Saturday, September 29, 2018

3 Inspirasi Fashion Korea Kekinian untuk Pria

Kalian setuju nggak sih gaes namanya kehidupan sosial ada kalanya perlu ngasih sesuatu ke orang lain? Bisa itu temen, senior, bos, atau gebetan yang nggak kunjung paham sama kode yang kita lempar. Masalah kado-mengado ini bisa dibilang agak tricky. Kita harus menebak hal apa sih yang sekiranya bakal bikin orang yang dikado seneng. Paling apes saat udah nyari dengan susah payah eh ternyata kadonya kurang bermanfaat buat yang dikasih. Hiks, sayang banget ya kalo gitu.

Buat saya paling susah itu kalo harus kasih hadiah ke lawan jenis alias cowok. Gimana ya, dibandingkan cewek, barang yang bisa dikasih ke cowok itu nggak banyak. Itu lagi, itu lagi. Beda sama cewek yang jenis barangnya bejibun. Ya nggak, sih? Kalian ada yang merasakan hal yang sama? Padahal kita sebagai cewek tentu pengen kasih hadiah yang bermanfaat buat doi. Eh, doi? 

Maka dari itu saya mau coba berbagi rekomendasi kado apa aja yang cocok buat cowok ke kalian gaes. Lebih tepatnya sih fashion item. Dan semuanya terinspirasi dari artis Korea. Nggak papa ya? Nggak papa please! Mereka ini beneran fashionable lho. Nggak akan terlihat buluk meskipun cowok yang kalian beri kado mungkin aja nggak se-charming artis Korea. 

Terimakasih kepada drama Korea dan variety show nya atas pengetahuan fashion yang diberikan. LOL.

1| Waist Bag

Tas jenis ini udah booming banget dari tahun lalu. Tas yang dulunya dipake cowok aja sekarang bisa dipake buat cewek juga. Sesuai dengan namanya, cara penggunaan tas ini digunakan di waist atau pinggang. 

Seinget saya nih dulu kebanyakan pekerja kayak sopir atau kernet yang pake tas model gini. Eh makin kesini makin banyak yang pake. Termasuk artis Korea. Kayak gimana sih waist bag itu? Kayak gini nih!

www.pinterest.com

Simpel banget kan? Cocok buat cowok yang biasanya ngga suka pernak pernik ribet kayak cewek. Kecil-kecil gini muatnya lumayan lho. Handphone dan dompet pasti masuk. Kalo mau ditambah powerbank juga bisa banget. Masih muat banyak pun karena ngga bakal diisi sama make up juga hihihi. Meskipun namanya waist bag, tas jenis ini bisa juga dipake di bahu ala sling bag.

2| Jam Tangan

Item kedua adalah jam tangan! Entah kenapa ya, liat cowok pake jam tangan itu aura machonya kayak bertambah. Iya gak? 

Senengnya lagi, model jam tangan buat cowok itu buanyak banget! Ada yang berbahan metal, kulit asli, ada juga yang bahannya karet. Tinggal nyesuaiin aja sama kepribadian dan kegiatan sehari-harinya doi. Kalo orang kantoran mungkin cocoknya bahan metal. Biar keliatan mevvah, sist. Untuk cowok yang aktif kesana kemari di lapangan ya lebih cocok pake bahan karet. 

3| Knitted Sweater

Item terakhir ini subyektif banget sebenernya LOL. Kenapa subyektif? Karena sweater ini adalah item favoritnya Ha Sung Woon. Hah? Siapa tuh? Anggota Wanna One. Itu tuh boy group Korea yang lagi naik daun. Doi nih sering banget ketangkep kamera pake jenis sweater pria terbaru: knitted sweater. 

Sweater pria terbaru ini kalo dibahasakan artinya sweater rajut. Jenis sweater ini cocok dipake biasanya acara santai atau semi formal. Untuk dipake santai bisa dipake langsung. Sedangkan untuk acara semi formal bisa dengan kombinasi kemeja sebagai dalamannya. Jadi kerah kemejanya itu terlihat. Dan di bagian lengan, ujung kemejanya agak dilipat. Kayak gini contohnya.
www.twitter.com/wannaone_store
Jangan konversi ke rupiah ya harganya, kalian pasti kaget! :P Namanya juga artis ya kan penampilannya harus paripurna. Untuk kita rakyat jelata bisa banget beli sweater pria terbaru sesuai dengan isi dompet kita.

Gimana gaes, udah cucmey belum nih rekomendasinya?

24 comments

  1. dari tiga benda itu, gue lebih milih jam tangan sih. kalo pun ada yg mau ngadoin juga. hahaha

    klo utk tas itu, kayaknya cuma buat trend sesaat aja sih. menrut gue. heheh
    mending dikasih tas biasa atau slempang aja.
    sotoy banget yak gue. hahah

    ReplyDelete
  2. Waw iya yaa bisa dikombinasiin sama kemeja kalo sweater rajutnya

    ReplyDelete
  3. Kalau aku dikasih hadiah mau tas, jam ama sweeternya, tapi kalau aku ngasih seringnya jam tangan :)

    ReplyDelete
  4. Wuah, suami punya tuh sweeter rajut. Udah bisa jadi oppa lee seung gi belum ya. Xixi

    Satu lagi mbak, fashion korea yang bagus ditiru pria, celana isbal. Skrg makin bagus2 modelnya jd nggak dibilang ekstrimis lagi. Xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa! Bener. Itu sekarang jadi hits banget siyy

      Delete
  5. Hmm.. Waist bag lagi ngetren ya? Sweater itu emang bikin cowo keliatan cute ya hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tingkat ke-charming-an nya bertambah mba 😗

      Delete
  6. Sweater rajut, boleh juga nih�� Aku lagi bingung mau ngado pak suami yg ultah akhir bulan kmrn. Kalau ditanya mau apa, nggak mau hadiah tapi aku pengen beliin kado. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. wkkk bermanfaat banget nih kalo saya dari dulu kalo ngado ke cowok paling cuma kemeja atau buku.nice ide

    ReplyDelete
  8. ah, jadi inget rencana mo beliin pak suami jam tangan nih, lucu ya kalo ada unsur Koreanya hehehe

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat bisa jadi referensi uat kasih kado ke adik

    ReplyDelete
  10. Fashion item ini juga favorit aku, padahal aku cewek. Hahahaha.

    ReplyDelete
  11. Pengen belikan mas bojo jam tangan niiiy

    ReplyDelete
  12. Kalo tas pinggang di Indonesia kayaknya trennya jaman aku remaja dulu deh. Apa sekarang nge tren lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya gitu sih mbak, yang pernah ngetren bakal balik ngetren lagi.

      Delete
  13. tas pinggang akhir2 ini emang lagi trend yah, tapi suamiku kurang suka sama tas pinggang, padahal kalo aku sendiri suka banget hehe

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!