Thursday, December 14, 2023

Nano-nano di 2023

"When you say never forget, it shouldn't mean that you will never forget the person doing the mistake but that you will never forget the mistake that was done so that you will remember how it made you feel and never do it to someone else."


Pelajaran terbesar yang aku dapat tahun ini adalah: it's hard to trust someone. It's even harder when your trust start to build and they break it just by a word.

Aku kira dengan membaca beberapa buku seputar menjaga hubungan dengan sesama manusia bakal membuatku lebih dewasa. Lebih mengerti. Lebih nggak berapi-api. Nyatanya nol besar. 

Menutup tahun 2023 dengan "patah hati" pertemanan. Atau aku yang salah ya posisinya disini kenapa aku menganggap teman? Sementara "teman" itu ada klasifikasinya lagi. Rekan kerja? Kenalan? Teman traveling? Rekan setim? Rekan sekomunitas? Memang harus jelas menggaris batasnya. 

Patah hati ini bermula dari niatku yang mengingatkan agar bisa menyelesaikan kerjaan baik-baik. Sayangnya balasan nggak mengenakkan, justru tercipta kesan perhitungan sekaliii sama kerjaan. Sungguh syuliiid untuk mengembalikan lagi hubungan yang udah terjalin lama dan menganggap ini selesai. Meskipun tanpa baku hantam yang berarti sih...

Tahun 2023 tahun dimana aku menarik diri dari banyak hubungan.
Nggak mencari relasi baru.

Tantrum ke temen lama perkara aku capek harus nyamperin mereka untuk kumpul. Padahal dipikir ya wajar orang yang merantau aku doang, mereka enggak. Tapi gimana yah emang posisinya lagi capek aja dengan segala keruwetan hubungan antar manusia. Keruwetan kerjaan. Untung sirkel temen deket ini udah paham tabiat luar dalam. Jadi dimengerti dan ga ada keretakan hubungan diantara kita. Thank you luv :")

Di tahun 2023 pula mulai muncul pemikiran "Oh punya keluarga itu enak juga yah". Melihat teman-teman yang udah berpasangan, membangun rumah tangga, mengurus anak kicik, sebulan entah berapa kali dapet undangan nikahan. 

Mau sih mengikuti jejak mereka tapi...me and who? LOL

***

Diluar perkara aku dan perasaanku ituuu...tahun 2023 akan menjadi tahun yang nggak terlupakan. WHY? WHY?

Ini pertama kalinya aku keluar negeri dan destinasinya adalah Makkah-Madinah??? T_T mau nangis kalo inget. Belum sempet cerita di blog yaAllah semoga bisa cerita. Bersyukuuur banget mana umrohnya sekeluarga. Hal yang udah aku jadikan wishlist bertahun-tahun akhirnya terwujud. Rezeki dari Allah bener-bener.

Jadi semangat nabung haji biar genap Rukun Islam-ku. Doain, ya! :")

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!