Friday, February 24, 2023

Bukan Kembar tapi Suka Pakai Baju Kembaran

Baju sarimbit a.k.a baju kembaran. Biasanya lebih umum ke pasangan atau couple. Buat yang belum punya pasangan, mau sarimbitan sama siapa? Sungguh jawabannya sangat mudah. Yaitu ke keluarga :)) bisa dengan bapak ibu, kakak adek, persepupuan. 


Perkara baju kembaran ini sangat familiar di keluargaku. Bukan, bukan semua anggota keluargaku suka pake baju kembaran. Melainkan aku, adikku, dan ibuku. Jadi keluargaku ini didominasi dengan para lelaki. Perempuannya hanya kami bertiga. Biar kelihatan kompak, ya sudahlah kami pakai baju kembaran.

Dari kapan pake baju kembaran?
Sepanjang ingatanku sih dari jaman TK. Yaampun, udah lama banget ya. Apa jangan-jangan dari bayi udah dibeliin baju kembaran sama ibun? Yep. Jarak usiaku dengan adik perempuan hanya 3 tahun. Lebih cute kali ya umur deketan gitu pake baju kembar biar dikira kembar.

Cuma momen lebaran aja?
Enggak :)) ada kalanya aku dan ibun belanja di pasar/mal. Kemudian nemu diskonan. Pertama beli pasti ibun duluan (maklum yang punya duit :P) kemudian nawarin aku. Setelahnya pasti cari 1 baju lagi buat si adik biar gak iri. HAHA. Sungguh ribet hidup ini. 

Kapan terakhir pake baju kembaran?
Lebaran tahun kemaren. Astogee baru-baru ini banget kan. Sejujurnya sebagai manusia yang udah kebuka matanya akan isu lingkungan tuh nggak merasa butuh buat beli baju baru. Toh baju lama tuh masih pada oke buat dipakai. Tapi ya gimana ya ibun suka banget beli barang langsung borongan. Aku mah cuma nerima aja. Ujungnya kepake sih :P

Tapiii...
Ada tuh orang yang menganggap baju kembaran norak. Apalagi kembarannya sama orang gak dikenal ya LOL. Eh ini pernah kejadian banget sama aku waktu di tempat wisata ada orang pake dengan motif persis dengan bajuku. Untungnya aku chill ya anaknya, ketawain aja. Ya gimana orang bukan beli barang limited edition :P

Baju kembaran yang buanyak member kayak se-geng atau sekampung rentan dikatain "anak panti". Sigh, entah kata ini darimana ya. Didengernya nggak enak banget dan merendahkan anak panti. Tulunglah kurang-kurangin begini ya gaes ya.

Solusi bagi yang pengen pake baju kembaran tapi nggak pengen kembar banget adalah dikombinasikan. Hah, gimana tuh maksudnya?

Iya, nggak kudu persis plek. Misal dapet bahan yang warna dan teksturnya sama, jahitlah dengan pola yang berbeda. Atau sudah berbentuk baju jadi, bolehlah modelnya sama tapi bisa dibedakan warna kayak foto cover blog ini diatas :)) banyak cara lah yaw untuk tetap berasa "kembar" tanpa harus plek ketiplek macem pinang dibelah dua.

Kenapa sih suka pake baju kembaran?
YHAAA merasa spesial aja HAHA. Semacam ada kebanggaan tersendiri ketika pake baju kembaran. Dipake ditempat umum, bisa sebagai penanda biar gak ilang :P LOL. Lebih berasa korsanya. Fun, ketika barang yang ada sebenernya cuma 1 tapi kudu banget nyari 3 demi kembaran. Banyak lah alasannya.

Mau sampe kapan pake baju kembaran?
Selama yang aku bisa HAHAHA jadi kepikiran deh Lebaran tahun ini bakal kembaran juga gak ya?

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!