Monday, May 28, 2018

Percantik Penampilan Sehari-hari Menggunakan Make Up Wardah

Halo semuanyaa! Nggak terasa udah sepertiga nih memasuki bulan puasa. Gimana? Lancar kan puasanya? Semoga sampai hari terakhir Ramadhan dilancarkan puasa dan ibadah yang lainnya ya, Amin.


Kali ini saya mau membagi tentang make up! Yuhuu, siapa sih perempuan yang nggak kenal make up? Nggak perlu yang fancy lah ya. Seenggaknya bedak pasti punya. Kalo ada yang nanya kenapa sih make up pasti berhubungan dengan perempuan? Buat saya pribadi sih merasa lebih percaya diri aja dengan tampilan yang oke. Karena cantik itu relatif, tapi good looking alias enak dipandang semua orang bisa.

Tipe make up yang saya gunakan sehari-hari nggak berat banget. Soalnya nggak pengen keliatan “manglingi” alias beda daripada penampilan saat no make-up. Langkah yang saya tulis ini hasil dari mempelajari secara otodidak aja dari para beauty master di social media.

Sebelum mengaplikasikan make up tentu pake skin care dulu ya. Terserah mau tipe skin care yang apa. 3 step? 5 step? 10 step? Kalian sendiri yang bisa mengukur kemampuan. Hehe. Setelah skin care, ini langkah-langkahnya. Kali ini saya menggunakan rangkaian make up wardah.

http://wardahshop.id/

1| Menggunakan pelembap

Sesuai dengan namanya, pelembap digunakan untuk membuat kulit menjadi lembap alias nggak kering. Bagaimana dengan pemilik kulit berminyak? Nah sebenarnya ada banyak banget jenis pelembap. Tinggal menyesuaikan jenis kulit aja.

2| Aplikasikan sunscreen

Ada yang belum tau kegunaan sunscreen? Sunscreen ini sebagai pelindung dari sinar matahari. Apalagi bagi kamu yang sering beraktivitas di luar. Tapi ternyata sun screen ini nggak Cuma berguna untuk dipake di luar ruangan aja loh. Meskipun beraktivitas di dalam ruangan tetep harus pake sunscreen. Misal aja kena panas dari kompor karena berada di dapur terus menerus?

Oh iya hati-hati ya dalam memilih sunscreen. Pengalaman saya nih saat pake sunscreen malah menyebabkan wajah bruntusan. Huhu. Akhirnya sekarang pake sunscreen dari make up wardah. Dan Alhamdulillahnya cocok. Bye bye bruntusan!

3| Poleskan bedak

Ngga perlu pake foundation nih, ada yang namanya bedak jenis two way cake. Udah tau belum? Dinamakan two way cake karena kandungannya udah mengandung foundation juga. Jadi dengan TWC bisa (sedikit) menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah.

Yang harus diperhatikan dalam memilih bedak sesuaikan dengan warna kulit kamu. Jangan sampe pake bedak malah keliatan semakin kusam kulitnya. Nggak mau keliatan “dempul” banget? Bisa pilih shade natural.

4| Gunakan lip balm

Sebelum “mewarnai” bibir, aplikasikan dulu lip balm ya. Biar bibir tetap lembab dan ternutrisi. Nggak mau kan udah pake lipstick eh malah cracking parah sampe keliatan jelas? Nggak jadi good looking malah nggak sedap dipandang. Apalagi kalo kamu pilihnya lipstick jenis matte, wajib banget ya pake lip balm.

5| Pulas lipstick

Terakhir, pulas deh lipstick dengan warna kesukaan kamu. Oya, lipstick ini juga banyak jenisnya ya. Contohnya lipstick dari make up wardah ada yang jenisnya glossy, matte, ada juga lip matte. Apapun pilihan kamu, asal bibirnya sehat pasti saat dipulas di warnanya bakal keliatan cantik.

***

Gimana? Gampang banget kan ya makenya. Nggak ada setengah jam udah selesai. Sengaja saya pilih make up wardah karena: 1) Produk lokal. Cintailah produk-produk dalam negeri. 2) Harga terjangkau. Nggak menguras kantong, apalagi mahasiswa. Hihi. 3) Gampang dicari. Penting nih! Dan yang pasti 4) Cocok sama jenis kulit karena banyaaaaaak banget pilihannya.

Masih ada juga yang nanya,
“Kok nggak ngalis?” nggak bisa. 
“Nggak pake eyeliner?” nggak bisa juga. 
Ini emang murni minimalis penampilan sehari-hari buat kuliah aja. jadi butuh yang efektif dan efisien aja biar nggak menghabiskan banyak waktu. LOL. Kalo versi kamu gimana, girls?

5 comments:

  1. Aku juga suka banget pakai produk lokal mbak, saat baru pertama belajar makeup aku pakai dari wardah semua loh, yg belum aku coba sampe skrg sun screennya doang heheheh.

    Salam kenal ya mbak, follback jika berkenan.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, produk lokal emg selalu ada tempat di hati ya.
      Siap mbak

      Delete
  2. Mau nambahin mba, kalo pake lipbalm sebelum lipstik, diblot dulu biar warnanya ngga kacau ketika lipstiknya dipulaskan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa bener! Sip makasih udah ditambahin hihihi

      Delete
  3. Wah sama nih..saya juga pakainya Wardah.. Make up minimalis pilihan saya..memang g bisa make up lengkap juga sih...hihi..

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES