Thursday, October 07, 2021

Pengalaman Menggunakan Mahendra Travel dari Bogor ke Semarang

"Aku punya info travel nih ke Semarang" - seorang temen kerja memberikan info begitu tahu asal daerah kami sama. Yep, bagi perantau wajib hukumnya tau transportasi apa saja yang bisa membawa pulang *ECIYEH.

Dari beragam pilihan, aku paling sreg sama kereta api. Nyaman dijalan. Pilihan banyak. Jadwal jelas. Rapi dan cocok buat manusia organized macem aku. Tapi kan namanya hidup ya, nggak semua hal yang kita inginkan itu bisa didapat. Terima kasih semesta karena nggak ada kereta api langsung Semarang - Bogor :)) kegigihan milih kereta api akhirnya sirna seiring penerapan colok colok alias swab. 

Pengalaman Menggunakan Mahendra Travel dari Bogor ke Semarang

Baiklah, kulirik saja Mahendra Travel ini. Toh udah ada testimoni dari temen sendiri. Nggak mungkin dia rekomen sesuatu aneh-aneh ya kan.

Aku pesen travel untuk keberangkatan Kamis. Biayanya sebesar Rp 300.000 dengan kelebihan: diantar dan jemput sampai tujuan. Yup, kamu nggak perlu ke pool travelnya. Enak? Ya enak dong bagi manusia gak punya kendaraan pribadi kayak akyuu. 

Sejak pukul 18.00 sopir travelnya udah ngehubungi bakal jemput. Sampenya jam berapa? Jam 20.00. Hadee. Kirain kan ya. Macem kurir gitu ngechat pas udah deket. Taunya kagak. Ini miss banget sih karena aku udah prepare, udah ngejamak sholat pula. Yaudah gapapa. Ternyata aku penumpang kedua yang dijemput.

Sistem travelnya ini gimana sih?

Nah ini aku denger dari penjelasan sopirnya. Jadi patokan keberangkatannya tuh pukul 23.00 WIB keluar dari Jakarta. Sebelum waktunya, ngapain? Ya keliling ngejemput penumpangnya door to door. Mereka ini nungguin konfirmasi admin sampe last minutes. Begitu jamnya tet udah nggak ada penambahan penumpang, langsung cus. Kalo masih ada yang pesen tapi udah lebih dari jam sebelas itu ya ditinggal. Diarahin ikut keesokan harinya.

Saat itu penumpangnya hanya 4 orang. Kapasitas maksimal 16. Lumayaan lega, kan? Isi mobilnya ditambah 3 orang kondektur (?) dan sopir. Total 7 orang dan aku perempuan sendiri wow ternyata aku cukup bernyali.

Lewat tol nggak?

Iya. Masuk tol dari Jakarta (ga paham gerbang tol yang mana maap). Lalu keluar di Batang untuk sarapan. Kami sarapan sekitar pukul 05.00 WIB hahah too early but still dinikmati aja. No need to pay yah, sarapannya udah termasuk di tiket yang dibayarkan. Setelah sarapan itu kami nggak masuk tol lagi. Jadi Batang-Semarang lewat jalan biasa.

Nah, pros cons nya apa nih? 

Kelebihannya dulu aja ya:
- Enak dong dianter jemput ga repot
- Penumpangnya 2 doang tetep jalan (kata sopirnya ya si bos berani rugi)
- Dapet sarapan
- Unit lumayan bersih
- Sopirnya paham safety driving. Unit dicek sebelum berangkat. Gatau yah ini tergantung sopir/ngga
- Boleh berhenti di SPBU pas kebelet sesuai kesepakatan

Nah kekurangannya:
- Sopir dan kondektur. Tidak. Bermasker :) bye banget yah padahal di masa pandemi gini. Sama sekali ngga ada rasa amannya.
- Di perjalanan berisik hahah biar gak ngantuk kali sopirnya
- Bau rokok :( 

Perkara waktu perjalanannya panjang tuh bukan kekurangan ya. Namanya aja dijemput door to door kan. Harusnya udah tau konsekuensinya kalo buru-buru nggak bisa naik travel yang model gini. Tapi dari obrolan dengan penumpang yang udah 2x naik Mahendra Travel dia sih merasa puas. Apalagi trayeknya sampe Jogja-Solo. Tuh lumayan banget kan. Cocoknya buat yang nggak diburu waktu.

Yak demikian ulasan singkat semoga ada manfaatnya wkwk see ya~

10 comments

  1. Enaknya memang dijemput di tempat ya mbak. dan ini ngebantu ga perlu mikir berangkatnya gimana kalo gada yang nganterin. Makin nyaman aja jadinya naik travel ya

    ReplyDelete
  2. Naik travel begini paling pas buat yg nggak tahu jalan seperti aku..tahu2 sampai ke tujuan. Waktu yg lbb lama jd slh 1 resiko..hehe.. Thx sharingnya ya..

    ReplyDelete
  3. Travel sekarang bagus dan nyaman banget. Kemarin sempet booming juga buat kakak ipar. Travelnya bagus dan on time juga

    ReplyDelete
  4. Mirip-mirip sama Rama Sakti dan Rahayu Persada ya..ini sih trayeknya Jogja-Semarang-Pekalongan dan sistemnya jemput door to door juga kadang..ini yang bikin senewen karena waktu perjalanan molor lama. Btw makasih jadi tautrayek ke Bogor makasih lho, persiapan kalau sepupuku nikah

    ReplyDelete
  5. Kendel banget dirimu Lu, sendirian cewe gitu di mobil huhuhuuu... Alhamdulillah aman dan dijemput-antar langsung ya, jadi ga perlu repot pindah2.

    ReplyDelete
  6. memang pasti ada plus minusnya ya...bau rokoknya yg sptnya buat ga nyaman ya.sama masker.huhuhu

    ReplyDelete
  7. Nyamannya naik travel, beberapa kenyamanan terjamin dibanding angkutan umum yg lain ya.
    Kadang malah sering nemu driver yg super helpfull.
    Alhamdulillah

    ReplyDelete
  8. Aku kok msh jiper naik travel ya, imejnya tuh ngepot2 gitu..hii..ngeri. mudah2an skrg yg ky gitu udh lenyap spy penumpang nyaman slma perjalanan.

    ReplyDelete
  9. Iya nih sekarang yang suka naik kereta api beralih ke bus atau travel. Suamiku juga males dicolok-colok, jadi kemarin selama pulang pergi Bogor - Semarang pakai travel

    ReplyDelete
  10. Kaya om dan bulikku kemarin mau makai travel karena malas dicolok2 hidungnya. Kayanya habis ini bakal banyak yang memprioritaskan travel jadi sarana transportasi ya. Meski butuh waktu lebih lama, tapi demi menghindari dicolok2 keknya worth it juga.

    Hehe iya sih minusnya kalau pakai travel pasti bau rokok, soalnya sopirnya biar nggak ngantuk ya memang ngrokok biasanya.

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!