic skincare. Ini udah lumayan sering saya ulang sih. Just in case kamu pembaca baru, basic skincare itu Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protecting.

Seru lho ternyata ngejalaninnya tuh. Kita trial and error dengan bahan muka sendiri. Alhamdulillah muka saya selama ini cuma 1 gaes...

Sebagai anak muda yang ngakunya kekinian, saya tu nggak pernah repot ngiderin toko offline di kota. Padahal mall banyak. Deket rumah sepelemparan batu pun ada. Tapi yang saya lakuin justru cuma buka smartphone, pilih aplikasi e-commerce, ketik keyword yang diinginkan, baru deh cap cip cup mau beli yang mana. Seneng akutu nggak perlu ditanyain mbak-mbak penjaga toko. Suka takut soalnya nanti kalo nanya doang nggak beli saya malah dijudesin.

*** 

Kenapa di awal saya nanya tanggal? Karena oh karena sebagai pegiat (LAHH) belanja online saya punya kabar gembira. Bukan kulit manggis ada ekstraknya. Kabar gembira ini tidak lain adalah event diskon gede-gedean berjudul Lazada 11.11.

Hayoo siapa yang belum tau Lazada? Sini saya bisikin ya. Lazada ini salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Fun fact: dia tuh e-commerce tujuan saya waktu newbie online shopper dulu. Terpercaya gitu lho bikin saya nggak ragu buat belanja lagi, lagi, dan lagi disitu.

Tanggal 11 bulan 11 ini dulunya dirayain sebagai Single’s Day alias harinya para jomblo di Cina. Biar kekinian, sekarang 11.11 diubah maknanya sebagai hari memanjakan diri. Uhuyy. Karena itu gaes di tanggal ini Lazada ngadain Diskon Terbesar 24 Jam cuma pada hari tersebut. Nice. Saya akui belanja itu salah satu bentuk memanjakan diri. Terutama setelah qerja lembur bagai quda.

Bagi saya momen ini adalah waktu yang tepat untuk merealisasikan #MenujuKinclong2019. Merawat wajah juga termasuk bentuk memanjakan diri, kan? (silahkan jawab iya).

Ada beberapa skincare yang udah saya incar nih. Semuanya tersedia di Lazada, sis!


Scrub dari St.Ives! Ini hype banget sis banyak yang bilang bagus. Pengen juga nyobain ketiganya langsung. Kemasannya baru ini, dan tambah lucuuu. Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Penasaran pengen nyobain ini karena review-nya banyak yang oke. #AnakReview

Kebetulan toner yang biasa saya pake udah mulai menipis. Ada baiknya mulai nyetok bukan? Dan saya cocok banget sama kandungan aloe vera (lidah buaya) di skincare. 

Local brand here! Untuk kulit saya yang sering berjerawat, ada yang lebih sulit dihilangkan: bekasnya. Nah sempet baca kalau Vit C itu punya efek brightening sekaligus bisa memudarkan bekas jerawat. I have to try this one!

Sleeping mask merk Laneige ini mungkin masuk ke deretan skincare must have tahun ini. Saking banyaknya yang suka, palsuannya pun juga banyak lho. Huhu. Alhamdulillah di Lazada Mall ini toko resmi. Dadah barang KW! Oya fungsinya untuk melembabkan muka selama kita tidur gaes.

***

Ada yang bertanya-tanya, kenapa pilih Lazada?

Trusted! Saya udah berkali2 belanja di Lazada dan barang yang dikirimkan sejauh ini cukup memuaskan.

Original. Penting banget ya poin ini. Siapa yang suka beli skincare trus dapetnya KW alias palsu? Beneran loh, skincare sekarang terutama yang nge-hype itu banyak banget palsunya. Gimana cara tau original? Karena di lazada udah ada lazada mall. Dimana brand punya toko resminya. Nggak mungkin kan brand menjual barang palsu, minimal cacat gitu deh. Pasti bakal ngerusak reputasi mereka sendiri. Jadi lebih aman belanja di Lazada.

Free ongkir. Who doesn’t love free shipping? Lumayan banget beb ongkirnya bisa buat jajan lagi. Mohon maap anaknya emang suka cari cara buat irit gitu deh.

Itu dia wishlist saya buat event minggu depan. Semoga dapet skincare yang aku incer dengan harga supermiring! Kalo kalian udah punya wishlist apa buat minggu depan?

16 comments:

  1. Skincarenya lumayan komplit ya di lazada :)

    ReplyDelete
  2. Lazada emang banyak pilihan skincare. Kadang bingunh sendiri mo nyobain mana dlu hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, problematika yg sama. Haha

      Delete
  3. Aku tuh laper mata kalau ada promo skin care. Tapi nanti kalau udah dibeli malah nggak rutin pakai skin care. Kadang aku bingung sama diriku sendiri. Huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang bgt ya. Mungkin bisa liat kebutuhannya apa dulu..

      Delete
  4. Semoga wishlist-nya tercapai dan makin kinclong, ya, Mbak. :D

    ReplyDelete
  5. Aku tuh sebenarnya mau nyari sepatu sandal. Tapi kayaknya berubah, pengen backpack aja deh

    ReplyDelete
  6. Wah skincare nya unyu-unyu kemasannya, iya kalau online aku tuh takut dapat barang kw pan dangerous pisan buat muka pakai barang palsu

    ReplyDelete
  7. Muka aku lg gradakan bgt ni, pengen mulus lg kyak duluuuuu.
    Tapi bingung mau beli apa huhu

    ReplyDelete
  8. Wahaha onok2 wae menuju kinclong 😆😆 akupun pngen kinclong cuma blom ada bayangan mau pakai apa, butuh facial dulu aja kali ya, krn mukaku lg jerawatan parah 😅😅

    ReplyDelete
  9. aku sih pengen juga mbak
    tapi harus konsultasi dulu sih biar tau nih muka butuh produk yang mengandung apa aja
    terus pas belanja produk kecantikan, jadi tahu deh, dan membuat wajah tetap sehat

    btw semoga wishlistnya terwujud segera ya mbaaak

    ReplyDelete
  10. Nah iya, aku tuh kalau mau beli belanja online, musti cek dulu gtrusted, trus komentar dari pembelinya, hehee, cari2 reviewnya terlebih dahulu baru klik dan angkut deh heee
    Kalau aku wishlistnya paling top, HP mbak Lulu hehee
    btw ini pertama kali aku main ke blognya smean loh mbak
    Main2 ke blognya aku juga yahh Mbk Lulu
    rurohma[dot]com
    Good Luck mbak ^_^

    ReplyDelete
  11. eciee.. dirimu kan udah kinclong. jadi dapet apa aja kemarin?

    ReplyDelete
  12. aku juga abis borong abisnya murah jadinya kalap hahahaha

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES